Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Flash MAXTRON S10 Lite TESTED

Kami sebelumnya baru saja membahas tentang file flash untuk smartphone ini. Karena saking banyaknya waktu kesita ditoko, sekarang kami sempatkan untuk membuatkan tutorialnya. Tentunya ini dapat menjadi tambahan agar postingan sebelumnya bisa lebih lengkap.

Cara Flash MAXTRON S10 Lite TESTED

Tips cara flash MAXTRON S10 Lite menjadi bagian untuk kami jelaskan agar kamu bisa memahami cara memperbaiki device sendiri. Terlebih jika saat ini device kamu mendapati masalah error seperti sistem telah terhenti.

Itu bisa saja diselesaikan asalkan kamu tahu langkah yang harus dilakukan. Masalah error bisa jadi program dari device itu sendiri. Penyebabnya bisa saja diketahui dan bisa saja tidak. Tapi sebagai pengguna kita memerlukan pengecekan secara lanjut agar bisa memahaminya. 

Setelah kita cek dengan teliti, kita bisa mengenali cara yang dapat dilakukan untuk memperbaikinya. Jika memang harus disoftware, tentunya kamu memerlukan file flash yang memang harus disiapkan sebelumnya.

Sekarang kamu sudah paham bahwa smartphone bisa saja menemui masalah. Karena namanya juga sistem pastinya ada kelemahannya. Tindakan yang tepat untuk memulihkan semua kondisi sistem pada device kamu adalah dengan flashing firmware.

Jika tersedia dukungan update dari server, kami sarankan agar kamu langsung melakukan upgrade. Biasanya ini dapat meningkatkan keamanan sistem, dan kinerja yang telah dioptimalkan. 

Akan tetapi ketika dukungan yang tersedia tetap menggunakan versi sistem yang sama, kamu bisa menginstal firmware tersebut. Tujuannya termasuk memulai ulang tapi tidak dengan wipe data. Karena itu akan lebih baik dari pada hanya memulihkan setelan sistem saja.

Flashing firmware Maxtron S10 Lite juga dapat menjadi solusi tepat ketika device kamu bootloop. Biasanya ini akan terjadi pada device ketika memori penuh, sistem terkena virus, dan masih banyak lagi lainnya yang mungkin tidak dapat dijelaskan satu persatu.

Saatnya kamu mengerjakan rencana perbaikan dengan matang sesuai dengan pengalaman. Akan tetapi ketika kamu belum memahami cara kerja tool flashing untuk device kamu, temukan tutorial yang dapat memberikan pemahaman.

Seperti pada postingan ini yang membahas tentang cara flashing. Sementara kamu ingin memperbaiki device kamu, sebagai langkah awal kami sarankan untuk mendownload file berikut.

Cara Flash MAXTRON S10 Lite
 
1. Charger device kamu sampai daya baterai terisi sekitar 70 persen. Hal ini akan menghindari masalah karena daya baterai habis saat proses flashing nanti, atau ketika loading.

2. Semua file yang kamu download dari tautan diata silahkan kumpukan menjadi satu. Ekstrak ketiganya agar kamu mendapatkan file dalam folder terpisah.

3. Langkah selanjutnya adalah menginstal USB Driver di Komputer kamu. 

4. Setelah driver sudah ter-instal, kamu buka folder SPD Upgrade Tool R4.0.0001. Buka aplikasi ResearchDownload.

5. Kemudian klik menu Load Packet, temukan file Pac dari firmware yang sebelumnya sudah kamu ekstrak. Tunggu sampai ROM selesai diload oleh Tool.

6. Matikan device kamu yang bootloop atau error dengan cara melepas baterainya.

7. Klik menu Start Downloading. Pasang baterai device kamu, lalu tekan dan tahan tombol Volume Atas sambil colok dengan USB kabel.

9. Tunggu sampai proses flashing mengatakan Finish.

10. Ketika flashing firmware sudah selesai, lepas sambungan USB kabel. Lepas baterai dan pasang kembali, lalu tekan tombol Power untuk menghidupka device kamu.

Untuk lebih jelasnya kamu dapat menyimak tutorial kami dari video berikut.


Dengan demikian kamu sudah berhasil memperbaiki device kamu dari masalah sebelumnya. Sekarang kamu dapat melihat device loading, jika itu cukup lama atau sekitar 20 menit, tunggu saja sampai ia masuk kebagian konfigurasi.

Kamu dapat mengatur semua apa yang diperlukan. Ketika semua sudah kamu lakukan, device akan masuk menu dan kamu bisa menggunakannya.

Post a Comment for "Cara Flash MAXTRON S10 Lite TESTED"