Cara Download Firmware. Readmore

Cara Flash Evercoss U50 BOOTLOOP Tested

Cara Flash Evercoss U50 via SPD Upgrade Tool untuk solusi dalam mengatasi Bootloop dan Pembaruan OS ketika tidak responsif, atau error aplikasi
Cara Flash Evercoss U50 via SPD Upgrade Tool untuk solusi dalam mengatasi Bootloop dan Pembaruan OS ketika tidak responsif, atau error dengan aplikasi, lupa pola atau kata sandi.

Cara Flash Evercoss U50 BOOTLOOP Tested

Masih membahas tentang tutorial dan kami hari ini akan mengulas panduan untuk bagian Evercoss. Langkah sederhana tentang cara flash Evercoss U50 akan kami sajikan untuk membantu sobat di sini yang sedang memiliki masalah dengan beberapa hal.

Evercoss U50 menjadi smartphone dengan dukungan jaringan 4G serta multi operator terbaru luncuran ternama vendor lokal Evercoss. Smartphone ini memiliki kelebihan pada dukunagan prosesor 1,3 GHz dengan chipset Spreadtrum.

Prosesor tersebut tengah di padukan dengan setabilitas kinerja RAM berkapasitas 1GB dan ROM sebesar 8GB. Evercoss U50 menyandang sistem operasi Android v6.0 Marshmallow dengan sumberdaya baterai sebesar 2450 mAh.

Kelebihan lainnya terdapat pada kamera belakang yang mengusng kamera beresolusi 8 Megapiksel. Selain itu, smartphone ini juga di tawarkan dengan harga cukup terjangkau namun spek sudah sangat mendukung kebutuhan.

Meski smartphone Evercoss U50 memiliki pondasi yang cukup handal dari speknya, namun tidak selamnya akan tatap bisa maksimal. Contohnya jika sobat hari ini mendapati problem seperti pada smartphone lainnya yakni masalah dengan munculnya pesan error.

Terutama juga saat smartphone milik sobat dalam kondisi hardbrick, stuck logo atau sering reboot dengan sendirinya. Perlu di perhatikan saat sobat ingin melakukan hard reset namun smartphone sulit masuk mode recovery maka untuk tidak memaksakan. Bisa kemungkinan smartphone tipe ini tidak bisa di reset karena tidak ada menu untuk pilihan wipe data.

Simak juga: Cara Hard Reset Evercoss U50

Tidak semua smartphone memiliki menu mode recovery dan biasanya karena saat mengalami kendala software pengguna harus melakukan flash ulang. Maka itulah kami akan coba sediakan panduan untuk sobat yang sedang menghadapi problem dengan smartphone Evercoss U50.

Banyak yang akan kita bisa selesaikan bila memilih cara flash Evercoss U50 dengan firmware resmi yang telah tersedia. Secara keseluruhan bahwa smartphone akan di update sistem dengan menulis data baru dan data lama akan di ganti.

Sebelum memulai langkah flashing, maka siapkan dulu perlengkapan dan unduh tiga file yang di perlukan.

Cara Flash Evercoss U50 Winner Y Smart 4G

1. Ketiga file hasil download harus di ekstrak semua di Komputer. Buka folder Driver Coding dan mulai untuk menginstall driver yang ada yang sudah di ekstrak tadi.

2. Buka folder SPD Flash Tool, dan didalam folder jalankan aplikasi Upgrade Download hingga trebuka seperti berikut contohnya.

menambahkan firmware evercoss u50

3. Sesudah terbuka maka klik di pojok dengan nama Load Packet. Kemudian cari file pac atau firmware Evercoss U50 yang sudah di ekstrak dan pilih Open. Tunggu sejenak dan biarkan tool mengidentifikasi file firmware.

4. Siapkan kabel USB dan hubungkan ke PC/laptop dan smartphone dalam kondisi di matikan dan baterai terpasang.

5. Setelah pengarahan file sudah tepat maka klik Start Downloading.
Tekan tombol Volume (+) pada smartphone sambil menyambungkan dengan USB kabel.

flash firmware evercoss u50 finish

6. Tanpa menunggu lama maka proses download file kan di proses oleh tool dan ini memakan waktu hingga 20 menit.

7. Ketika proses sudah menandakan hingga mencapai 100% dan di tandai Finish berarti flash sudah selesai. Setelah itu lepas baterai dan pasang lagi kemudian hidupkan smartphone.

Sekarang Anda sudah berhasil menyelesaikan tahap tentang cara flash Evercoss U50. Perlu di pahami bahwa ketika smartphone booting mungkin memerlukan waktu yang cukup. Sebab setelah smartphone di flash atau di upgrade dengan firmware maka akan ada proses pengoptimalan.

Demikian tutorial cara flash Evercoss U50 Winner Y Smart 4G dari kami semoga bisa menjadi panduan untuk sobat yang memiliki smartphone ini dan ingin melakukan perbaikan software.

Post a Comment