Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Flash Samsung Galaxy S10 Plus SM-G975F

Kita pastinya tidak ingin melihat device terlihat sangat lemot ketika digunakan. Karena seiring berjalannya waktu dari semenjak pembelian smartphone, terkadang aktifitas kita dalam menambahkan data bisa semakin banyak. Tapi untungnya smartphone ini memiliki ruang penyimpanan yang cukup besar.

Cara Flash Samsung Galaxy S10 Plus SM-G975F

Dari postingan ini kami akan membahas lebih jelas tentang bagaimana cara flash Samsung Galaxy S10 Plus. Ini bukan pertama kalinya kami sharing tentang flashing firmware. Meski demikian, kami yakin ini dapat memberikan solusi bagi pengguna device ini.

Bisa saja device yang kita gunakan akan ada masalah yang terjadi tanpa kita ketahui penyebab utamanya. Sehingga kondisi tersebut membuat kita harus menganalisa. Sebagai pengguna terkadang kita bisa langsung tahu penyebabnya, dan kadang juga tidak mengerti.

Inilah yang perlu kita tahu, dan kita harus memahami cara memperbaiki device sendiri. Selama ini kita paham cara menggunakan smartphone. Paham cara bermain game, serta tahu cara bersosial media. Tapi apakah kita tahu tentang cara menyelesaikan masalah pada device sendiri.

Untuk itu, kita bisa sama-sama belajar lebih banyak dengan membaca tips yang bisa kita temukan. Melalui halaman ini kami akan sedikit mengulas mengenai flashing. Langkah ini dapat digunakan untuk melakukan upgrade, bahakan ketika ingin downgrade atau menurunkan versi sistem Android pada device.

Aktifitas yang selama ini kita lakukan dengan smartphone pastinya meninggalkan bekas. Setiap data seperti file media, aplikasi, dan lainnya bisa saja bertambah, atau berkurang tergantung dari kebutuhan. Tanpa kita sadari hal tersebut dapat mengurangi kapasitas ruang penyimpanan. Kalau terlalu dipaksakan itu dapat membuat device menjadi tidak optimal.

Ada dari beberapa pengguna mendapati device mereka crash. Hal seperti ini memang wajar saja terjadi pada smartphone. Crash atau biasa dikenal dengan 'Force close' merupakan keadaan dimana ketika pengguna membuka aplikasi pada device tiba-tiba aplikasi tersebut tertutup sendiri.

Biasanya sering muncul notifikasi aplikasi telah terhenti, atau kata-kata lainnya yang hampir mirip. Mengatasi masalah ini bisa dikatakan sangat mudah. Kita bisa melakukan update aplikasi tersebut atau menghapusnya.

Lantas bagaimana jika yang bermasalah adalah dari bagian aplikasi bawaan sistem. Tentu untuk menghapus aplikasi tersebut tidaklah mudah. Tapi solusi yang tepat adalah melakukan upgrade software. Mungkin ini yang dapat kita lakukan, dan merupakan langkah yang tidak akan merugikan.

Karena flashing firmware Samsung S10 Plus bukan hanya memperbaiki masalah tersebut. Ketika device kamu bootloop, kamu juga bisa memulihkannya. Bahkan tindakan ini dapat mengatasi masalah bug yang terjadi pada device.

Dari pada berlama-lama langsung saja kita bahas tips ini agar kamu bisa segera memahaminya. Kami sarankan untuk kamu yang ingin memflash device, kamu harus memiliki peralatannya. Kami akan sediakan beberapa file yang diperlukan melalui link yang tersedia.

Catatan:

- Flashing bisa saja menghapus data yang ada pada pada device. Sebelum bertindak, backup dulu data penting kamu ke perangkat lain. Jangan lupa Log out dari layanan akun Cloud , atau akun email  yang sekarang aktif didevice.

Cara Flash Samsung Galaxy S10 Plus SM-G975F

1. Sebagai langkah awal, download ketiga file berikut.

2. Ekstrak ketiga file tersebut di Komputer. Instal juga Samsung USB Driver.

3. Sisakan daya baterai yang cukup pada device kamu antara 70 persen. Matikan device kamu jika sudah siap.

4. Kemudian buat device dalam posisi Odin Mode. Caranya, dalam kondisi device off, tekan bareng tombol Volume Atas dan Volume Bawah sambil colok dengan USB kabel ke Komputer. Hanya beberapa detik saja maka dilayar akan ada pesan Warning. Setelah itu tekan sekali tombol Volume Atas,hingga dalam mode Downloading seperti contoh berikut.

5. Selanjutnya buka aplikasi Odin Flash Tool. Kamu akan melihat di Odin bahwa device kamu telah dikenali dibagian ID:COM.

menambahkan file binary samsung s10 plus

6. Tambahkan file kebidang Odin dikolom BL, AP, CP, CSC. Hanya empat file yang akan ditambahkan, dan akan diinstal ke device.

7.  Jika penambahan file sudah selesai, klik tombol Start. Proses flashing firmware Samsung Galaxy S10 Plus akan berlangsung beberapa menit.

flash samsung s10 plus pass

8. Kamu dapat menunggu sampai Odin mengatakan 'PASS'. Device kamu akan reboot, dan mempersiapkan sistem operasi untuk bekerja.

Dengan beberapa langkah yang telah kami jelaskan, kamu pasti bisa memahaminya. Ini adalah cara flashing yang memang bertujuan untuk perbaikan, serta melakukan update software. Sangat baik untuk menyelesaikan beberapa masalah, dan aman untuk dilakukan semua pengguna smartphone Samsung.

Termasuk smartphone kamu yang sekarang telah kamu instal dengan firmware yang kamu pilih. Semoga cara flash Samsung Galaxy S10 Plus ini berguna buat semuanya.

Post a Comment for "Cara Flash Samsung Galaxy S10 Plus SM-G975F"