hW756E5hj9GtrltoJZzOm35wAsx5uoTDUi0x87e4

Cara Flash Evercoss A65 One X via FlashTool

Tutorial tentang cara flash Evercoss A65 One X menjadi postingan untuk hari ini. Bagi Anda yang ternyata belum mengetahui tentang tahapan ini, saatnya Anda menyimak panduan dari saya. 

Cara Flash Evercoss A65 One X via FlashTool

Memulai tahapan flash akan bermanfaat untuk perbaikan perangkat lunak pada smartphone Anda dan mengatasi masalah bugs.

Diantaranya selain dari itu juga banyak yang dapat diselesaikan. Kalau smartphone Anda mendapat masalah karena bootloop, lupa kata sandi, ngehang, ini merupakan masalah software. Bukan hanya itu saja, seandainya yang terjadi juga diluar dari itu, Anda dapat mencoba untuk memulihkannya dengan langkah yang sama yaitu cara flash Evercoss A65.

Menginstal firmware resmi pada perangkat Anda merupakan pilihan yang tepat untuk saat ini. Kalau Anda hanya membiarkan bahwa smartphone tetap mentok dilogo, sudah dipastikan akan seperti itu saja dan tidak adanya perubahan.

Sebagai pengguna smartphone Evercoss A65 One X, tentunya Anda tidak menginginkan bahwa smartphone Anda menemui masalah. Sekecil apa pun itu terjadi, pastinya Anda tidak nyaman menggunakannya. Meski hanya karena lemot saja. 

Seandainya hanya karena itu, Anda masih bisa memilih cara lain yang dapat Anda terapkan. Sebagai solusi dan pertolongan pertama kemungkinan adalah mereset pabrikan. 

Terkadang, ini malah dapat membantu Anda memperbaiki keadaan itu tanpa harus menunggu lama. Kalau Anda berpikir bahwa cara flash Evercoss A65 adalah pilihan Anda, itu bisa Anda lakukan sekarang tanpa harus menemui kesulitan.

Postingan ini akan memandu Anda dengan teliti tentang bagaimana tahapannya dimulai. Usahakan juga bagi Anda untuk dapat menyimak dengan baik mengenai tutorial ini. Jangan lupa untuk membuat cadangan atas data Anda. 

Itu jika memang diperlukan dan Anda memiliki data yang harus disalin. Kalau Anda merasa bahwa backup tidak harus Anda lakukan, silahkan langsung menuju kepanduan saya mengenai cara flash Evercoss A65. Ada beberapa file yang perlu Anda siapkan ketika ingin memulai tahapan ini.

Berikut adalah bahannya:

Cara Flash Evercoss A65 One X via Flashtool

Tahap pertama, ekstrak file yang baru saja Anda unduh dan Anda akan mendapatkan folder yang terpisah dan berisi file yang akan digunakan.

Tahap kedua, isi daya smartphone Evercoss Anda hingga tingkat baterai di atas 50%. Perhatikan ini terlebih dahulu sebelum memulai tindakan flashing. Ini untuk menghindari masalah ketika proses menginstal firmware.

Tahap ketiga, pastikan MTK All Driver sudah diinstal pada PC Anda dengan benar.

Tahap keempat, klik dua kali pada Flash_tool hingga aplikasi terbuka.

menambahkan file scatter evercoss a65

Tahap kelima, klik tab Scatter Loading dan kemudian tambahkan file 'MT6582 Android scatter' yang ada pada folder firmware dengan konfirmasi open. Pastikan Anda memilih file yang tepat.

flash firmware evercoss a65

Tahap keenam, klik tombol Download pada Flashtool untuk memulai proses flash.

Tahap ketujuh, matikan smartphone Anda dan hubungkan ke PC dengan menggunakan USB kabel sambil menekan tombol Volume Bawah atau Volume Atas. Lebih baik menggunakan kabel USB asli yang Anda dapatkan saat pembelian smartphone.

Tahap kedelapan, proses flash firmware dilakukan dalam beberapa menit dan Anda harus bersabar.

Tahap kesembilan, silahkan tunggu sampai ada tulisan 'Download OK' di kotak hijau muncul di depan Flashtool.

Tahap kesebelas, setelah flash selesai, hidupkan smartphone Anda dengan cukup menekan tombol Power beberapa detik saja. Anda dapat memutuskan koneksi perangkat Anda dari PC.

Melalui tahap sederhana seperti yang sudah saya jelaskan diatas yaitu cara flash Evercoss A65, Anda sudah dapat melakukan perbaikan software pada smartphone Anda tersebut. Entah sebelumnya karena masalah bootloop atau beberapa diantaranya yang masih berkaitan.

Sekarang Anda dapat melihat smartphone Anda kembali ke default pabrikan. Anda dapat memulai langkah flash kembali jika memang diperlukan. Semua cukup mudah untuk Anda lakukan. Jika nanti harus mendapati masalah yang sama, Anda sudah mengetahui solusinya.

Itulah tutorial saya tentang cara flash Evercoss A65 One X menggunakan Tools. Semoga bermanfaat dan dapat membantu menyelesaikan masalah device Anda.

Post a Comment