Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Flash Samsung Galaxy M51 SM-M515F

Memperbarui versi software merupakan cara yang tepat untuk mengoptimalkan serta meningkatkan keamanan pada device. Sekarang ini pengguna smartphone bisa saja meng-update firmware dengan mudah. 

Cara Flash Samsung Galaxy M51 SM-M515F

Tapi tetap saja ada dari sebagian pengguna yang belum paham. Cara flash Samsung Galaxy M51 SM-M515F menjadi tips yang dapat kami bahas agar dapat membantu kamu yang sampai saat ini belum tahu. 

Meski upgrade bisa dilakukan secara online melalui jaringan, namun tidak semua orang berani. Terkadang juga melihat kondisi smartphone itu sendiri serta jaringan disekitarnya. Smartphone Samsung Galaxy M51 memang mampu memberikan performa yang baik.

Sebagai pengguna kamu juga tidak harus mengandalkan hal itu. Karena terkadang kalau kamu tidak menggunakannya dengan baik, bisa saja smartphone kamu menemui masalah. Update sistem menjadi banyak pilihan oleh pengguna yang kadang ada rasa penasaran dengan versi terbarunya.

Mungkin dapat dikatakan sudah jenuh dengan yang ada dan ingin melihat hal yang baru yang membuat kesehariannya berbeda dari sebelumnya. Upgrade firmware secara online memang cukup mudah dilakukan.

Seiring waktu kamu menggunakan smartphone, keamanan pada Android juga perlu diperbarui. Ini untuk meminimalisir sistem terkena virus berbahaya ketika melakukan aktivitas didunia maya. Sehingga, tindakan pembaruan patch software mampu memperbaiki fitur guna meningkatkan fungsionalitas aplikasi dari sistem operasi.

Selain dari itu, banyak solusi yang bisa kamu dapatkan dari tindakan flashing. Seperti mengatasi bug, aplikasi telah terhenti, Fix error pada aplikasi bawaan. Begitu juga ketika device kamu bootloop atau hanya loading saja dilogo Samsung tidak mau masuk ke sistem Android.

Ini menunjukkan bahwa smartphone kamu memang memerlukan perbaikan. Oleh sebab, melalui postingan ini kami akan menjelaskan setiap tahap yang dapat kamu pahami. Kamu dapat menggunakan firmware yang tersedia dengan versi yang paling baru.

Tutorial flashing Samsung Galaxy M51 memerlukan beberapa dukungan. Termasuk yang utama adalah Komputer dengan sistem operasi Windows. Disamping itu kamu juga memerlukan USB kabel yang bagus agar mampu mendukung proses transfer data dengan cepat.

Cara Flash Samsung Galaxy M51 SM-M515F via Odin Flash Tool

1. Download Samsung USB Driver lalu instal di Komputer kamu hingga finish. Kemudian kamu bisa restart dahulu Komputer dan tunggu sampai ia menyala kembali.

2. Download Stock firmware Samsung Galaxy SM-M515F, dan pilih paling atas untuk mendapatkan versi yang ter-update. Ekstrak juga firmware tersebut sehingga kamu mendapatkan folder yang terpisah yang akan digunakan.

3. Jangan lupa download juga Odin Flash Tool.

4. Siapkan device kamu dengan daya baterai sekitar 50 persen. Setelah itu matikan device kamu.

5. Sambungkan device dengan USB kabel ke Komputer. Tunggu sampai ada lambang charger atau pengisian baterai. Selanjutnya tekan bareng tombol Volume Atas dan Volume Bawah dan Power beberapa detik saja. Kamu akan melihat teks Warning.

6. Tekan sekali tombol Volume Atas, sehingga device berada dalam mode Downloading seperti contoh berikut.

7. Sekarang kamu buka aplikasi Odin. Device akan langsung dikenali oleh Odin dengan nomor ID:COM.

menambahkan file binary samsung m51

8. Silahkan untuk menambahkan file kesetiap bidang pada kolom BL, AP, CP, CSC. Kamu bisa menemukan file ini pada folder firmware.

9. Selanjutnya kamu klik tombol Start.

flash samsung m51 pass

10. Tunggu sampai proses flashing firmware Samsung Galaxy M51 ini mengatakan 'PASS' seperti contoh diatas.

Dengan demikian kamu sudah menyelesaikan tahap flashing menggunakan Odin. Device akan restart kemudian loading dengan waktu yang cukup lama dan beda seperti yang biasanya kamu lihat saat menyalakan smartphone.

Post a Comment for "Cara Flash Samsung Galaxy M51 SM-M515F"