Cara Flash Firmware OPPO A53 CPH2127

Cara Flash OPPO A53 via Recovery OTA Update dan menggunakan QFIL Flash Tool akan saya jelaskan sebagai langkah untuk perbaikan seperti mengatasi bootloop. Seluruhnya tentang masalah software dapat juga diperbaiki dengan cepat melalui metode ini. Kalau Anda mendapati beberapa hal seperti smartphone error, ini tidak harus Anda biarkan saja.


Cara Flash Firmware OPPO A53 CPH2127

Kendala tersebut bisa terjadi karena hanya disebabkan oleh kesalahan kecil. Untuk itu, Anda hanya memerlukan solusi yang tepat agar smartphone Anda bisa Anda gunakan lagi. Cara flash OPPO A53 dapat Anda mulai dengan memiliki beberapa file beserta firmware.

Semua keperluan ini sudah kami bahas sebelumnya dan Anda bisa segera mengunduhnya. Kembali lagi mengenai tahap perbaikan. Jangan biarkan device Anda kurang optimal hanya karena hal kecil terjadi.

Begitu juga karena disebabakan oleh aplikasi yang tidak pernah Anda update. Semua aplikasi yang Anda gunakan pada perangkat sebenarnya memerlukan pembaruan. Kalau Anda tidak melakukannya, itu bisa mengalami masalah bugs yang biasanya sering muncul aplikasi tidak merespon atau lainnya.

Cara flash OPPO A53 ini memang bisa membantu untuk menyelesaikan itu. Namun, Anda tetap memerlukan pembaruan pada setiap aplikasi yang Anda install pada device tersebut. Sekarang Anda bisa memulai tahap ini dengan panduan yang ada.

Setiap langkah akan saya jelaskan agar Anda dapat memahaminya dengan baik dan benar. Anda bisa saja menggunakan tips lainnya untuk memulihkan device Anda. Menghapus cache pada perangkat Anda mungkin juga dapat membantu.

Simak: Oppo A53 Lupa Pola Sandi

Anda bisa melakukannya dengan hanya masuk di menu OPPO Recovery dan memilih Wipe data. Saya juga sering menggunakan tips ini pada ponsel OPPO A3s yang saya miliki. Metode ini tidak membutuhkan waktu lama. Dengan itu, kinerja smartphone akan menjadi optimal layaknya baru membelinya.

Apalagi untuk mengatasi lupa kata sandi atau pola yang dibuat. Mereset data pabrik dapat membantu untuk menghapusnya. Semua masalah yang ada memang bisa diselesaikan dengan mudah kalau sudah mengetahui caranya. Kalau memang smartphone Anda stuck di logo, Anda bisa segera memperbaikinya.

Jika Anda belum pernah melakukannya, Anda bisa belajar dengan menemukan tutorial. Saya akan coba bantu Anda dengan langkah sederhana untuk memperbaiki device Anda sendiri. Cara flash OPPO A53 sangat mudah untuk dilakukan dan merupakan tahap yang sangat disarankan.

Seandainya Anda sudah berpikir matang dan siap untuk tahap flashing. Pastikan Anda bisa benar-benar teliti menyimak tutorial ini.

Silahkan Anda siapkan bahan berikut:

Catatan: Panduan ini akan membantu Anda untuk menginstal firmware pada device Anda sendiri. Tahap ini bisa saja mengahpus data pada perangkat Anda. Pastikan Anda sudah melakukan backup.

Cara Flash OPPO A53 via QFIL FlashTool Untuk Mengatasi Bootloop

Pertama: Smartphone Anda harus memiliki daya baterai sekitar 50% sebelum memulai langkah ini.

Kedua: Ekstrak semua file termasuk Firmware yang baru saja Anda unduh. Pastikan QDLoader HS-USB Driver telah di instal pada Komputer Anda.

Ketiga: Matikan smartphone Anda dan diamkan sejenak sampai benar-benar off.

Keempat: Buka folder QFIL (Qualcomm Flash Image Loader) lalu lanjut dengan klik kanan dan pilih 'Run as' aplikasi. Setelah aplikasi QFIL terbuka, pada bagian Select Build Type pilih Flat Build.

Kelima: Siapkan USB kabel dan hubungkan ke port Komputer Anda. Tambahkan file dengan cara pilih tombol Browse pada kolom Select Programmer. Cari dan pilih file dengan nama (prog_emmc_firehose_8953_ddr.mbn), seperti contoh berikut.

Flash Firmware OPPO A53

Keenam: Selanjutnya menambahkan file pada kolom Select Flat Build dengan cara klik Load XML. tambahkan file seperti 'rawprogram0' dan pilih 'patch0'.

Ketujuh: Sekarang pada posisi smartphone off, tekan dan tahan tombol Volume (-) atau Volume (+) sambil colok pada USB kabel yang tersambung ke Komputer.

Kedelapan: Cek pada Device Manager > Ports (COM & LPT). Anda akan melihat bahwa device akan terdeteksi dengan muncul Qualcomm HS-USB QDLoader 9008 (com-).

Kesembilan: Sekarang klik tombol Download. Proses flashing akan berlangsung selama beberapa menit dengan kotak biru. Tunggu hingga status 'Download Succsess'.

Kesepuluh: Anda dapat melepaskan sambungan perangkat dari USB kable lalu hidupkan device dengan menekan tombol Power.

Selamat! Anda sudah berhasil menyelesaikan tahap flash firmware OPPO A53 dengan FlashTool. Saatnya Anda untuk melihat hasilnya bahwa perangkat Anda telah diperbarui. Semua pengaturan juga akan kembali seperti semula dan Anda bisa segera menggunakannya.

Selain dari langkah yang kami jelaskan pertama diatas, Anda juga bisa menggunakan metode lain. Cara ini lebih mudah karena tidak memerlukan Komputer. Anda dapat menggunakan device lain untuk mendukungan kerja flashing firmware.

Tujuannya juga sama yaitu bisa mengatasi masalh bootloop pada device Android Oppo Anda. Lebih jelasnya Anda bisa langsung mengikuti panduan yang kami siapkan.

Cara Flash Firmware OTA OPPO A53

1. Isi daya smartphone Oppo Anda hingga baterai benar-benar terisi di atas 50%. Ini bertujuan agar device tetap menyala karena selalu terjaga dengan dukungan daya baterai cukup.

2. Selanjutnya, Anda bisa download firmware berikut sesuai dengan model device Anda. Jika sudah didownload, simpan file ini didalam memori microSD.

3. Kemudian matikan smartphone Anda (Turn Off). Pastikan dengan benar bahwa device off.

4. Setelah itu tekan saja tombol Volume Turun dan tombol Power selama beberapa detik, hingga smartphone Anda memasuki mode pilihan bahasa. Silahkan Anda pilih bahasa English. Device akan masuk di Mode ColorOS Recovery seperti contoh berikut.

Cara Flash Firmware OTA OPPO A53

5. Di bawah Mode recovery dari menu yang tersedia, pilih Instal from storage device.

6. Selanjutnya, cari dan pilih firmware tersebut yang sebelumnya Anda simpan. Jika ada pesan konfirmasi muncul di layar smartphone Anda, cukup tekan Ya untuk melanjutkan.

7. Smartphone akan otomatis mulai menginstal firmware OTA atau memperbarui perangkat lunak. Proses ini memakan waktu beberapa menit dan Anda harus menunggu hingga update mengatakan sukses atau komplit..

8. Setelah flashing firmware selesai, Anda dapat memilih Reboot.

Itulah tutorial dari saya pada postingan ini dengan tips cara flash OPPO A53 sebagai solusi perbaikan software seperti mengatasi bootloop. Cara ini juga bisa dijadikan untuk upgrade firmware maupun downgrade.