Cara Download Firmware. Readmore

Cara Reset HP Xiaomi Mi Note 10 Lupa Pola

Tips cara hard reset Xiaomi Mi Note 10 sebagai pilihan untuk mengembalikan sistem device kesetelan pabrik.

Dipostingan ini saya akan memberikan tips mengenai cara hard reset Xiaomi Mi Note 10/Pro sebagai pilihan untuk mengembalikan sistem device kesetelan pabrik. Ini sangat disarankan buat kamu kalau ingin memulihkan smartphone dari beberapa hal termasuk ketika ngehang, crash, lupoa pola atau sandi telepon, dan mungkin ketika device kamu bootloop.

Cara Reset HP Xiaomi Mi Note 10 Lupa Pola

Memperbaiki masalah yang terjadi pada smartphone sendiri merupakan langkah yang tidak harus diababikan. Apalagi ia memang memerlukan perhatian dari kita sebagai pengguna. Jangan biarkan masalah tersebut membuat kamu tidak dapat menggunakannya dengan baik.

Xiaomi Mi Note 10 adalah smartphone keluaran terbaru yang sudah mengusung spesifikasi sangat canggih. Semua fitur yang dibawanya memang dapat diandalkan untuk mendukung kebutuhan para penggunanya. 

Meski demikian, kamu memerlukan cara yang mudah dan tepat dalam mengatasi masalah yang muncul dismartphone tersebut. Seperti beberapa kendala diantaranya yang sudah kami sebutkan. Ini bukan tentang flashing ROM, atau upgrade software.

Simak: Cara Flash Xiaomi Mi Note 10/Pro

Mereset Xiaomi Mi Note 10 bukan hanya dapat dilakukan sekali. Jangan anggap itu adalah merupakan suatu kesalahan. Ini dapat dijadikan satu pelajaran untuk kita sebagai pemilik smartphone saat tidak mau kesulitan memahami cara wipe data.

Terkadang, kita tidak dapat menyadari kenapa smartphone Xiaomi harus ngehang. Apakah disebabkan oleh kepenuhan data, atau memang itu baru terjadi ketika kamu selesai bermain game. Kalau itu adalah awal mulanya, bisa jadi aplikasi tersebut memiliki kinerja yang kurang kompatible pada system.

Sebagai langkah pertama, kamu dapat menghapus aplikasi tersebut atau memperbaruinya jika memang perlu. Biasanya masalah seperti ini dapat saja terjadi dan kamu hanya memerlukan cara yang tepat untuk menemukan solusinya. 

Kalau tindakan yang kamu lakukan tersebut memang tidak membantu, kamu bisa langsung memulai hard reset Xiaomi Mi Note 10 melalui mode recovery.

Kamu hanya cukup menemukan perintah wipe all data yang terdapat pada pilihan main menu. Namun, setidaknya kamu tahu mengenai cara memasuki mode recovery pada device Android Xiaomi kamu. 

Seandainya kamu memang belum pernah memahaminya, kamu dapat mempelajari itu sekarang juga. Ini bukan tentang cara memflash perangkat menggunakan firmware.

Akan tetapi, kamu bisa saja memilih untuk melakukan perbaikan software. Mengenai panduannya juga telah saya bahas dipostingan sebelumnya. Jika mereset data pabrik pada Xiaomi Mi Note 10 tidak memberikan hasil dan menyelesaikan masalah perangkat Anda, memflash bisa menjadi tahapan untuk segera memulihkannya.

Namun, panduan hard reset ini juga akan menghapus data. Semua data akan hilang dalam proses ini. Pastikan kamu sudah melakukan backup data sebelumnya, pikirkan kembali sebelum melanjutkan proses ini. Untuk mengetahui lebih lanjut tentang tahap hard reset, kamu dapat langsung menyimak ulasannya.

Cara Reset HP Xiaomi Mi Note 10/Pro Ke Setelan Pabrik

1. Isi daya smartphone Xiaomi kamu terlebih dulu hingga tingkat baterai di atas 50%. Lakukan ini sebelum memulai tahap untuk hard reset.

2. Nonaktifkan smartphone dengan menekan tombol daya atau Power, dan pastikan ia benar-benar off. Diamkan sejenak setelah ia off dan layar sudah gelap.

3. Selanjutnya, nyalakan kembali smartphone Xiaomi Mi Note 10 kamu dengan cara menekan kedua tombol. Yaitu tombol Volume Atas dan Power, lalu tahan untuk beberapa saat saja. Lepaskan kedua tombol ketika smartphone sudah memasuki mode recovery seperti berikut.

4. Sekarang yang harus kamu lakukan adalah, menekan tombol Volume Atas atau Volume Bawah sebagai navigasi ke pilihan Wipe data Mi Note 10. Tekan tombol Power untuk melanjutkan.

5. Kemudian, kamu pilih lagi menu Wipe all data menggunakan tombol yang sama.

6. Berikutrnya, pilih notifikasi Comfirm supaya proses Wiping data berlangsung. Perhatikan juga bahwa proses ini memakan waktu beberapa menit tergantung dari data yang akan diformat.

7. Tunggu sampai notifikasi Wiped data successfully.

8. Setelah selesai, kamu dapat memilih Reboot system now. Biarkan smartphone restart untuk beberapa waktu dan mungkin cukup lama proses tersebut yakni antara 10 menit.

Selamat kamu sudah berhasil memahami tahapan mudah mengenai cara reset hp Xiaomi Mi Note 10. Jangan panik ketika kamu harus melihat perangkat loading lama. Ini adalah pertama kalinya setelah smartphone telah disetel ulang.

Jangan lupa bahwa kamu memerlukan beberapa konfigurasi yang harus diselesaikan setelah perangkat selesai restart. Begitu juga mengenai akun email, dan mungkin akan diminta login atau verifikasi jika smartphone tersinkronisasi pada akun.

Itulah tips dari saya mengenai cara hard reset Xiaomi Mi Note 10 melalui mode recovery. Ini dapat di jadikan solusi kapan saja selama kamu memang memerlukannya. 

Namun, jaga dengan baik smartphone kamu tersebut agar ia memiliki kinerja yang selalu optimal. Smartphone sering hang dikarenakan oleh kinerja system yang selalu padat, dan memori juga hampir penuh.

Post a Comment