Cara Reset Redmi Note 5A Model MDE6

Cara Hard Reset Xiaomi Note 5A Model MDE6 dengan beberapa tahap untuk mengembalikan setelan pabrik, mengatasi bootloop, lupa password.
Cara Hard Reset Xiaomi Note 5A Model MDE6 dengan beberapa tahap untuk mengembalikan setelan pabrik, mengatasi bootloop, lupa password. Sebagai pemilik smartphone Xiaomi, Anda wajib tahu akan hal yang dapat mengoptimalkan smartphone Anda. Ini bukan satu cara Anda harus menggunakan aplikasi khusus dan bukan juga sekedar tips biasa.

Memang diperlukan beberapa cara dimana ketika Anda mendapati problem yang memerlukan penyelesaian dengan cepat. Ini bukan cara dengan tahap install ROM Xiaomi Note 5A melalui mode recovery maupun melakukan update MIUI untuk smartphone Anda tersebut.

Cara Reset Xiaomi Redmi Note 5A Model MDE6

Sekedar mengingatkan bahwa tidak selamanya smartphone yang Anda miliki akan selalu terjaga oleh Anda. Oleh sebab itu, cara hard reset Xiaomi Note 5A dapat menjadi sarana yang tepat dalam memulai ulang sistem pada device Anda.

Saya akan memberikan pembahasan sedikit yang mampu membantu Anda untuk sekedar proses perbaikan. Mulai dari mengatur ulang pengaturan sistem dan memulihkan beberapa problem yang terjadi diluar itu. Contohnya, Anda sedang terjebak suatu masalah yang mengagetkan yaitu seperti dimana Anda lupa kata sandi atau gambar pola.

Kunci layar seperti pola maupun kata sandi yang kebetulan Anda lupa dapat membuat Anda tidak bisa mengakses smartphone Anda sampai membuka menu. Meskipun sebelumnya Andalah yang membuatnya, bisa saja Anda kedapatan lalai dikemudian hari jika Anda tidak selalu mengingatnya.

Memiliki smartphone flagship seperti Xiaomi Note 5A memang sangat mengagumkan karena dilengkapi spesifikasi yang cukup unggul. Sejatinya smartphone ini cukup ramai dipasaran dan ditujukan untuk mereka yang menyukai smartphone dengan kelebihan fitur kamera yang menakjubkan dalam hal memotret.

Kamu mungkin sudah cukup puas dengan kedua kamera yang dibawa oleh smartphone ini. Disamping itu, Xiaomi Note 5A juga menjadi jajaran smartphone terbaru yang tengah dirilis oleh pihak Xiaomi pada tahun ini. Sekarang Anda sudah memiliki smartphone ini ditangan Anda dan sudah merasa bahwa Anda cukup mengagumi atas beberapa fitur yang ada.

Kendati hal yang memungkinkan Anda tahu sekarang adalah mengatasi beberapa problem yang timbul karena kurangnya kesadaran Anda. Tips ini saya bahas untuk Anda sepenuhnya untuk memahami itu dan ini bisa menjadi pengetahuan Anda dalam menggunakan smartphone tersebut.

Seperti yang sudah saya singgung diatas bahwa Anda mungkin membuat password yang tujuannya adalah menjadikannya sebagai pengaman. Setidaknya Anda juga memiliki niat untuk menjauhkan smartphone Anda dari tangan jahil. Saat Anda tiba-tiba lali, tentu akan membuat Anda sendiri kesulitan untuk membuka kunci layar tersebut.

Maka dari itu, saya hanya bisa membantu Anda sekedarnya untuk bisa menghapusnya dan kembali memulihkan smartphone Anda seperti awal. Cara hard reset Xiaomi Note 5A ini mungkin membutuhkan resiko dan saya sarankan Anda untuk tidak lupa dengan akun Mi yang sekarang aktif dismartphone.

Memulai tahap mengembalikan setelan pabrik merupakan cara dimana Anda akan menghapus beberapa data penting. Aplikasi yang terpasang yang sebelumnya Anda unduh dari Play Store juga akan ikut terhapus. Jadi, nantinya Anda akan memulai menggunakan smartphone Anda dari mulai awal lagi.

Sekarang, siapkan ketelitian Anda untuk menyimak tips dari saya dengan baik. Karena ini merupakan solusi pertama yang bisa saya jelaskan kepada Anda agar bisa memperbaiki device Anda.

Cara Hard Reset Xiaomi Note 5A Model MDE6

1. Siapkan smartphone Xiaomi Anda dengan daya baterai yang cukup atau minimal 80 persen. Sekarang jika device dalam posisi hidup, maka matikan daya dengan menekan tombol Power.

2. Kemudian, Anda mulai dari smartphone off dan tekan dahulu tombol Volume Atas lalu tombol Power dan tahan beberapa detik. Ketika Anda sendiri melihat bahwa logo Mi sudah terlihat dilayar, maka lepaskan saja tombol Power dan Anda harus tetap menekan tombol Volume Atas.

3. Tidak lama Anda akan melihat menu Mi Recovery pada tampilan berikutnya dan Anda sudah berada ditahap yang tepat yaitu Main Menu. Ditahap ini, Anda bisa langsung navigasi dengan menekan tombol Volume di menu pilihan Wipe data dan dilanjutkan dengan menekan tombol Power.

4. Tekan lagi tombol Power dimenu Wipe all data dan menu selanjutnya akan ditampilkan. Silahkan Anda navigasi dengan menekan tombol Volume dimenu Confirm dan tekan tombol Power untuk melanjutkan.

5. Anda akan melihat sebuah proges yang dinamakan penghapusan beberapa data dan Anda hanya perlu menunggu hingga itu selesai. Ketika Anda sudah melihat bahwa smartphone Anda menampilkan notifikasi Data wiped succsessfully, silahkan tekan tombol Power sekali untuk kembali dimain menu.

6. Tekan tombol Power dimenu Reboot lalu konfirmasi dimenu Reboot to system dan biarkan device Anda loading.

Untuk mengetahui lebih jelas mengenai cara hard reset Xiaomi Note 5A, Anda dapat menyimak tips yang saya sajikan berikut. Ini adalah satu tips tambahan agar Anda bisa memahaminya dengan baik.


Setelah Anda sudah selesai dalam tahap akhir yaitu mereboot smartphone Anda, dibutuhkan waktu beberapa menit untuk smartphone Anda dalam proses pengoptimalan sistem.

Anda tidak harus berpikir bahwa smartphone Anda mengalami bootloop dan memang setelah smartphone direset, memerlukan tahap loading terlebih dahulu.

Hal yang harus Anda ketahui selanjutnya dan yang harus Anda lakukan ialah menghubungkan smartphone Anda pada data internet.

Pastikan kartu SIM yang Anda gunakan memiliki paket data yang aktif atau lebih mudahnya Anda bisa menggunakan layanan WiFi hotspot. Anda bisa mulai untuk login dengan akun Email dan akun Mi yang Anda miliki sebelumnya.

Mungkin cukup sekian tips dari saya mengenai cara hard reset Xiaomi Note 5A dan semoga apa yang sudah saya jelaskan diatas merupakan tips yang sesuai dengan solusi yang Anda inginkan.

Post a Comment