Cara Reset HP Infinix Hot 12i Ke Setelan Awal

Kami bagikan tips cara hard reset Infinix Hot 12i dengan nomor model X665B. Ini adalah tips untuk mengembalikan setelan pabrik, mengatasi bootloop.

Kami bagikan tips cara hard reset Infinix Hot 12i dengan nomor model X665B. Ini adalah tips untuk mengembalikan setelan pabrik, mengatasi bootloop, lupa pola password kunci layar pada device Infinix Hot 12i.

Kebetulan saat ini kami sudah ada bahan yang dapat kami bahas sebagai tutorial untuk membantu kamu mengatasi masalah pada device Android Infinix kamu.

Sebenarnya masalah yang terjadi pada device yang kami terima ini adalah karena lupa pola. Awalnya pemilik smartphone tersebut kesulitan untuk meresetnya, pada akhirnya ia meminta kami untuk mengerjakannya. Intinya ia menerima beres, dan masalah terselesaikan.

Setelah kami coba untuk dihard reset, ternyata ada kendala lain diluar kesepakatan. Pengguna atau pemilik smartphone tersebut juga sudah lupa dengan akun email yang sebelumnya sudah aktif di device tersebut.

Untuk itu, kami coba bicarakan lagi mengenai langkah selanjutnya. Ini menjadi pekerjaan tambahan, dan kami senang menerimanya. Auto dapat cuan tambahan, dan bisa menambah kami untuk dapat memberikan tips lain diblog ini mengenai Infinix Hot 12i.

Sekarang kita kembali ke langkah hard reset, Infinix Hot 12i ini cukup sulit untuk masuk recovery mode. Jadi agar kamu bisa memahami tips kami, harap bisa teliti dengan baik setiap langkah yang kami jelaskan.

Langkah ini tidak memiliki resiko, atau membuat device kamu jadi mati. Karena hard reset adalah proses mengembalikan ponsel atau perangkat kamu ke pengaturan awal pabrik.

Baca: Cara Flash Infinix Hot 12i (X665B)

Kemungkinan cara ini akan menghapus semua data dan pengaturan pribadi yang kamu buat pada device kamu sendiri. Ini sering digunakan sebagai cara untuk memperbaiki masalah software pada perangkat yang mungkin tidak dapat diatasi dengan cara lain. 

Hard reset Infinix Hot 12i dapat menjadi solusi untuk mengatasi masalah hang. Apakah device kamu menemui masalah ini?

Pada dasarnya,  "hang" pada sistem Android merujuk pada situasi di mana perangkat Android kamu mengalami kegagalan atau kinerja yang sangat lambat karena beberapa alasan. Seperti aplikasi yang tidak responsif atau terlalu banyak aplikasi yang berjalan secara bersamaan.

Dalam kasus ini, kamu perlu melakukan tindakan seperti me-restart device atau memaksa aplikasi yang tidak responsif berhenti untuk mengatasi masalah "hang" tersebut.  Hal lain bisa terjadi akibat memori sudah hampir penuh, aplikasi bawaan, dan aplikasi pihak ketiga belum diupdate. 

Hard reset Infinix Hot 12i juga bisa menjadi solusi untuk mengatasi masalah lupa pola atau sandi kunci layar. Kalau kamu menemui masalah ini, sebaiknya mengikuti langkah-langkah yang benar, seperti menggunakan opsi "Lupa Pola" atau "Lupa Kata Sandi" yang biasanya tersedia pada layar kunci device kamu. 

Jika memang kamu merasa tidak ada pilihan lain, mereset device ke pengaturan pabrik dapat dilakukan dengan aman.

Untuk melakukan hard reset Infinix Hot 12i, kamu harus mengikuti langkah-langkah berikut:

1. Pertama, charger device kamu agar daya baterai tidak benar-benar habis saat proses hard reset berlangsung. Minimal baterai device kamu harus terisi daya sekitar 70 persen.

2. Kemudian dilangkah ini kamu perlu mematikan device kamu (Turn Off). Jadi kita akan mereset device dari menu Recovery Mode. Mungkin akan terlihat rumit bagi kamu yang belum pernah atau baru ingin memulainya.

3. Selanjutnya dari device kamu mati, tekan bareng tombol Volume Atas, dan tombol Power. Tekan dan tahan kedua tombol tersebut untuk beberapa detik saja. Setelah muncul logo Infinix dilayar, hanya lepaskan tombol Power yang kamu tekan, tombol Volume Atas tetap ditekan sampai pada tampilan XOS "No Command". Ini artinya tidak ada perintah. Jadi kamu perlu teknik sedikit lagi untuk bisa masuk menu Recovery Mode, dan  mereset hp Infinix Hot 12i kamu.

Cara Reset HP Infinix Hot 12i Ke Setelan Awal

4. Berikutnya, tekan tombol Volume Bawah, dan tombol Power sekali saja. Maksudanya, tekan sekali kedua tombol tersebut lalu lepas, hingga masuk di menu Android Recovery. 

5. Sekarang kamu bisa menekan-nekan tombol Volume Bawah untuk menggulir ke menu Wipe data/Factory Reset. Tekan sekali tombol Power untuk perintah selanjutnya.

6. Kamu akan melihat dua opsi, yaitu menu Cancel atau Factory Data Reset. Karena kamu ingin mereset, gulir lagi dengan menekan tombol Volume Bawah ke menu Factory data reset. Tekan sekali tombol Power untuk konfirmasi. Kamu dapat menunggu Wipe data mengatakan "Complete". Ini berarti kamu sudah berhasil.

7.Device akan kembali kemenu Android Recovery jika sudah selesai. Tekan sekali tombol Power di opsi Reboot system now. Biarkan device kamu restart.

Setelah mengikuti langkah-langkah yang kami jelaskan diatas, smartphone Infinix Hot 12i kamu seharusnya sudah disetel ulang sepenuhnya.

Jika kamu menemukan kesulitan, tidak perlu khawatir. Kami sudah menambahkan tutorial dari video berikut.

Kemungkinan kamu melewatkan teknik dasar lainnya. Oleh sebab itu, kamu dapat mengulanginya dengan teliti atau simak tutorial kami melalui video. Perlu diingat bahwa hard reset adalah tindakan paling cepat dalam menyelesaikan masalah.

Sebaiknya cara ini digunakan dengan sangat hati-hati, karena semua data kamu akan dihapus. Pastikan untuk mencadangkan data yang penting sebelum melakukan hard reset.Semoga tips kami dapat membantu.

Post a Comment