Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Flash Samsung Galaxy A32 5G SM-A326B SUKSES

Pada kesempatan ini tidak lupa kami sempatkan waktu agar terus bisa berbagi tips atau tutorial yang dapat memberikan informasi. Buat kalian yang masih awam dan merupakan pengguna smartphone Android Samsung, kamu sangat beruntung bisa menemukan postingan ini.

Cara Flash Samsung Galaxy A32 5G SM-A326B

Melalui halaman ini kami akan share mengenai cara flash Samsung Galaxy A32 SM-A326B dengan menggunakan Odin Flash Tool. Bukan hal yang biasa jika kamu tahu bahwa ini merupakan langkah tepat untuk solusi perbaikan.

Dari setiap apa yang kamu temui pada smartphone sendiri, semua ada awalnya yang mungkin saja tidak kamu ketahui. Meski kamu merasa smartphone kamu memiliki spesifikasi bagus, seiring jalannya waktu pasti kamu akan mencari solusi.

Yang kami maksud adalah solusi tentang cara memperbaiki device sendiri. Ketika ada masalah muncul dan membuat kamu kurang nyaman menggunakan smartphone, kamu bisa menyelesaikannya dengan cepat. Dengan adanya tutorial yang telah kamu pelajari, semua tampak sangat mudah.

Karena flashing firmware Samsung menurut kami tidak membutuhkan banyak waktu. Setelah kamu sudah memiliki file flash, tahap instal dapat kamu mulai dengan segera. Apalagi jika ternyata kamu sudah benar-benar paham tentang langkah ini.

Pekerjaan bisa lebih mudah untuk dilakukan. Begitu juga dengan kondisi device kamu hari ini tentu bisa kembali lagi dengan normal. Kemungkinan sebelumnya kurang responsif, bisa saja ada masalah bug dengan sistem operasi sebelumnya yang ternyata belum diupgrade.

Setiap sistem pada device harus selalu diperbarui jika terdapat celah atau masalah bug. Saat kamu merasa bahwa device kamu mendapatkan peluang upgrade, kamu bisa segera memilih untuk memperbaruinya.

Caranya bisa saja dengan update online, atau manual dengan flashing firmware Samsung Galaxy A32 menggunakan Flash Tool. Kalau kamu merasa takut mengerjakannya secara online atau ragu, kamu bisa menyimak tutorial kami dari postingan ini.

Mudah-mudahan ini dapat membantu kamu menyelesaikan masalah yang saat ini terjadi pada device kamu sendiri. Setiap device bisa saja berbeda mengenai masalahnya. Tapi ketika device kamu bootloop, tentu cara memulihkannya juga sama.

Cara Flash Samsung Galaxy A32 5G SM-A326B via Odin Flash Tool

1. Sebelum memulai, kami harap kamu bisa mendownload ketiga file yang kami sarankan berikut.

2. Siapkan device kamu dengan daya baterai minimal 80 persen.

3. Ekstrak firmware dan Odin Flash Tool yang sudah selesai kamu download. 

4. Instal dulu Samsung Driver di Komputer kamu. Ini akan mendukun device bisa terdetek atau dikenali Flash Tool saat dalam Mode Odin.

5. Ketika kamu merasa bahwa daya baterai sudah mencukupi, segera buat device kamu non-aktif.

6. Sekarang kamu bisa membuat device dalam Mode Odin/Downloading seperti yang kami maksud berikut.

Caranya: Dalam posisi device mati, tekan bareng tombol Volume Atas dan Volume Bawah lalu tahan beberapa detik sambil colok dengan USB kabel. Setelah dilayar muncul teks Warning, lepaskan kedua tombol yang kamu tekan. Setelah itu tekan sekali tombol Volume Atas.

7. Selanjutnya kamu bisa buka aplikasi Odin. Jika sudah terbuka, tambahkan 4 file firmware Samsung A326B berikut kekolom BL, AP, CP, dan CSC.

menambahkan 4 file firmware Samsung A326B

Contoh filenya:

  • BL_A326BXXU4AVA7_CL23594132_QB48731618_REV00_user_low_ship_MULTI_CERT.tar.md5
  • AP_A326BXXU4AVA7_CL23594132_QB48731618_REV00_user_low_ship_MULTI_CERT_meta_OS11.tar.md5
  • CP_A326BXXU4AVA6_CP21593023_CL23594132_QB48679877_REV00_user_low_ship_MULTI_CERT.tar.md5
  • CSC_OMC_OLE_A326BOLE4AVA7_CL23594132_QB48746059_REV00_user_low_ship_MULTI_CERT.tar.md5

8. Ketika file sudah semua ditambahkan dan device kamu sudah dikenali oleh Flash Tool dibagian kolom ID:COM. Berarti device siap untuk diinstal firmware.

9. Sekarang kamu bisa tekan tombol Start pada Odin. Dengan perintah ini, kamu akan langsung melihat proses flashing.

flashing samsung a326b passed

10. Kamu dapat menunggu sampai proses tersebut mengatakan PASS. Biasanya hanya beberapa menit saja. Device juga akan langsung restart jika semuanya telah selesai.

Sebenarnya dengan beberapa tahap saja kamu bisa memperbaiki device kamu yang menemui masalah karena stuck dilogo, atau bahkan bug. Ini merupakan pembaruan sistem dengan cara instal firmware. Biasanya device kamu bisa kembali seperti awal lagi pada setelan pabrikan.

Tapi tindakan flashing ini bukan hard reset seperti wipe data. Namun tujuannya lebih pada memperbarui sistem operasi. Cara ini bisa menjadi solusi tepat untuk upgrade software, atau bahkan downgrade untuk menurunkan versi OS.

Post a Comment for "Cara Flash Samsung Galaxy A32 5G SM-A326B SUKSES"