Cara Flash MAXTRON S10 Lite TESTED

Tutorial Flash MAXTRON S10 Lite ini akan menjadi panduan install firmware. Kita akan menggunakan SPD Upgrade Tool untuk mengerjakannya.

Tutorial Flash MAXTRON S10 Lite ini akan menjadi panduan install firmware. Kita akan menggunakan SPD Upgrade Tool untuk mengerjakannya. Kami sebelumnya baru saja membahas tentang file flash untuk smartphone ini yang juga dilengkapi dengan beberapa file pendukung.

Karena saking banyaknya waktu kesita ditoko, sekarang kami sempatkan untuk membuatkan tutorialnya. Tentunya ini dapat menjadi tambahan agar postingan sebelumnya tidak ada kekurangan.

Tips cara flash MAXTRON S10 Lite menjadi bagian untuk kami jelaskan agar kamu bisa memahami tentang  cara memperbaiki device sendiri. Terlebih jika saat ini device kamu mendapati masalah error seperti sistem telah terhenti.

Itu bisa saja diselesaikan asalkan kamu tahu langkah yang harus dilakukan. Masalah error bisa jadi program dari device itu sendiri. Penyebabnya bisa saja diketahui dan bisa saja tidak. Tapi sebagai pengguna kita memerlukan pengecekan secara lanjut agar bisa memahaminya.

Setelah kita cek dengan teliti, kita bisa mengenali cara yang dapat dilakukan untuk memperbaikinya. Jika memang harus disoftware, tentunya kamu memerlukan file flash yang memang harus disiapkan sebelumnya.

Sekarang kamu sudah paham bahwa smartphone bisa saja menemui masalah. Karena namanya juga sistem pastinya ada kelemahannya. Tindakan yang tepat untuk memulihkan semua kondisi sistem pada device kamu adalah dengan flashing firmware.

Jika tersedia dukungan update dari server, kami sarankan agar kamu langsung melakukan upgrade. Biasanya ini dapat meningkatkan keamanan sistem, dan kinerja yang telah dioptimalkan. 

Akan tetapi ketika dukungan yang tersedia tetap menggunakan versi sistem yang sama, kamu bisa menginstal firmware tersebut. Tujuannya termasuk memulai ulang tapi tidak dengan wipe data. Karena itu akan lebih baik dari pada hanya memulihkan setelan sistem saja.

Cara Flash MAXTRON S10 Lite TESTED

Flashing firmware Maxtron S10 Lite juga dapat menjadi solusi tepat ketika device kamu bootloop. Biasanya ini akan terjadi pada device ketika memori penuh, sistem terkena virus, dan masih banyak lagi lainnya yang mungkin tidak dapat dijelaskan satu persatu.

Saatnya kamu mengerjakan rencana perbaikan dengan matang sesuai dengan pengalaman. Akan tetapi ketika kamu belum memahami cara kerja tool flashing untuk device kamu, temukan tutorial yang dapat memberikan pemahaman.

Seperti pada postingan ini yang membahas tentang cara flashing. Sementara kamu ingin memperbaiki device kamu, sebagai langkah awal kami sarankan untuk mendownload file berikut.

Tutorial Cara Flash MAXTRON S10 Lite Mudah dan Cepat
 
1. Charger device kamu sampai daya baterai terisi sekitar 70 persen. Hal ini akan menghindari masalah karena daya baterai habis saat proses flashing nanti, atau ketika loading. Juga akan menjaga device tetap menyala.

2. Semua file yang kamu download dari tautan diatas silahkan kumpukan menjadi satu didalam folder. Dengan begitu kamu akan bisa bekerja lebih fokus. Ekstrak ketiga file tersebut agar kamu mendapatkan file dalam folder yang terpisah.

3. Langkah selanjutnya adalah menginstal USB Driver Spreadtrum di Komputer kamu. Pastikan agar Driver diinstall dengan benar. Ini nantinya akan mendukung koneksi antara device dengan komputer saat dalam mode EDL.

4. Setelah driver sudah ter-instal, kamu buka folder SPD Upgrade Tool R4.0.0001. Buka aplikasi ResearchDownload.

5. Kemudian klik menu Load Packet, temukan file Pac dari firmware yang sebelumnya sudah kamu ekstrak. Tunggu sampai file selesai diload oleh Tool.

6. Matikan device kamu yang bootloop atau yang sedang error, dengan cara melepas baterainya.

7. Selanjutnya klik menu Start Downloading. Pasang baterai device kamu, lalu tekan dan tahan tombol Volume Atas sambil colok dengan USB kabel ke komputer. Kamu akan melihat SPD Upgrade Tool memflash firmware.

9. Tunggu sampai proses flashing mengatakan Finish.

10. Ketika flashing firmware sudah selesai, lepas sambungan USB kabel. Lepas baterai dan pasang kembali, lalu tekan tombol Power untuk menghidupka device kamu.

Untuk lebih jelasnya agar kamu dapat memahami semua langkah yang telah kami jelaskan diatas, kamu juga dapat menyimak tutorial kami dari video berikut.


Dengan demikian kamu sudah berhasil memperbaiki device kamu dari masalah sebelumnya. Sekarang kamu dapat melihat device loading, jika itu cukup lama atau sekitar 20 menit, tunggu saja sampai ia masuk kebagian konfigurasi.

Kamu dapat mengatur semua apa yang diperlukan. Ketika semua sudah kamu lakukan, device akan masuk menu dan kamu bisa menggunakannya.

Kesimpulan

Flashing merupakan cara yang paling efektif untuk install firmware. Bisa dikatakan tujuannya adalah memprogram ulang software pada device itu sendiri. Ini akan membuat ponsel kembali kesetelan awal.

Tapi perlu kamu ketahui bahwa langkah flashing firmware ini juga melibatkan risiko dengan terhapusnya data pengguna. Termasuk aplikasi pihak ketiga, dan beberapa file media yang sebelumnya ditambahkan dan tersimpan pada memori diponsel.

Post a Comment