hW756E5hj9GtrltoJZzOm35wAsx5uoTDUi0x87e4

Cara Flash Oppo Neo 7 (A33w) TESTED

Dipostingan ini kami sajikan tutorial flashing firmware Oppo Neo 7 A33w sebagai langkah untuk melakukan perbaikan seperti saat device bootloop. Postingan ini akan menjadi pelengkap dari postingan yang pernah kami share sebelumnya dan semoga bisa membantu.

Cara Flash Oppo Neo 7 (A33w) TESTED

Terutama untuk sobat di sini yang tidak berhasil melakukan upgarde dari menu recovery dengan dukungan SD carD. Maka langkah ini bisa menjadi alternatif kedua yang dapat dilakukan. Memang secara prosedur, flash sudah sobat lakukan dengan baik, tapi mungkin keinginan device sangat berbeda.

Inilah yang menjadi solusi untuk mengatasi kegagalan jika memang sobat belum menemui titik kesuksesan dalam memulihkan smartphone sobat yang sedang stuck dilogo. Tidak semua smartphone bisa berhasil di pulihkan karena masalahnya tergantung dari mana dulu.

Jika masalah bootloop karena gagal root, kemungkinan bisa sobat pulihkan dengan mudah sekali. Menginstal firmware menjadi satu cara terbaik untuk meperbarui sistem yang sebelumnya mungkin terinveksi virus atau karena ada penyebab lain.

Kita hanya perlu mempersiapkan bahan yang menjadi alat utama dalam rencana melakukan perbaikan pada sistem perangkat. Pastikan sobat juga sudah memahami bahan apa saja yang sobat perlukan dan harus ada sebelum langkah flash dimulai.

Kami akan coba uraikan langkah termudah untuk cara flash Oppo Neo 7 sebagai panduan saja sesuai apa yang kami pahami. Sisanya sobat bisa koreksi sendiri langkah ini menurut pengetahuan sobat jika memang masih ada yang kurang.

Flash ulang ini akan seluruhnya memulihkan kondisi smartphone seperti awal dengan data-data baru dari firmware. Data sebelumnya secara otomatis akan di hapus dan di bersihkan sehingga semua kinerja sistem akan lebih segar lagi dan lebih responsif.

Sekarang kami akan langsung ulas langkah flash ulang ini dan silahkan sobat jadikan panduan jika sebagian ada yang belum pernah mengambil langkah ini.

Cara Flash Oppo Neo 7 A33w Tanpa PC

1. Isi daya baterai smartphone kamu minimal 80 persen.

2. Lepaskan SIM CarD.

3. Siapkan microSD lalu format dari komputer

4. Copy atau pindahkan file firmware (A33wEX_11_OTA_024_all_201903061033.zip) kedalam microSD.

5. Pasang lagi microSD kedalam smartphone Oppo Neo 7.

6. Sekarang kamu harus membuat smartphone masuk menu recovery.

7. Caranya dalam posisi smartphone nonaktif atau dimatikan, tekan tombol Volume Bawah dan tombol Power secara bersamaan selama beberapa detik.

8. Setelah muncul logo Oppo lepaskan tombol Power, dan tetap menahan tombol Volume Bawah sampai smartphone masuk ke Oppo Recovery.

9. Ketika ada menu bahasa, pilih English dengan menekan tombol Power.

10. Gunakan saja tombol Volume untuk navigasi turun dan tombol Power untuk konfirmasi.

11. Gulir kebagian Wipe data and chace.

12. Tunggu hingga wipe data selesai.

13. Sekarang pilih Install Form SD.

14. Cari file yang sudah ada didalam microSD tadi lalu pilih, dan jika muncul popup konfirmasi Yes.

15. Proses Update akan berlangsung beberapa menit. Jika proses berjalan lancar maka akan muncul notifikasi komplit atau sukses.

16. Selanjutnya pilih Reboot.

Selamat bahwa smartphone Oppo Neo 7 berhasil diflash. Sekarang tinggal menunggu smartphone restart dan ini akan memakan waktu cukup lama jadi tidak perlu panik.

Setelah itu kamu akan mendapati beberapa panduan dilayar dan silahkan ikuti panduan yang muncul sampai smartphone siap digunakan.

Selanjutnya adalah flashing firmware Oppo Neo 7 A33w menggunakan Flashtool. Ini akan membantu kamu ketika langkah pertama diatas yaitu instal update selalu gagal. Biasanya device memerlukan cara lain untuk diperbaiki.

Maka dari itu, kamu bisa menyimak langkah yang kami bahas ini agar bisa berhasil. Sekarang persiapkan peralatannya terlebih dahulu.

Berikut Cara Flash Oppo Neo 7 A33W via SP FlashTool

1. Siapkan smartphone dengan daya baterai cukup atau terisi sekitar 60%.

2. Posisikan smartphone dalam kondisi di matikan terlebih dulu.

3. Ekstrak file hasil download dan akan terdapat beberapa file yang dapat digunakan.

4. Install MTK Driver di Komputer hingga finish. Ini akan membantu device agar dapat tersambung dengan baik pada Komputer.

5. Ekstrak Sp flashtool dan buka foldernya. Setelah itu, jalankan flash_tool hingga terbuka toolnya seperti berikut.

menambahkan file scatter oppo a33w
6. Klik Scatter Loading untuk memulai mengarahkan file ke (MT6582_Android_scatter) dan pilih.

7. Setelah file teridentifikasi, kemudian siapkan smartphone tetap pada posisi di matikan.

flashing oppo a33w
8. Selanjutnya, klik Download untuk memulai flash data firmware ke device. Sambungkan smartphone dengan kabel USB dalam kondisi baterai terpasang. Flash_tool akan secara otomatis memproses untuk menginstal dan mungkin memakan waktu beberapa menit.

9. Silahkan tunggu sejenak sesampainya flash_tool menampilkan Download OK sebagai informasi bahwa flash Oppo Neo 7 telah sukses.

10. Smartphone akan reboot dengan sendirinya dan mungkin memerlukan cukup lama. Jadi, tunggu sampai bisa masuk kelayar dengan beberapa konfigurasi yang di tampilkan.

Demikianlah postingan kami yang membahas tentang cara flash Oppo Neo 7 A33W dengan menggunakan tool dan tentunya PC dan semoga bisa membantu sobat semua disini dalam memulihkan smartphone dari masalah.

Post a Comment