Vivo S1 (PD1913F) MediaTek Stock Firmware

Firmware Vivo S1 (PD1913F) merupakan dukungan perbaikan perangkat lunak pada smartphone Anda.

Melakukan flashing firmware Vivo S1 adalah salah satu cara yang tepat untuk memperbaiki smartphone Anda ketika dalam masalah. Kita sebutkan masalah ini merupakan pada perangkat lunak (Software). Terutama pada sistem dari ponsel itu sendiri yang telah muncul masalah error.

Terkadang kita tidak tahu mengenai kenapa ini bisa terjadi, dan kita awal mulanya akan menebak saja sebelum menganalisa lebih lanjut. Sebenarnya kita wajib tahu mengenai penyebab dari masalah tersebut, dan kenapa smartphone yang kita miliki mengalami demikian. Sehingga kita bisa tahu dengan cara apa kita harus memperbaikinya.

Hal yang bisa kita kira-kira biasanya adalah disebabkan oleh virus, atau ngelag karena kita menambahkan banyak aplikasi pihak ketiga keponsel tanpa memikirkan akibatnya.

Tapi kalau kita lihat dan analisa hanya masalah kecil seperti ini, kita bisa bertindak dengan cepat untuk mencari solusinya. Jika memang memflash firmware harus dilakukan, tidak ada pilihan lain bagi kita untuk segera mendownload firmwarenya.

Flashing yang sebenarnya bukan hanya memperbaiki sistem ponsel saat mengalami error saja, tetapi juga beberapa diantaranya yang ditemui pengguna seperti masalah bug, bootloop, mati akibat salah langkah saat memflash.

Jika ini yang terjadi pada smartphone Anda, ada kemungkinan Anda dapat mencoba untuk mengembalikan pengaturan pabrikan sebagai solusi awal. Terutama bagi Anda yang belum ingin melanjutkan ke flashing.

Kalau ternyata kamu sudah mengembalikan setelan ponsel ke pabrik tapi masalah belum juga hilang dan terselesaikan, barulah kita bisa mencari peralatan untuk segera install firmware.

Firmware Vivo S1 PD1913F merupakan dukungan perbaikan perangkat lunak pada smartphone Anda. Anda dapat menggunakan firmware ini untuk beberapa manfaat. Yaitu, untuk mengatasi masalah karena stuck dilogo, membuka kunci layar seperti password/pola, dan FRP verifikasi akun.

Dalam posting ini saya hanya akan memberikan Anda beberapa opsi firmware untuk flashing, dan mungkin pembaruan OS demi meningkatkan stabilitas system. Anda dapat memilih file pembaruan OTA sebagai ROM untuk diinstall dengan menggunakan kartu SD.

Jika Anda menginginkan solusi tentang masalah password kunci layar ponsel karena Anda lupa, Anda dapat memilih file dengan Flash Tool, dan itu sudah ada didalam firmware.

Namun Anda harus melakukan flash menggunakan peralatan yang benar-benar mendukung chipset ponsel Anda. Ini bisa bermanfaat juga bagi yang kesulitan install update melalui mode recovery.

Terkadang smartphone sudah sulit untuk masuk kemenu recovery dan Anda hanya bisa menggunakan cara kedua yakni flash dengan menggunakan Tool dan PC.

Sekarang Anda telah menemukan stock firmware yang Anda butuhkan untuk persiapan flashing pada ponsel Anda sendiri. Harap diperhatikan bahwa Anda perlu untuk mengecek model smartphone Anda sebelum mendownload file flash yang telah kami bahas dipostingan ini.

Vivo S1 (PD1913F) Stock Firmware
Vivo S1 Specification
Models 1907
Network 2G GSM / 3G HSDPA / 4G LTE
SIM Dual SIM (Nano-SIM)
Dimension 159.5 x 75.2 x 8.1 mm
Display 6.38 inch, Super AMOLED, 1080 x 2340 pixels
OS Android 9.0 (Pie), Funtouch 9
Processor Mediatek MT6768 Helio P65 Octa-core 2.0 GHz
GPU Mali-G52 MC2
Memory RAM 6GB/128GB
microSD Yes, microSDXC
Main Camera Triple 16 MP, 8MP, 2MP f/1.8, LED Flash, HDR, panorama
Selfie Camera 32 MP, f/2.0, HDR
Video 1080p@30fps
Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct
Bluetooth 5.0, A2DP, LE
GPS GPS, GLONASS, GALILEO, BDS
USB microUSB 2.0, OTG
Battery Non-Removable, Li-Po 4500 mAh
Sensor Fingerprint, accelerometer, proximity, compass
3.5mm Jack Yes
FM Radio Yes
Berat 179 g
Color Skyline Blue, Cosmic Green

Kami hanya memberikan rekomendasi untuk pengguna smartphone Vivo S1 dengan nomor kode softwarenya adalah PD1913F. Jika kamu sudah melakukan pengecekan ditemukan sama modelnya, kamu bisa memilih versi firmware terbaru untuk update hari ini.

Karena ada beberapa file dengan versi berbeda-beda. Ada yang file OTA dengan flash menggunakan metode recovery mode, dan ada juga file dengan dukungan FlashTool. Sebaiknya Anda pilih mengenai file mana yang ini Anda download.

Setelah Anda memiliki file ini, Anda dapat mengatur langkah Anda sendiri sesuai dengan ROM yang sudah Anda miliki tersebut. Mengenai panduan untuk menggunakan file ini, Anda juga dapat menemukannya karena saya telah membahasnya. Baca: Cara Flash Vivo S1

Version Number PD1913F_EX_A_9.9.21-update-full_1657523921
Release Date 11-10-2022
Type Recovery Mode
OS Android 9.0 (Pie), Funtouch 9
SoC MediaTek
Size 3,6 GB
File
Version Number PD1913F_EX_A_9.9.20-update-full_1652062257
Release Date 15-06-2022
Type Recovery Mode
OS Android 9.0 (Pie), Funtouch 9
SoC MediaTek
Size 3,6 GB
File
Version Number PD1913F_EX_A_8.71.19_vivo_mtk_alps-release-r0.mp1-pre4.1
Release Date 22-12-2021
Type EDL Mode
OS Android 9.0 (Pie), Funtouch 9
SoC MediaTek
Size 4,9 GB
File
Version Number PD1913F_EX_A_8.7.23_vivo_mtk_alps-release-r0.mp1-pre4.1
Release Date 26-05-2022
Type EDL Mode
OS Android 9.0 (Pie), Funtouch 9
SoC MediaTek
Size 5 GB
File
Tools & Driver File
SP Flash Tool DOWNLOAD
MTK USB Driver DOWNLOAD
MCT Bypass Rev4 DOWNLOAD

Kalau Anda ingin menggunakan file dengan Tool sebagai cara install, usahakan Anda dapat mengecek konektor USB pada smartphone Anda. Pastikan kondisinya normal yakni bisa ngecas juga bisa konek dengan PC.

Tanpa ini bekerja dengan baik, Anda tidak dapat menggunakan firmware tersebut untuk diinstall pada perangkat smartphone.

CATATAN: Backup data Anda sebelum tahapan flashing dilakukan. Karena tindakan ini akan menghapus semua data pengguna termasuk Kontak, Pesan SMS, Media seperti Foto dan Video yang tersimpan pada memori internal smartphone. Terkecuali smartphone mengalami bootloop karena peluang backup tidak bisa dilakukan.

Itulah firmware Vivo dari saya sebagai bagian informasi untuk Anda dan menyajikan rekomendasi bahan dukungan untuk update perangkat lunak. Perhatikan dengan baik dengan versi firmware yang ingin Anda download, dan pastikan sesuai dengan model device Anda.

Karena tujuan Anda mencari file flash adalah untuk memperbaiki ponsel ketika ada masalah software, dan diperlukan pemprograman ulang.

Dengan memperbaiki smartphone Anda Vivo S1 karena masalah software tersebut dan diantaranya sudah disebutkan diatas, smartphone akan dipulihkan seperti baru lagi. Semua akan menjadi fresh dan kembali optimal layaknya Anda membeli smartphone baru.

Post a Comment