hW756E5hj9GtrltoJZzOm35wAsx5uoTDUi0x87e4

Redmi 7A (Pine) BOOTLOOP BANDEL

Selamat Datang di Blog Khasbi.com - Tutorial Cara Flash Xiaomi Redmi 7a untuk mengatasi masalah bootloop. Ini merupakan cara efektif dan tested berhasil. Buat kalian yang masih belum menemukan solusi untuk device Xiaomi kamu yang sekarang stuck dilogo, dipostingan ini kami akan coba bahas untuk membantu kamu memperbaikinya. Karena beberapa hari yang lalu kami mendapati satu kasus dengan masalah ini.

Sekarang jika kamu masih mencari solusi mengenai Xiaomi Redmi 7A Bootloop hanya berkedip Redmi saja, kamu dapat menyimak tutorial kami dengan teliti. Masalah ini tidak sesulit yang kamu pikirkan. Jika kamu masih berpikir demikian, temukan tips yang memang dapat memberikan kamu jawaban soal perbaikan.

Terlebih pada langkah flashing ROM yang tidak semua dipahami oleh pengguna. Pengalaman kami dapat menjadi tutorial bagi kamu yang ingin menginstal ROM tanpa harus menggunakan dongle atau Box software. Alias menggunakan yang gratisan saja, dan sudah teruji berhasil.

Cukup hanya dengan peralatan gratis kamu bisa mengerjakannya. Melalui tips ini kami hanya akan menguraikan beberapa tahap sesuai dengan prosedur yang telah kami kerjakan. Dari pelanggan, kami diberikan device yang kondisinya tidak bisa masuk kemenu sistem Android. Maksudnya, device hanya stuck di logo saja dan terus berkedip-kedip.

Bisa dikatakan device tersebut seperti kepenuhan data. Pada saat kami upgrade, tindakan tersebut tidak menghapus data sama sekali. Mungkin ini lagi beruntung saja bahwa memang pemilik device tersebut tidak mau data yang ada pada smartphone secara keseluruhan hilang.

Oleh sebab itu, kami awalnya tidak menawarkan janji mengenai data yang ada. Sekarang memang bisa dua kemungkinan yang bisa dilakukan untuk memperbaiki Redmi 7A. Pertama bisa dengan mereset data pabrik melalui mode Mi Recovery.

Cara kedua adalah dengan langsung mem-flash device menggunakan ROM MIUI terbaru. Dipostingan ini kami tidak akan menjelaskan mengenai cara hard reset. Tapi kami langsung melakukan upgrade MIUI untuk meningkatkan sistem.

Solusi Xiaomi Redmi 7A (Pine) BOOTLOOP

Kamu juga bisa mengikuti intruksi kami dalam menangani Xiaomi Redmi 7A karena bootloop bandel. Dari pengalaman pertama yang kami mulai adalah mem-flash dengan menggunakan XiaoMi Flash Tool metode tespoint.

Akan tetapi, hal tersebut tidak membuahkan hasil karena muncul notifikasi error. Tanpa berpikir lebih rumit, kami mencoba langsung menggunakan MiFlash Pro agar lebih tahu hasilnya. Ternyata setelah kami mengandalkan alat ini malah hasilnya sesuai dengan yang kami inginkan.

Device berhasil diperbaiki dari masalah stuck dilogo (Bootloop) seperti yang di harapkan. Mungkin inilah upaya kami dalam membantu pengguna untuk memulihkan device-nya karena masalah tersebut.

Buat kamu yang juga ingin tahu mengenai cara flash Xiaomi Redmi 7A melalui metode kami. Kamu bisa langsung menyimak tips yang akan kami jelaskan. Kami sarankan agar kamu mendownload semua bahan yang akan kami rekomendasikan.

Berikut bahan-bahan yang memang di perlukan:

Flash ROM Xiaomi Redmi 7A (Pine) BOOTLOOP Bandel

1. Charger device Xiaomi kamu hingga daya baterai terisi sekitar 80 persen.

2. Jika daya baterai sudah cukup, non-aktifkan device kamu tersebut.

3. Kumpulkan semua file yang telah selesai kamu download difolder yang mudah untuk ditemukan.

4. install USB Driver dan MiFlash Pro dikomputer kamu.

5. Jika sudah, buka aplikasi MiFlash Pro tersebut.

6. Siapkan device kamu dalam posisi dimatikan (Turn Off). Masuk ke Mi Recovery dengan cara, Tekan bareng tombol Volume Atas dan tombol Power lalu tahan beberapa detik. Lepaskan tombol Power setelah logo Redmi muncul dilayar, dan tetap tahan tombol Volume Atas. Tidak lama kemudian device akan masuk ke Main Menu seperti contoh berikut.

Mi Recovery Redmi 7A

7. Selanjutnya sambungkan device kamu kekomputer dengan USB kabel. Pada mode Mi recovery, navigasi dengan menekan tombol Volume Bawah ke menu Connect with MiAssistant. Tekan sekali tombol Power untuk kofirmasi.

Connect with MiAssistant redmi 7a

8. Sekarang cek pada MiFlash Pro, bahwa device kamu akan dikenali. Pilih Flash in Recovery.

9. Setelah itu kamu akan melihat Device terbaca di MiFlash Pro detail dengan version dari ROM yang ter-instal. Kamu bisa memilih ROM dengan versi yang sama atau yang lebih baru. Contohnya kami menggunakan ROM dengan kode QCMMIXM yang akan diinstal.

10. Jika file ROM sudah siap, klik Browse atau titik tiga dikolom. Tambahkan file ROM Redmi 7A yang sudah kamu download sebelumnya. Ingat bahwa file tersebut tidak perlu diekstrak. Tunggu hingga MiFlash Pro mengecek firmware untuk diverifikasi.

Flash Redmi 7A Bootloop

11. Kalau dirasa bahwa file ROM sudah cocok, klik tombol Flash. Kamu dapat menunggu sampai proses flashing mengatakan Flashed Successfully. Contohnya seperti gambar diatas.

12. Device akan restart dengan sendirinya.

Lebih jelasanya kamu juga bisa menyimak tips kami atau tutorial kami melalui video berikut.
Kamu sudah menyelesaikan proses install atau upgrade MIUI pada device Redmi 7a kamu. Lihat bahwa masalah sebelumnya sudah diperbaiki, dan kamu bisa menggunakan smartphone seperti baru lagi.

Demikianlah tips dan tutorial kami tentang cara mengatasi bootloop Redmi 7A. Ini adalah pengalaman yang dapat kami share dikesempatan hari ini. Mudah-mudahan kamu bisa memahami semua yang kami jelaskan.

Perlu dicatat bahwa flashing ini melibatkan resiko akan terhapusnya data yang ada pada device. Harap dimaklumi kalau kamu harus melihat device di mulai ulang. Karena tujuan dari tutorial ini adalah perbaikan software.

Post a Comment