Firmware Samsung Galaxy A14 (SM-A145F) Full File

Selamat Datang di Blog Khasbi.com - Dari postingan ini kamu bisa download pembaruan Firmware Samsung Galaxy A14 SM-A145F CSC kode XID region Indonesia gratis untuk flashing upgrade software dan solusi perbaikan perangkat kamu.

Firmware Samsung Galaxy A14 (SM-A145F) Full File
Table of Contents

Jika device kamu ada masalah sistem mengalami error, bug, bootloop, kamu bisa memflash firmware untuk memulihkannya. Kami juga akan merekomendasikan Odin Flash Tool sebagai dukungan terbaik dalam langkah install firmware keperangkat.

Manfaat Pembaruan Software Firmware

Pembaruan software atau install firmware Samsung Galaxy A14 dapat memberikan beberapa keuntungan dan perbaikan. Berikut adalah beberapa manfaat umum yang kamu dapatkan setelah mengupdate software device kamu ke versi terbaru.

Fitur Baru: Pembaruan software seringkali membawa fitur-fitur baru yang dapat meningkatkan pengalaman Anda saat menggunakan smartphone. Ini bisa berupa peningkatan antarmuka pengguna, penambahan aplikasi bawaan, atau fitur-fitur inovatif lainnya.

Keamanan: Ini menjadi hal penting untuk kamu jaga. Pembaruan software seringkali mencakup perbaikan keamanan. Ini bisa meliputi perbaikan terhadap celah keamanan yang dapat dieksploitasi oleh perangkat lunak berbahaya atau virus.

Stabilitas dan Kinerja: Pembaruan software dapat meningkatkan stabilitas sistem dan kinerja perangkat. Pengembang biasanya terus memperbaiki bug dan memperbaiki masalah yang dapat mempengaruhi kinerja device.

Kesesuaian Aplikasi: Device Samsung kamu kan tetap kompatibel dengan aplikasi-aplikasi terbaru di Google Play Store. Beberapa aplikasi mungkin membutuhkan versi sistem operasi tertentu untuk berjalan secara optimal.

Peningkatan Baterai: Pada beberapa kasus seiring penggunaan, akan ada masalah yang muncul. Umumnya bisa dari baterai. Oleh karena itu, pembaruan software dapat membawa perbaikan yang mengoptimalkan penggunaan baterai pada device, memperpanjang umur baterai dalam penggunaan sehari-hari.

Pembaruan Keamanan Aplikasi: Selain pembaruan sistem operasi, pembaruan software juga mencakup keamanan aplikasi yang terpasang didevice. Ini penting untuk melindungi smartphone kamu dari ancaman keamanan.

Samsung Galaxy A14 adalah smartphone keluaran terbaru yang secara resmi dirilis pada 27 Maret 2023. Smartphone ini berjalan pada OS Android 13, dan dipercantik dengan One UI Core 5. Belum ada kabar apakah nantinya ia akan mendapatkan update ke Os Android terbaru.

Namun Android 13 yang disandang pada smartphone ini sudah cukup menghadirkan peningkatan kinerja, stabilitas, dan fitur terbaru dibandingkan dengan versi sebelumnya. Sehingga device kamu akan tetap aman saja.

Sekarang yang paling penting untuk kamu ketahui adalah tentang update software dari dukungan Samsung. Biasanya setiap pengguna akan mendapatkan notifikasi yang muncul diatas layar device mereka jika pembaruan software tersedia. Itu merupakan pemberitahuan update OTA, dan bisa dilakukan otomatis ketika kamu mengaturnya.

Baca: Cara Flash Samsung Galaxy A14 SM-A145F

Intinya device kamu bisa terhubung dengan jaringan internet yang stabil seperti Wi-Fi. Upgrade software juga bisa dilakukan secara mandiri menggunakan metode lain. Yaitu mendownload firmware dari rekomendasi yang ada, dan menginstallnya sendiri.

Tentang Firmware Galaxy A14

Jika kamu memerlukan beberapa file dukungan lainnya yang memang harus disiapkan, kamu bisa memilikinya sekarang juga. Selain dari stock firmware Samsung A14 ini, masih ada Odin, serta Samsung USB Driver.

Melalui postingan ini kami akan menyediakan beberapa versi firmware yang sesuai dengan model smartphone kamu. Firmware Samsung A14 ini adalah versi untuk 4G ya, sedangkan modelnya nomor modelnya ialah SM-A145F. Sebelum kamu memilih file flash, periksa model perangkat kamu pastikan sama dengan model yang saya sebutkan.

Dari firmware ini ketika kamu ekstrak akan ada beberapa file Tar.MD5. Diantaranya sebagai berikut.

AP_A145FXXU6CXF1.tar.md5: File System dan Recovery
BL_A145FXXU6CXF1.tar.md5: Bootloader File
CP_A145FXXU6CXF1.tar.md5: Modem
CSC_A145FXXU6CXF1.tar.md5: Country | Region | Operator
HOME_CSC_A145FXXU6CXF1.tar.md5: Country | Region | Operator

Firmware Stock ROM Samsung Galaxy A14 (SM-A145F)

Version OS Binary Code Region
Android 14 6 XID Indonesia
Android 14 6 XME Malaysia
Android 14 6 XSP Singapore
Android 14 6 SER Rusia
Android 14 7 PKD Pakistan
Android 14 6 THL Thailand
Android 14 6 BKD Bangladesh
Android 14 6 CAU Georgia
Android 14 6 INS India
Android 14 7 TUR Turkey
Android 14 6 XXV Vietnam
Android 14 6 XTC Philippines
Tools Driver File
Odin SAMSUNG USB Driver for Mobile Phones DOWNLOAD

Flashing:

1. Ekstrak (unzip) file firmware Samsung Galaxy A14. Disarankan menggunakan WinRAR atau 7-Zip.

2. Unduh Alat Odin 3.13.1.

3. Ekstrak file ZIP Odin.

4. Buka file eksekusi Odin.

5. Reboot ponsel Samsung dalam Download Mode (tahan tombol Home + Power + Volume Down / tahan tombol Volume Down + Bixby lalu colokkan kabel).

6. Hubungkan ponsel Samsung kamu dan tunggu sampai mendapatkan tanda biru di Odin.

7. Tambahkan 1 file firmware Samsung ke 4 file firmware Samsung (AP/BL/CP/CSC) ke bidang.

8. Pastikan partisi ulang tidak dicentang.

9. Klik tombol START, duduk santai dan tunggu beberapa menit.

CATATAN:

Pastikan selalu membuat cadangan data kamu sebelum melakukan flashing firmware atau upgrade software. Ini dapat menghindari kehilangan data yang tidak diinginkan jika terjadi masalah selama proses flashing.

Harap dicatat juga bahwa proses flashing ini melibatkan risiko, dan jika tidak dilakukan dengan benar, dapat merusak device kamu. Pastikan kamu tahu apa yang kamu lakukan atau berhati-hatilah, dan kami tidak bertanggung jawab dengan apa yang terjadi.

Kalau kamu baru dan belum pernah memflash firmware Samsung Galaxy A14, kamu bisa menyimak tutorial yang sudah dijelaskan, ini agar kamu bisa mengerjakannya dengan benar sesuai langkah-langkah yang diperlukan.

This Is The Newest Post
Load comments

0 Comments