Cara Download Firmware. Readmore

Cara Flash Realme C1 RMX1811 TANPA PC

Cara Flash Realme C1 tanpa menggunakan PC akan saya bahas untuk Anda sebagai langkah paling mudah untuk solusi perbaikan dan upgrade software.
Cara Flash Realme C1 tanpa menggunakan PC akan saya bahas untuk Anda sebagai langkah paling mudah untuk solusi perbaikan dan upgrade software. Ini merupakan postingan tambahan dari sebelumnya yang juga pernah saya bahas mengenai tahap flashing. Tutorial kali ini tentunya akan sangat berbeda dan dapat Anda jadikan sebagai pilihan dasar.

Cara Flash Realme C1 RMX1811 TANPA PC

Terutama bagi Anda yang mencari beberapa tahapan mudah tentang instal firmware melalui mode recovery tested tanpa menggunakan PC. 

Setiap smartphone model Realme memiliki menu recovery yang berguna untuk membantu penggunanya itu sendiri dalam beberapa perintah soal perbaikan dan pada saat kondisi darurat.

Entah itu untuk langkah wipe data dan factory reset atau Anda memang memerlukan solusi perbaikan pada perangkat lunak. Semua tergantung dari apa yang diperlukan pengguna dengan menu tersebut dan apa tujuan yang sebenarnya. 


Kalau Anda sebagai pemilik smartphone Realme C1 berniat untuk melakukan pemulihan system, cara ini juga sama saja dengan instal update.

Anda bisa saja memilih untuk wiping data sebagai cara yang tepat untuk solusi. Namun, tidak semua masalah smartphone dapat diselesaikan dengan hanya mengembalikan pengaturan pabrikan saja. 

Contohnya, ketika smartphone Anda benar-benar mendapati masalah dengan stuck dilogo atau bootloop. Masalah tersebut bisa dipastikan ada pada bagian software. 

Cara yang dapat Anda lakukan untuk memperbaiki itu adalah dengan memflash menggunakan firmware resmi. Bisa juga dengan panduan pada postingan ini atau melalui panduan saya lainnya yang sudah saya terangkan sebelumnya.

Yaitu tentang cara flash menggunakan Tool. Langkah ini sangat berbeda dan Anda dapat mengambil tindakan itu sebagai salah satu proses perbaikan. 

Seandainya Anda hanya ingin mengetahui tentang tahap flash dengan kartu SD melalui recovery, tips saya yang satu ini akan menjelaskannya kepada Anda.

Harus Anda perhatikan bahwa tindakan ini diperlukan persiapan. Selain itu, Anda juga harus menyalin data penting Anda kalau memang ada. Kalau Anda merasa bisa dilanjut tanpa harus melakukan backup data, Anda dapat memulainnya sekarang juga agar smartphone Anda bisa segera membaik.

Berikut adalah bahan persiapannya:

Cara Flash Realme C1 RMX1811 TANPA PC

Langkah pertama, Isi daya smartphone Realme Anda hingga tingkat baterai mencapai angka 50% atau lebih.

Langkah kedua, Simpan firmware yang sudah Anda unduh tadi ke dokumen root di memori SD Card Anda. Jangan diekstrak dan tempatkan file tersebut diluar folder.

Langkah ketiga, Masukkan Kartu SD Anda tersebut pada slot kemudian matikan smartphone terlebih dahulu.

Langkah keempat, Tekan lalu tahan tombol Power dan tombol Volume (-), hingga smartphone Anda memasuki mode pilihan tiga bahasa. Silahkan Anda pilih bahasa English untuk lebih mudahnya dengan menggulir menggunakan Volume Bawah atau Volume Atas dan Power untuk mengeksekusi.

Langkah kelima, Setelah perangkat masuk di Mode Recovery, dibawah itu pilih Instal from storage device.

Langkah keenam, Anda dapat memilih lagi Instal from SD dan cari firmware yang diperbarui tadi yang tersimpan pada memori Anda. Pastikan Anda dapat menemukannya diperangkat.

Langkah ketujuh, Pilih firmware tersebut untuk mulai menginstal. Pesan konfirmasi akan muncul di layar Anda dan tekan saja Ok untuk melanjutkan.

Simak: Cara Flash Realme C1 (RMX1811) QFIL FlashTool

Langkah kedelapan, Smartphone Anda akan reboot secara otomatis dan mulai memperbarui perangkat lunak.

Langkah kesembilan, Anda akan melihat proses update dan ini memakan waktu beberapa menit sampai menunggu sukses.

Langkah kesepuluh, Setelah flash selesai, Anda dapat memilih Reboot.

Dengan hanya beberapa langkah saja, Anda sudah bisa melakukan update dan perbaikan pada smartphone Anda.

Setelah smartphone Anda selesai loading, Anda sudah bisa menggunakannya. Pastikan jika emal Anda tersinkron, Anda bisa login terlebih dahulu ke akun Anda.

Mungkin itu saja tutorial saya hari dan mungkin dapat menjadi rekomendasi. Ingat, jika cara yang sudah saya terangkan tersebut tidak menyelesaikan masalah smartphone Anda, gunakan langkah flash menggunakan Tool.

Apalagi kalau masalah Anda adalah lupa password pada Realme C1, itu sangat bisa membantu untuk mengatasinya.

1 comment

  1. Thanks 100% work