Cara Download Firmware. Readmore

Cara Reset Asus ROG Phone Z01QD (ZS600KL)

Cara hard reset Asus ROG Phone Z01QD sebagai solusi untuk memulihkan smarrphone ke setelan pabrik, mengatasi lupa pola, hang, bootloop.
Hari ini saya akan memberikan ulasan tentang cara hard reset Asus ROG Phone Z01QD sebagai solusi yang dapat Anda manfaatkan untuk memulihkan smarrphone ke setelan pabrik. Ketika harus melihat bahwa Anda merasa lupa dengan password dismartphone maka ini dapat Anda lakukan.

 
Cara Reset Asus ROG Phone Z01QD (ZS600KL)

Secara penggunaan normal, tentu Anda tidak menyadari akan kesalahan tersebut. Padahal saat mengalami lupa dengan pola atau password, itu terjadi dengan tanpa sengaja.

Meskipun bisa dikatakan itu adalah Anda yang membuatnya maka tidak bisa dipastikan bahwa itu merupakan hal yang aman. 

Terkadang memang malah sebaliknya dan ketika itu terjadi maka tidak menjadi satu pilihan. Tetapi bahwa masalah yang muncul bukanlah karena password saja dan mungkin bisa saja yang lainnya.

Memiliki smartphone Asus ROG Phone khusus untuk gaming memang mendukung keinginan. Tetapi sebagai pengguna harus pintar memilih mengenai aplikasi game yang tepat dan jangan sampai malah menimbulkan masalah. 

Contohnya adalah membuat smartphone jadi sering ngelag dan tidak dapat bekerja secara maksimal lagi.

Menemukan solusi dengan cepat adalah hal terbaik dan sekarang Anda tidak perlu ragu bahwa dengan hard reset Asus ROG Phone, maka itu akan cepat terselesaikan. Ini juga dapat memulihkan beberapa hal termasuk jika ada masalah lain diluar itu dan itu layak untuk Anda coba.

Simak juga: Cara Flash Asus ROG Phone

Berbeda dengan langkah update software dimana tujuan tersebut adalah melakukan pembaruan. Bisa juga disebut pemutahiran firmware demi memulihkan bagian software jika mengalami erorr atau bug dengan aplikasi diantaranya.

Namun, hard reset Asus ROG Phone ini tidak sepenuhnya dapat memulihkan smartphone yang sedang mengalami bootloop dilogo. Kalau ini adalah masalahnya, maka Anda bisa menjadikan itu sebagai cara pertama saja sebagai pertolongan. 

Kalau memang tidak dapat memulihkan kondisi smartphone Anda, maka update software atau flash yang meski Anda lakukan sebagai solusinya.

Sekarang Anda bisa menyimak beberapa tahapan saya mengenai hard reset dan ini sangat mudah untuk dipahami. Tapi, Anda juga harus teliti pada setiap apa yang sudah dijelaskan.

Cara hard reset Asus ROG Phone Z01QD (ZS600KL)

1. Usahakan bahwa daya baterai pada smartphone tidak kosong dan charger minimal 50 persen sebelum memulai.

2. Jika smartphone pada posisi menyala maka buat power off dengan menekan tombol Power selama beberapa detik

3. Setelah itu, Anda bisa mulai menekan kombinasi tombol Volume Bawah dan Power untuk beberapa detik hingga muncul logo Asus.

4. Silahkan lepaskan kedua tombol setelah smartphone masuk pada menu Android recovery seperti berikut.

5. Anda bisa scrol saja dengan menekan Volume Bawah atau Volume Atas ke pilihan Wipe data atau factory reset lalu tekan Power untuk konfirmasi.

6. Selanjutnya Anda scrol untuk memilih Yes.

7. Anda dapat menunggu sejenak sampai proses format data selesai.

8. Jika sudah maka pilih saja Reboot system now.

9. Smartphone Anda akan berkedip dan mulai restart untuk beberapa menit.

Anda sudah melakukan tahap diatas dengan baik dan waktunya untuk melihat hasilnya. Mungkin Anda akan cukup kaget jika beberapa aplikasi unduhan Anda hilang.

Tahap diatas merupakan proses wiping data dengan tujuan untuk menghapus beberapa data pengguna. 

Smartphone akan direset pabrikan sehingga Anda harus memulai menggunakannya dari awal. Namun, Anda dapat merestore cadangan data Anda kalau sebelumnya pernah melakukan backup data.

Post a Comment