Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Flash Samsung Galaxy J1 SM-J120G/DS

Panduan tentang cara flash Samsung Galaxy J1 SM-J120G akan menjadi tutorial yang bakal membantu kamu dalam memperbaiki masalah bootloop pada smartphone dan juga untuk memulai ulang. Memang sangat tidak memungkinkan bahwa kamu bisa menggunakan smartphone jika hari ini memiliki masalah.

Diantaranya jika kamu harus mendapati beberapa kesalahan. Kalau hanya sekedar lemot, hal ini masih bisa kamu perbaiki dengan mudah yaitu dengan cara mengoptimalkannya. Berbeda kalau masalahnya adalah software yang ternyata membuat smartphone kamu tidak bisa dioperasikan.


Untuk itu, saat itu belum terjadi lama maka kamu bisa segera memulihkannya. Jangan biarkan itu membuat kamu jenuh karena ternyata kamu belum menemukan cara yang tepat dalam memperbaikinya. Disini kami coba bantu kamu untuk menemukan solusi yang terbilang cukup sederhana yaitu cara flash Samsung Galaxy J1 SM-J120G.

Ini juga merupakan cara termudah lainnya yang bisa kamu lakukan selain dari hard reset melalui mode recovery. Namun, kalau kamu memang ingin mencoba untuk mereset data pabrik, maka itu juga tidak menjadi masalah dan kamu bisa memilih itu sebagai cara pertama.

Setelah kamu tahu bahwa smartphone yang kamu miliki memang diperlukan tahap pembaruan dengan cara flash Samsung Galaxy J1 4G menggunakan firmware, usahakan untuk tidak menunda akan hal ini dan kamu bisa segera memulainya. Tindakan ini hanya memerlukan beberapa tahap saja dan kamu bisa langsung mengambil bahan-bahannya.

Dari beberapa pengertian, flash ulang dengan firmware tidak hanya untuk memulihkan bootloop saja namun juga hal lainnya. Jika kamu merasa ingin membersihkan beberapa data dengan ini, itu bisa juga kamu lakukan dengan cepat. Kamu bisa melakukan flash dengan yang namanya tool Odin dan seperti apa caranya maka kamu bisa menyimak tahapannya.

Bahan yang diperlukan:

Berikut adalah cara flash Samsung Galaxy J1 (SM-J120G/DS):

1. Pertama, kamu pastikan bahwa daya baterai smartphone Samsung kamu cukup dan tidak boleh kosong sebelum memulai tahap ini.

2. Semua file yang sudah kamu unduh silahkan kamu kumpulkan dan ekstrak menggunakan winrar dikomputer kamu.

3. Install terlebih dahulu USB Driver Samsung pada komputer. Jika ini sudah kamu lakukan sebelumnya, abaikan saja tahap ini.

4. Sambungkanlah USB kabel dengan port komputer atau laptop kamu. Gunakan USB kabel yang bagus dan kalau bisa bawaan dari perangkat.

5. Jika posisi smartphone kamu menyala maka matikan dulu dengan menekan tombol Power selama beberapa detik.

6. Setelah ini, kamu bisa mulai menyalakannya lagi dengan menekan ketiga tombol yaitu Volume Bawah, Home dan tombol Power lalu tahan selama beberapa detik saja.

7. Ketika kamu melihat smartphone muncul tanda Warning, maka kamu lepaskan ketiga tombol tadi.

8. Selanjutnya kamu bisa menekan tombol Volume Atas, sehingga smartphone kamu berada pada Odin Mode.


9. Tahap berikutnya kamu bisa sambungkan smartphone pada USB kabel.

10. Sekarang kamu bisa jalankan aplikasi Odin hingga terbuka dan smartphone akan terdetek secara otomatis pada bagian ID COM.


11. Pada tahap ini kamu bisa klik AP, BL, CP, dan CSC dan sesuaikan seperti nama kolomnya untuk menambahkan file yang akan diinstall lalu konfirmasi Open. Sebagai contohnya seperti berikut.

Flash Samsung Galaxy J1 SM-J120G Sukses

12. Tunggu beberapa saat sampai Odin selesai mendeteksi firmware yang kamu pilih.

13. Kemudian kamu bisa langsung klik Start untuk mulai flashing.

14. Proses flash akan berlangsung beberapa menit.

15. Tunggu saja hingga semua tahap selesai dengan ditandai PASS yang berarti flash telah finish dan sukses.

16. Smartphone akan berkedip dengan sendirinya dan mulai restart

Semua tahap sudah kamu lakukan dengan baik dan saatnya untuk melihat hasil dari itu. Mungkin kamu tinggal menunggu beberapa menit saja hingga smartphone menyelesaikan proses retsart.

Dengan tahap tersebut memungkinkan smartphone kamu juga akan dimulai ulang seperti baru lagi. Seperti halnya bahwa semua menu akan kembali keawal dan mungkin juga data-data akan terhapus sesudah kamu berhasil melakukan flash.

Itulah tutorial tentang cara flash Samsung Galaxy J1 4G yang dapat kami berikan. Semoga dapat membantu kamu dalam menemukan solusi untuk perbaikan software. Terutama mengatasi bootloop yang terjadi pada smartphone kamu.

Post a Comment for "Cara Flash Samsung Galaxy J1 SM-J120G/DS"