CARA RESET HP VIVO Y12 1901 LUPA POLA/SANDI

Tutorial Cara Mengatasi Vivo Y12 Lupa pola/Sandi kunci layar. Cara ini juga bisa menjadi solusi efektif menyelesaikan masalah FRP verifikasi akun.
Tutorial cara mengatasi Vivo Y12 Lupa pola/Sandi kunci layar. Cara ini juga bisa menjadi solusi efektif untuk menyelesaikan masalah FRP verifikasi akun email. Solusi dan solusi masih dapat kita temukan kalau kita mau berusaha mencarinya.

Karena ini termasuk bukanlah masalah yang cukup sulit, tentu kamu bisa menyelesaikannya dengan cepat. Karena ini tidak dialami oleh kamu sendiri, dan banyak juga pengguna yang lainnya.

Melalui postingan ini kami coba bahas tips mengenai Vivo Y12 sesuai dengan pengalaman yang sudah teruji. Menurut kami, ternyata menghapus kunci layar saja tidak cukup dengan hanya Wipe data. Mungkin untuk smartphone lainnya masih ada yang berhasil.

Karena sebelumnya kami sudah mencoba untuk mengembalikan setelan pabrik. Hasilnya ya tetap diminta verifikasi kunci layar.

Terlebih pengguna smartphone yang kami kerjakan juga lupa dengan akun email yang aktif pada smartphone tersebut. Tidak ada pilihan lain selain dari harus menghapusnya supaya bisa diganti dengan akun email baru.

Nah buat kamu semua yang hari ini menemui masalah karena kata sandi, tips kami tentu bisa membantu kalian semua. Kamu tidak memerlukan Dongle, atau box software untuk dapat mengerjakan pekerjaan ini.

Cukup dengan Komputer/laptop, serta USB kabel, semua bisa dimulai dengan mudah. Sesuai dengan pengalaman kami hari ini, kami telah mendapati satu servisan dengan pengguna yang memang meminta untuk menghapus password pada devicenya.

Siapa lagi kalau bukan dia yang berusaha mengganti password tapi akhirnya malah lupa sendiri.

Tentu itu membuat pengguna merasa kesulitan untuk mengakses menu, apalagi mengoperasikan smartphone untuk berkomunikasi. Akan tetapi, itu tidak harus menjadi penghalang untuk kamu dalam mempelajari cara memperbaiki device tersebut.

CARA RESET HP VIVO Y12 LUPA POLA/SANDI

Tutorial yang kami bahas ini adalah untuk Vivo Y12 dengan chipset Mediatek. Pastikan kamu dapat mengetahui spesifikasi dari smartphone kamu. Ini supaya kamu tidak salah dalam mengambil langkah, atau menyalahkan tips dari kami.

Sebagai bagian dari cara yang tepat untuk menyelesaikan masalah pada device kamu, ada beberapa tahap yang diperlukan. Bukan hanya mengenai file yang akan digunakan. Tapi ketelitian kamu sangat diharapkan pada kondisi saat ini.

Karena dengan kamu teliti, pekerjaan ini tentu akan sukses dilakukan. Sekarang hal yang perlu kamu siapkan utama adalah yakin bahwa ini bukan merupakan masalah yang sulit.

Selain itu, tips kami dapat memberikan kamu solusi agar dapat menghapus kata sandi Vivo Y12. Jika kamu mencoba untuk mengembalikan setelan pabrik, biasanya tetap saja kamu akan diminta kata sandi untuk mengkonfirmasi.

Ini sudah kami coba dan tetap harus menggunakan cara lain yang lebih tepat. Terlebih kalau mereset data pabrik tersebut melalui recovery mode, sudah dipastikan tidak akan berhasil karena masih diminta password atau pola. Ini berarti device sudah terkunci, dan memerlukan cara khusus untuk menyelesaikannya.

Baiklah sekarang kita mulai untuk menghapus pola kata sandi Vivo Y12 yang menjadi masalah karena kamu lupa. Kita bisa menggunakan peralatan gratis untuk mengerjakannya dan sudah kami tested sendiri.

Meski ini baru pertama kalinya bagi kamu untuk mereset Vivo Y12, jangan ragu bahwa kamu tidak akan bisa. Teliti dengan baik setiap langkah yang kami berikan agar kamu benar-benar berhasil mereset device kamu.

Sebelum memulai, silahkan kamu download kedua file berikut yang telah kami sediakan.
File Dukungan
SP Flash Tool DOWNLOAD
MTK USB Driver DOWNLOAD
FileUnlockTool_Vivo_Y12
Cara Reset Vivo Y12 Lupa Pola/Sandi Kunci Layar

1. Pertama-tama, siapkan device kamu dengan daya baterai yang cukup atau minimal 80 persen. Perhatikan ini lebih awal sebelum bertindak mengerjakannya. Ketika daya baterai cukup maka akan menjaga smartphone tetap menyala.

2. Selanjutnya setelah kamu selesai mendownload file yang kami rekomendasikan, ekstrak keduanya dan instal Mediatek USB Driver. Kamu bisa mengabaikan ini kalau dikomputer kamu sudah terinstall USB Driver MTK sebelumnya. Kami harap kamu bisa memaksimalkan tentang Driver terlebih dahulu.

3. Kemudian kamu buka folder SP Flash Tool. Klik dua kali untuk menjalankan aplikasi Flash Tool.

4. Setelah Flash Tool terbuka, klik Choose pada bidang Download-Agent, lalu pilih file Y12_pd1901.bin. Kamu bisa menemukan file ini dari folder SP Flash Tool.

5. Klik Choose pada bidang Scatter_loading File, tambahkan file MT6765_Android_scatter dari folder File Scatter yang sebelumnya sudah kamu ekstrak. Maksudnya file ini ada didalam folder.

6. Klik lagi Choose pada bidang Authentication File, tambahkan file vivoy12.auth. File auth ini berada difolder SP Flash Tool.

7. Berikutnya, pilih menu Format pada SP Flash Tool.

8. Pilih lagi menu Manual Format Flash.

9. Selanjutnya, masukkan kode berikut pada kolom yang tersedia. Ini adalah kode untuk mereset pola atau password pada Vivo Y12.
  • Untuk kolom Begin Address [HEX] : 0x17f800000
  • Untuk kolom Format Length [HEX] : 0x100000000
10. Sekarang kamu ambil Vivo Y12 kamu, lalu matikan (Turn Off). Jadi kita akan mereset hp Vivo Y12 ini menggunakan SP Flash Tool, namun dalam kondisi off.

Reset hp Vivo Y12 Lupa pola

11. Kita klik menu Start pada SP Flash Tool, kemudian sambungkan device kamu dengan USB kabel ke Komputer. Tunggu sampai proses tersebut mengatakan Format OK. Proses pengerjaannya ini tidak akan membutuhkan waktu lama.

12. Setelah selesai, cabut USB kabel dari device kamu kemudian nyalakan.

Kamu sudah berhasil mereset device Vivo Y12 ke pengaturan pabrik, dan menghapus pola/sandi yang sebelumnya membuat device kamu terkunci. Untuk lebih jelasnya kalau kamu masih kurang dengan semua langkah yang kami berikan, kamu bisa juga menyimak tutorial kami dari video berikut.


Berikutnya jika device kamu terkunci FRP atau kamu lupa email saat diminta login untuk verifikasi, kamu bisa melakukan langkah yang sama seperti yang kami jelaskan diatas.

Tapi kamu harus mengubah kode dan menggunakan kode berikut untuk menghapus email yang kamu lupa.

CODE BYPASS FRP Vivo Y12:

1. Untuk kolom BEGIN ADDRESS[HEX] : 0x5588000
2. Untuk kolom FORMAT LENGTH [HEX] : 0x100000
3. Matikan device kamu, lalu klik menu Start pada SP Flash Tool
4. Hubungkan device kamu dengan USB kabel ke Komputer
5. Tunggu sampai proses format data mengatakan OK

Demikianlah tips dari kami mengenai cara mengatasi Vivo Y12 karena lupa pola atau lupa password, dan device menjadi terkunci. Mudah-mudahan tutorial ini dapat membantu kamu dalam menyelesaikan masalah yang kamu hadapi pada smartphone.

Post a Comment