Cara Flash Evercoss B75 Elevate Y3+ via Sp FlashTool

Cara Flash Evercoss B75 Elevate Y3+ menggunakan Sp Flashtool untuk mengatasi masalah bootloop atau stuck dilogo, error, dan bahkan lupa password.
Cara Flash Evercoss B75 Elevate Y3+ menggunakan Sp Flashtool untuk mengatasi masalah bootloop atau stuck dilogo, error, dan bahkan lupa password (Pattern Unlock). Tindakan ini juga membantu menyelesaikan kesalahan seperti yang mungkin tidak disebutkan.

Cara Flash Evercoss B75 Elevate Y3+ via Sp FlashTool

Hari ini kami akan membahasnya dengan detail untuk menjadikannya sebagai solusi perbaikan. Postingan yang baru saja kami bagikan sebelumnya ialah membahas tentang cara flash Evercoss J4B.

Kita tahu bahwa, cara flash Evercoss B75 adalah cara mudah untuk memulihkan smartphone dari masalah seperti crash. 

Bisa juga dari masalah softbrick yang kadang orang menyebutnya seperti itu dan ini merupakan masih pada bagian sistem yang mungkin data corrupt oleh sesuatu.

Dengan kita menginstall ulang firmware ke perangkat kita, masalah ini akan bisa di selesaikan. Langkah ini bisa menjadi tahap akhir dimana kita sudah tahu pasti masalahnya dan siap bahwa smartphone kita perlu di flash.

Smartphone Evercoss B75 ini adalah produk terbaru pihak Evercos yang mana spesifikasinya sudah di dukung teknologi jaringan 4G. 

Seperti pada smarthone lainnya di kelasnya bahwa pihak Evercoss juga ingin membuat konsumennya puas dengan produknya.

Simak juga: Cara Hard Reset Evercoss B75

Melalui teknologi jaringan 4G tersebut pengguna bisa menikmati akses internet dengan cukup cepat. Namun, ini tergantung dari paket data juga kualitas layanan kartu prabayar yang telah gunakan.

Fitur dukungan ini termasuk kelebihan dari smartphone ini dan disini sobat bisa tahu apa kelebihan dari smartphone Evercoss B75. 

Kelebihan lainnya yang dimiliki smartphone termasuk fitur Dual SIM dan slot microSD yang mencakup kapasitas mencapai 32GB. Adapun penyimpanan internal yang menyediakan kapasitas 16GB dan disemati juga RAM sebesar 2GB.

Yang perlu di kagumi dari samrtphone ini bisa kita tahu dari bawaan kamera depan 5 MP yang terdapat pula dukungan LED flash. Mungkin sudah cukup penjelasan kami mengenai kelebihan smartphone luncuran vendor lokal ini yaitu Evercoss.

Sekarang yang kita harus tahu adalah melakukan perbaikan saat timbul masalah dan seperti yang kami jelaskan bahwa saat smartphone softbrick, kita harus memilih untuk cara flash Evercoss B75. 

Seperti problem hang dan munculnya error bila tidak bisa di selesaikan dengan di reset data pabrik, maka bisa dicoba untuk kembali memperbarui firmware.

Langkah ini bertujuan untuk kembali mengolah sistem yang sebelumnya bermasalah dan di ganti yang baru dengan penulisan melalui flash ulang. 

Kita akan mengandalkan Sp Flashtool sebagai alat pemproses flash data ke perangkat smartphone.

Untuk memulai maka siapkan bahan berikut:
Cara Flash Evercoss B75 Elevate Y3+ via Sp FlashTool

1. Charger dahulu baterai smartphone Evercoss Anda dengan cukup. Minimal memiliki daya diatas 50% sebelum memulai langkah ini.

2. Bahan yang sudah di download, kumpulkan saja menjadi satu tempat di dalam folder Komputer Anda. Ekstrak semua bahan yang sudah terkumpul tersebut.

3. Install dahulu driver yang ada di folder SP Driver karena ini sangat penting.

4. Run as aplikasi Flashtool dari folder hasil ekstrak tadi hingga Tools terbuka di layar desktop Anda seperti contoh berikut.

menambahkan file scatter evercoss-b75

5. Hubungkankan dahulu kabel USB ke port Komputer. Klik tab Scatter Loading pada flashtool. Cari dan tambahkan file firmware Evercoss B75 hasil ekstrak tadi seperti (MT6xxx_Android_scatter). Pilih file tersebut jika sudah ketemu dan secara otomatis flashtool akan mengidentifikasi semua file.

6. Selanjutnya klik Download. Dari posisi smartphone off, maka langsung saja hubungkan dengan kabel USB. Flashtool akan memproses flash firmware dan ini memerlukan waktu selama beberapa menit.

flash evercoss b75 ok

7. Tunggu hingga Tools mengatakan 'Download OK' muncul di depan flashtool. Hidupkan smartphone setelah semua proses selesai.

Selamat! Dengan hanya beberapa langkah saja, Anda telah berhasil memperbarui perangkat Evercoss Anda.

Demikian postingan kami yang membahas tentang tutorial cara flash Evercoss B75 yang di proses menggunakan SP Flashtool. 

Semoga ulasan kami diatas dapat dipahami dengan baik dan dapat membantu untuk menyelesaikan masalah pada smartphone.

Post a Comment