Cara Flash Evercoss A66B via SP Flash Tool

Pada postingan terbaru ini, kami akan berbagi untuk kamu semua pengunjung blog ini tentang tutorial flash Evercoss A66B file Scatter. Flashing ini tentunya bertujuan untuk membalikkan kondisi samrtphone yang sedang mengalami problem karena bootloop menjadi normal lagi.


Cara Flash Evercoss A66B via SP Flash Tool

Dengan kondisi bootloop, kamu bisa langsung memperbaiki smartphone Evercoss A66B hanya menggunakan tool bernama SP Flash Tool secara manual melalui PC Windows.

Jika kamu ingin melakukan hard reset sebagai solusi awal, kamu bisa mengikuti langkahnya diartikel yang sudah kami bagikan sebelumnya yakni cara hard reset Evercoss A66B.

Evercoss A66B mengadopsi chipset dari Mediatek MT6582 dengan membawa prosesor Quad-core 1,3 GHz. Smartphone ini menjalankan sistem operasi yang berbasis Android v4.2.2 Jelly Bean.

Pada tutorial cara flash Evercoss A66B yang akan kami bagikan ini, kamu bisa langsung meng-upgrade OS smartphone kamu ke Android Kitkat.

Kebetulan file firmware yang kami gunakan untuk melakukan flash dengan bahan satu samrtphone milik customer kami menggunakan file update terbaru.

Untuk kamu pengguna smartphone Evercoss A66B yang kebetulan ingin melakukan flash ulang pada smartphone kamu atau melakukan upgrade, langsung saja ikuti langkah sederhana dari kami.

Untuk kamu yang ingin melakukan upgrade OS dari yang versi Jelly Bean ke OS terbaru Kitkat, kami sarankan untuk membackup data-data penting kamu yang ada dismartphone.

Pada postingan cara flash Evercoss A66B ini juga akan kami lengkapi video tutorial yang bisa kamu simak dan pastinya kamu akan mudah dalam memahami prosedur langkah-langkah flash ini.

Langsung saja akan kami bahas untuk langkah-langkahnya, dan yang paling utama kamu harus menyiapkan bahan untuk memflash.

Ambil bahan berikut dari link yang telah kami sajikan:

Sekarang Kita Kebagian Cara Flash Evercoss A66B

1. Ekstrak file firmware dari hasil download diatas

2. Install USB Driver

3. Jalankan aplikasi Flastool

4. Proses menambahkan file firmware Evercoss A66B. klik pada Scatter loading pada SP Flash Tool, kemudian cari file txt bernama MT6582_Android_scatter.

5. Matikan smartphone Evercoss A66B kamu dan lepaskan baterai, SIM, juga microSD.

6. Siapkan kabel USB dan sambungkan ke Komputer.

7. Klik tombol Download pada SP Flash Tool.

8. Sambungkan smartphone Evercoss A66B kamu pada kabel USB dalam posisi mati sambil menekan tombol boot yakni tombol Volume Bawah.

9. Jika tidak ada respon, klik pada tab Stop di Flashtool, lepaskan smartphone dari koneksi USB kabel.

10. Sekarang pada Download Only, coba pilih Firmware Upgrade. Sambungkan kembali semartphone Evercoss A66B kamu seperti pada langkah No 8.

11. Proses flashing akan berlangsung beberapa menit dan pastikan untuk tidak memutuskan sambungan perangkat dari USB kabel sebelum selesai.

12. Jika proses flash telah selesai, kamu akan melihat notifikasi Download OK/Upgrade Ok pada aplikasi Flashtool.

13. Setelah itu kamu bisa langsung memutuskan sambungan smartphone dari koneksi USB kabel dan hidupkan untuk melihat hasilnya.

Untuk memahami lebih lanjut tentang semua yang telah dijelaskan, kamu juga bisa menyimak video kami berikut.



Demikianlah langkah-langkah cara melakukan flash pada smartphone Evercoss A66B yang bisa kamu jadikan sebagai solusi untuk upgrade dan langkah perbaikan jika smartphone kamu mengalami kerusakan pada software seperti kondisi bootloop.

Okay sobat khasbi.com semoga postingan diatas bisa membantu kamu yang belum memahami cara flash firmware pada smartphone kamu.

Jika kamu menyukai postingan tentang cara flash Evercoss A66B ini, jangan lupa untuk langsung dishare.

Load comments

0 Comments