Cara Flash Asus ROG Phone Z01QD (ZS600KL)

Melakukan perbaikan dengan cara flash Asus ROG Phone Z01QD (ZS600KL) dapat menjadi pertolongan yang tepat.
Melakukan perbaikan dengan cara flash Asus ROG Phone Z01QD (ZS600KL) dapat menjadi pertolongan yang tepat. Apalagi kalau smartphone ada masalah error yang membuatnya tidak dapat berkinerja baik dan mempengaruhi sistem Android.

Cara Flash Asus ROG Phone Z01QD (ZS600KL)

Pada bagian ini Anda akan menemukan tutorial tentang cara melakukan pemulihan dengan menggunakan firmware. Hal ini bukan saja akan membantu Anda memulihkan smartphone tapi juga menemukan tantangan baru sebagai pengalaman.

Meski Anda tahu bahwa smartphone ini sangatlah mendukung spesifikasi yang tangguh. Masalah bisa saja terjadi dan kondisinya pastinya tidak dapat dihindari.

Upaya yang bisa Anda lakukan hanyalah melakukan perbaikan dan dengan beberapa tips yang mungkin bisa Anda coba.

Pada postingan sebelumnya juga telah dijelaskan tentang cara melakukan hard reset. Ulasan tersebut dapat memberikan Anda pengertian tentang bagaimana caranya masuk recovery pada smartphone dan memulai tahapan factory reset.

Simak: Cara Hard Reset Asus ROG Phone

Dimana memulihkan smartphone tidak hanya dengan melakukan flash yang utamanya ternyata perlu mengunduh firmware. Sekarang Anda juga bisa mencoba dengan hanya menyetel pabrikan supaya semua pengaturan dapat dikembalikan keawal.

Bedanya melakukan flashing adalah Anda memerlukan tahapan update dan jika itu merupakan keinginan Anda saat ini maka postingan ini akan menjelaskannya.

Semua masalah seperti crash atau error juga bisa Anda atasi dengan tahapan ini dan intinya smartphone Anda tidak memiliki masalah pada IC eMMC.

Kalau sudah menyangkut dengan permasalahan hardware, biasanya flashing akan menunjukkan failed atau berhasil tapi smartphone tetap bootloop. Hal ini cukup sulit diselesaikan dengan melakukan flash dan diperlukan adanya pergantian IC tersebut.

Baiklah saatnya Anda bertindak dahulu dengan tutorial ini dan hasilnya akan menentukan setelahnya. Namun, sebelumnya Anda memerlukan persiapan yang cukup dalam memulai tutorial ini dan itu sudah disiapkan yaitu file untuk dijadikan bahan.

Silahkan siapkan bahan berikut dan tentukan mana varian firmware yang sama dari smartphone Anda apakah CN atau WW:

Berikut Mengenai Cara Flash Asus ROG Phone

Tahap pertama, smartphone Anda harus memiliki daya baterai sekitar 70 persen.

Tahap kedua, file yang sudah Anda unduh silahkan pindahkan kesmartphone atau tempatkan difolder Download dan itu bisa Anda lakukan dengan transfer data via PC/laptop.

Tahap ketiga, buat off smartphone Anda dengan menekan Power selama beberapa detik dan konfirmasi matikan daya.

Tahap keempat, silahkan nyalakan kembali dengan menekan kedua tombol yakni Volume Turun dan Power lalu tahan beberapa detik.

Tahap kelima, tahan kedua tombol sampai logo Asus muncul dilayar dan masuk pada menu Android recovery.

Tahap keenam, sekarang Anda navigasi dengan menggunakan Volume Turun atau Volume Naik pada pilihan Apply update from SD CarD.

Tahap ketujuh, selanjutnya tekan Power sehingga masuk dimenu berikutnya.

Tahap kedelapan, kemudian Anda temukan firmware dimana tadi Anda menyimpannya lalu konfirmasi tekan Power sehingga proses update akan dimulai.

Tahap kesembilan, Anda akan melihat proses yang berlangsung selama beberapa menit jadi tunggu saja.

Tahap sepuluh, kalau update sudah menunjukkan komplit berarti sudah sukses dan ketika itu juga Anda pilih Reboot system now.

Selamat, Anda telah menyelesaikan tahapan flash dengan baik dan jika smartphone restart cukup lama maka itu wajar.

Anda hanya tinggal bersantai untuk menunggu lagi sampai smartphone menampilkan beberapa konfigurasi yang dimulai dari memilih bahasa dan setelan lainnya.

Post a Comment