Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Flash Realme 2 (RMX1805) Update

Sebelumnya juga sudah kami jelaskan tentang cara untuk memulihkan smartphone Realme 2 dengan cara hard reset. Ini dapat menjadi cara yang mungkin bisa Anda lakukan kalau memang hanya ingin mengembalikan pengaturan pabrikan.

Cara Flash Realme 2 (RMX1805) Update

Pada kesempatan ini kami akan membahas tentang cara flash Realme 2 tanpa menggunakan Tool. Ini merupakan cara yang paling mudah untuk memperbaiki smartphone ketika stuck dilogo, dan mungkin masalah error. 

Apakah smartphone Anda memang sedang dalam kondisi demikian. Terkadang Anda dapat memilih diantara beberapa solusi yang mungkin itu bisa memperbaiki smartphone Anda. 

Kalau hanya masalah hang, lemot pada saat membuka aplikasi, Anda dapat mengoptimalkan smartphone dengan dukungan aplikasi tambahan. Bisa juga mengurangi aplikasi yang tidak diperlukan jika memang itu adalah penyebab utamannya.

Seandainya memang Anda ingin melakukan update firmware, itu bisa Anda lakukan dengan tahap flash. Tentunya Anda harus memiliki firmware Realme 2 resmi yang merupakan versi terbaru. 

Untuk mendapatkan itu, kami juga sudah berikan beberapa rekomendasi mengenai firmware resmi tersebut. Bahkan, kalau Anda sendiri ingin memulai flash dengan menggunakan Tool, Anda dapat memilih file yang sesuai untuk itu. 

Biasanya, melakukan flash dengan Tool dapat juga menjadi solusi dalam menghapus password jika Anda lupa. Seperti halnya gambar pola, kata sandi yang menjadi kunci layar utama.

Simak juga: Cara Hard Reset Realme 2 (RMX1805)

Melakukan flash dengan tanpa menggunakan Tool dapat menjadi pilihan Anda untuk sekedar update demi meningkatkan stabilitas system. Begitu juga kalau smartphone Anda error dan ini merupakan masalah yang bisa diselesaikan dengan sangat mudah.

Berikut Langkah Flash Realme 2 via recovery tanpa PC:

Langkah pertama, isi daya smartphone Realme Anda hingga tingkat baterai 50% atau lebih.

Langkah kedua, download firmware RMX1805EX_11_OTA_0710_all_i3cdf6V7tk6F.ozip dan simpan ke dokumen root di memori SD Card Anda jangan didalam folder.

Langkah ketiga, masukkan memori SD card Anda kemudian matikan smartphone.

Langkah keempat, tekan dan tahan tombol Power dan tombol Volume bawah, hingga smartphone Anda memasuki Mode pilihan bahasa.

Langkah kelima, silahkan Anda ketuk untuk pilih English dan smartphone akan masuk pada ColorOS Recovery.

Langkah keenam, di bawah ColorOS Recovery pilih menu Install from SD.

Langkah ketujuh, Anda bisa lanjut memilih Instal from SD dan cari firmware yang sebelumnya Anda simpan.

Langkah kedelapan, ketika pesan konfirmasi akan muncul di layar Anda maka cukup tekan Ya.

Langkah kesembilan, smartphone Anda akan reboot secara otomatis dan mulai memperbarui perangkat lunak.

Langkah kesepuluh, proses update akan memakan waktu beberapa menit dan menunggu notifikasi sukses.

Langkah kesebelas, jika sudah sukses maka Anda dapat memilih REBOOT.

Dengan hanya beberapa langkah saja seperti diatas, smartphone Anda sudah berhasil diperbaiki. Kalau pun tujuan Anda memang melakukan update firmware, smartphone Anda sudah berhasil diperbarui.

Simak juga: Cara Flash Samsung Galaxy M30 (SM-M305F)

Kemudian hari Anda dapat melakukan langkah yang sama untuk solusi ketika ada sesuatu hal terjadi dengan smartphone. Intinya Anda sudah mengetahui caranya dan Anda dapat melakukannya sendiri tanpa memerlukan panduan lagi.

Post a Comment for "Cara Flash Realme 2 (RMX1805) Update"