Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Solusi Xiaomi Redmi 7A (Pine) BOOTLOOP

Buat kalian yang masih belum menemukan solusi untuk device Xiaomi kamu yang sekarang stuck dilogo, dipostingan ini kami akan coba bahas untuk membantu kamu memperbaikinya. Karena beberapa hari yang lalu kami mendapati satu kasus pada smartphone ini.

Solusi Xiaomi Redmi 7A (Pine) BOOTLOOP

Sekarang jika kamu masih mencari solusi mengenai Xiaomi Redmi 7A BOOTLOOP dilogo, kamu dapat menyimak tutorial kami dengan teliti. Masalah ini tidak sesulit yang kamu pikirkan. Jika kamu masih berpikir sulit, temukan tips yang memang dapat memberikan kamu jawaban soal perbaikian.

Terlebih pada langkah flashing ROM yang tidak semua dipahami oleh pengguna. Pengalaman kami dapat menjadi inspirasi bagi kamu yang ingin menginstal ROM tanpa harus menggunakan dongle atau Box software.

Cukup hanya dengan peralatan gratis kamu bisa mengerjakannya. Melalui tips ini kami hanya akan menguraikan beberapa tahap sesuai dengan prosedur yang telah kami lakukan. Dari pelanggan, kami diberikan device yang kondisinya tidak bisa masuk kemenu sistem Android.

Bisa dikatakan device tersebut seperti kepenuhan data. Pada saat kami upgrade, tindakan tersebut tidak menghapus data sama sekali. Mungkin ini lagi beruntung saja bahwa memang pemilik device tersebut tidak mau data yang ada pada smartphone secara keseluruhan hilang.

Oleh sebab itu, kami awalnya tidak menawarkan janji mengenai data yang ada. 

Sekarang memang bisa dua kemungkinan yang bisa dilakukan untuk memulihkan kembali Redmi 7A. Pertama bisa dengan mereset data pabrik dengan masuk Mi Recovery.

Cara kedua adalah dengan langsung mem-flash device dengan ROM terbaru. Dipostingan ini kami tidak akan menjelaskan mengenai hard reset. Tapi kami langsung melakukan upgrade MIUI agar lebih ditingkatkan.

Kamu juga bisa mengikuti intruksi kami dalam menangani Xiaomi Redmi 7A karena bootloop bandel. Dari pengalaman pertama yang kami mulai adalah mem-flash dengan menggunakan XiaoMiFlashTool dengan metode tespoint.

Akan tetapi, hal tersebut tidak membuahkan hasil karena muncul notifikasi error. Tanpa berpikir lebih rumit, kami mencoba langsung menggunakan MiFlash Pro agar lebih tahu hasilnya. Ternyata setelah kami mengandalkan alat ini malah hasilnya sesuai dengan yang kami inginkan.

Device berhasil diperbaiki dari masalah stuck dilogo seperti sebelumnya. Mungkin inilah upaya kami dalam membantu pengguna untuk memulihkan device-nya karena masalah tersebut. 

Buat kamu yang juga ingin tahu mengenai cara flash Xiaomi Redmi 7A melalui metode kami. Kamu bisa langsung menyimak tips yang akan kami jelaskan. Kami sarankan agar kamu mendownload semua bahan yang akan kami sediakan.

Berikut bahan-bahan yang memang diperlukan:

Solusi Xiaomi Redmi 7A (Pine) BOOTLOOP

1. Charger device Xiaomi kamu hingga daya baterai terisi sekitar 80 persen.

2. Jika daya baterai sudah cukup, non-aktifkan device kamu tersebut.

3. Kumpulkan semua file yang telah selesai kamu download difolder yang mudah untuk ditemukan.

4. install USB Driver dan MiFlash Pro dikomputer kamu.

5. Jika sudah, buka aplikasi MiFlash Pro tersebut. 

6. Siapkan device kamu dalam posisi dimatikan. Masuk ke Mi Recovery dengan cara, Tekan bareng tombol Volume Atas dan tombol Power lalu tahan beberapa detik. Lepaskan tombol Power setelah logo Redmi muncul dilayar, dan tetap tahan tombol Volume Atas. Tidak lama kemudian device akan masuk ke Main Menu seperti contoh berikut.

Mi Recovery Redmi 7A

7. Selanjutnya sambungkan device kamu kekomputer dengan USB kabel. Pada mode Mi recovery, navigasi dengan menekan tombol Volume Bawah. Tekan sekali tombol Power untuk memilih menu Connect with MiAssistant.

Connect with MiAssistant redmi 7a

8. Sekarang cek pada MiFlash Pro, bahwa device kamu akan dikenali. Pilih Flash in Recovery.

9. Setelah itu kamu akan melihat Device version dari ROM yang ter-instal. Kamu bisa memilih ROM dengan versi yang sama atau yang lebih baru. Contohnya kami menggunakan ROM dengan kode QCMMIXM yang akan diinstal.

10. Jika file ROM sudah siap, klik Browse atau titik tiga dikolom. Tambahkan file ROM yang sudah kamu download sebelumnya. Ingat bahwa file tersebut tidak perlu diekstrak. Tunggu hingga MiFlash Pro mengecek firmware untuk diverifikasi.

Flash Redmi 7A Bootloop

11. Kalau dirasa bahwa file ROM sudah cocok, klik tombol Flash. Kamu dapat menunggu sampai proses flashing mengatakan Flashed Successfully.

12. Device akan restart dengan sendirinya.

Kamu sudah menyelesaikan proses install atau upgrade MIUI pada device kamu. Lihat bahwa masalah sebelumnya sudah diperbaiki, dan kamu bisa menggunakan smartphone. 

Demikianlah tips dan tutorial kami tentang cara mengatasi bootloop pada Xiaomi Redmi 7A. Ini adalah pengalaman yang dapat kami share dikesempatan ini. Mudah-mudahan kamu bisa memahami semua yang kami jelaskan.

Post a Comment for "Solusi Xiaomi Redmi 7A (Pine) BOOTLOOP"