hW756E5hj9GtrltoJZzOm35wAsx5uoTDUi0x87e4

Cara Hard Reset Realme 2 Pro (RMX1801)

Apakah smartphone Anda mengalami stuck di logo? Kalau yang terjadi adalah demikian, Anda bisa saja memilih untuk segera mengembalikan pengaturan pabrikan. Itu adalah solusi yang tepat dan mudah untuk Anda lakukan sendiri.

Cara Hard Reset Realme 2 Pro (RMX1801)

Pada postingan ini saya akan memberikan ulasan tentang hard reset Realme 2 Pro. Ini merupakan tahap yang penting untuk Anda ketahui sebagai pengguna smartphone. Begitu juga menjadi hal yang dapat membantu Anda memperbaiki beberapa hal jika ada masalah yang muncul.

Jika seandainya Anda memang belum mengetahui caranya, dengan menyimak pembahasan ini Anda akan menemukan panduan. Hard reset adalah salah satu yang disarankan untuk Anda sebagai pengguna smartphone Realme 2 Pro. 

Beberapa diantara masalah yang terjadi bisa Anda selesaikan. Meskipun tidak semua, Anda layak untuk mencobanya dan hasilnya akan menentukan nanti sesudah Anda melakukannya.

Mungkin yang akan cepat diperbaiki adalah ketika smartphone Anda sering hang atau botloop karena kebanyakan aplikasi. Kalau ini juga tidak dapat membantu memulihkan itu, cara lainnya juga bisa Anda terapkan untuk solusi lanjutan. 

Melakukan flash adalah jawaban dari itu dan Anda memerlukan beberapa file dukungan yakni firmware resmi. Flashing bisa Anda lakukan dengan menggunakan PC dan dukungan Tool. Anda juga dapat memilih memulai install firmware melalui mode pemulihan. 

Kalau Anda belum memiliki beberapa dukungan file yang diperlukan, saya telah membagikan itu pada kesempatan sebelumnya.

Simak Cara Flash Realme 2 Pro (RMX1801) Tanpa PC

Mungkin untuk tutorial flash akan saya bahas setelah ini. Karena, tahap hard reset mungkin lebih dibutuhkan untuk pertama kalinya. Cara ini dilakukan melalui mode pemulihan yang ada pada smartphone tersebut. 

Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai masuk pada mode pemulihan, Anda akan menemukan itu dalam panduan ini. Usahakan bahwa Anda sudah membuat cadangan atas data-data Anda yang ada didalam memori internal smartphone Anda. 

Tindakan ini akan menghapus samua data pada smartphone termasuk aplikasi kesayangan Anda. Jika Anda tidak menemui kesempatan untuk membuat cadangan, Anda bisa langsung meresetnya saja.

Berikut Cara Hard Reset Realme 2 Pro (RMX1801)

Tahap pertama, Isi daya smartphone Realme 2 Pro Anda hingga tingkat baterai sekitar 50%. Setelah itu, Anda dapat menonaktifkan smartphone dan diamkan sejenak.

Tahap kedua, sekarang Anda bisa nyalakan kembali dengan menekan kedua tombol yakni Volume Bawah dan Power lalu tahan selama beberapa detik.

Tahap ketiga, Anda akan melihat bahwa smartphone akan menampilkan pilihan bahasa dilayar atas.

Tahap keempat, silahkan Anda menekan tombol Volume Bawah atau Volume Atas sebagai scrol keatas atau kebawah dan Power untuk pilihan.

Tahap kelima, Anda dapat memilih bahasa English dan smartphone Anda akan muncul menu baru yakni Mode Recovery.

wipe data realme 2 pro

Tahap keenam, Anda pilih Wipe data lalu Wipe data (Keep, SMS, Contact and Photos).

Tahap ketujuh, konfirmasi oke untuk mulai perintah wiping data pada smartphone.

Tahap kedelapan, tunggu sampai notifikasi Wiped successful lalu pilih REBOOT.

Anda dapat menyelesaikan semua tahapan diatas hanya beberapa menit saja dan smartphone akan restart cukup lama untuk mulai pengoptimalan aplikasi. 

Sesudah smartphone restart, Anda dapat menentukan beberapa konfigurasi dan smartphone Anda siap untuk Anda gunakan kembali.

Jangan panik kalau aplikasi yang Anda unduh akan terhapus. Itu memang sudah seharusnya karena smartphone akan dimulai dari awal. Anda dapat mengunduhnya kembali jika Anda sudah login ke aplikasi Playstore dengan menggunakan akun email Anda.

Post a Comment