Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Hard Reset Realme 2 (RMX1805)

Setelah sebelumnya sudah kami share mengenai firmware Realme 2 RMX1805, hari ini juga kami akan melanjutkan untuk memberikan tips tentang tahap hard reset. Ini akan membantu Anda sebagai pengguna smartphone Realme 2 ini yang ingin mengembalikan pengaturan pabrikan.

Langkah yang paling mudah untuk Anda jadikan solusi saat ini adalah itu dan prosesnya juga sangat cepat. Kalau Anda sendiri lebih memilih cara ini, tentunya akan lebih menguntungkan dibandingkan harus memulai tahap update. 

Namun, bisa dipastikan jika Anda memulai langkah update, itu akan menemui keuntungan dari peningkatan system dismartphone Anda menggunakan firmware terbaru. Memulihkan smartphone Anda dari sebuah masalah kecil yang cukup mengganggu, akan disarankan untuk hanya meresetnya saja. 

Kalau memang hanya ingin mengoptimalkan kembali kinerja smartphone Anda yang lambat, itu patut untuk Anda coba sekarang. Begitu juga jika seandainya ada penumpukan data pada memori yang menunjukkan notifikasi hampir penuh.

Meskipun Anda sudah menghapus beberapa data yang terlihat, terkadang masih saja ada peringatan memori penuh. Jika Anda tahu, itu terjadi dikarenakan ada cache yang menumpuk pada memori smartphone Anda. Biasanya juga tidak mudah untuk dibersihkan dengan menggunakan cara Anda sendiri.

Kalau memang sudah sulit untuk menemukan solusi, Anda bisa memulai untuk melakukan format data dengan langkah hard reset. Ini akan jauh lebih baik dibandingkan hanya menggunakan aplikasi pengoptimalan. Lantas seperti apa caranya? 

Memulai tahap untuk wipe data bisa dilakukan melalui mode pemulihan yang ada dismartphone Anda.

Itu bisa Anda temukan dengan masuk ke recovery terlebih dahulu dan Anda bisa menggunakan kombinasi tombol yang ada dismartphone. Untuk mengetahui lebih lanjut, Anda dapat segera mengikuti panduan saya dan semoga ini dapat memudahkan Anda dalam memahami tahap tersebut.

Berikut Cara Hard Reset Realme 2

Tahap pertama, matikan dulu smartphone Anda dengan cara menekan Power lalu geser kebawah dibagian layar untuk membuatnya benar-benar off. Pastikan daya baterai masih tersisa sekitar 50%.

Tahap kedua, sekarang Anda dapat menyalakan kembali smartphone Anda dengan menekan kombinasi tombol yakni Volume Turun dan Power lalu tahan selama beberapa detik.

Tahap ketiga, tidak lama kemudian smartphone akan menampilkan pilihan bahasa yang bisa Anda lihat pada layar.

Tahap keempat, pada bagian ini Anda dapat menekan Volume Turun atau Volume Atas sebagai navigasi dan Power untuk konfirmasi.

Tahap kelima, Anda dapat memilih bahasa English untuk melanjutkan.

Tahap keenam, Anda akan melihat menu baru pada tampilan ColorOS Recovery.

Tahap ketujuh, Anda dapat memilih Wipe data sebagai perintah lanjutan.

Tahap kedelapan, berikutnya Anda dapat mengetuk Wipe data (Keep, SMS, Contact and Photos).

Tahap kesembilan, konfirmasi oke untuk mulai perintah format data atau wiping data.

Tahap kesepuluh, tunggu sampai notifikasi Wiped successful muncul dilayar lalu konfirmasi oke.

Tahap kesebelas, Anda dapat memilih REBOOT dan biarkan smartphone Anda restart untuk beberapa menit.

Dengan hanya beberapa tahap diatas saja, Anda sudah dapat memulihkan smartphone Anda dari beberapa masalah ringan. Diantaranya ketika smartphone ngehang, lemot atau lamban dalam merespon pembukaan aplikasi. Jika smartphone Anda juga sering muncul pesan error, itu bisa saja Anda perbaiki.

Simak juga: Cara Flash Realme 2 (RMX1805) Tanpa PC

Sewaktu-waktu Anda ingin mengoptimalkan system pada smartphone Anda tersebut, Anda dapat mengulang dengan cara yang sudah saya jelaskan diatas.

Post a Comment for "Cara Hard Reset Realme 2 (RMX1805)"