Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Flash Samsung Galaxy M02 SM-M022F

Kembali lagi membahas mengenai flashing firmware. Buat kalian yang device-nya menemui masalah bootloop, tenang saja karena itu masih bisa diperbaiki. Dari pada kamu memikirkan hal yang membuat keraguan saja, lebih baik kamu menyimak tips kami.

Cara Flash Samsung Galaxy M02 SM-M022F

Jangan berpikir bahwa apa yang kamu alami sudah terasa sulit. Semua ada solusinya, dan kamu dapat mencari solusi tersebut. Melalui postingan ini khasbi.com akan memberikan tutorial santui mengenai cara flash Samsung Galaxy M02.

Bukan hanya sekedar tutorial. Ini akan berguna disaat kamu memang membutuhkannya. Seperti saat ini ketika device kamu sudah bootloop. Tentu kamu harus tahu mengenai cara untuk memperbaikinya. Oleh sebab itu, flashing firmware ini kami bahas agar dapat memudahkan kamu memulihkan smartphone.

Ada beberapa hal selain dari kamu paham mengenai spesifikasi smartphone sendiri. Begitu juga mengenai aktifitas kamu dengan smartphone tersebut. Kadang ada kala dimana kamu harus menemui masalah ketika kamu sendiri kurang berhati-hati.

Apalagi jika kamu sering menggunakan smartphone untuk bermain game tanpa tahu waktunya istirahat. Tentu saja device kamu bisa sering panas karena game yang kamu jalankan seharian tersebut. Seandainya kamu tahu bahwa ada waktunya kamu mengajak smartphone untuk istirahat.

Disisi lain, ada juga cara membuat device kamu tidak mudah menemui masalah. Seperti halnya baterai kembung yaitu karena ngecas kelamaan, atau layar LCD smartphone Samsung kamu pecah karena tidak sengaja jatuh dan memang itu harus diganti.

Jika dipikir kedua tersebut merupakan dari permasalahan hardware yang tentu berbeda cara menanganinya. Dan salah satu cara supaya tidak mendapatkan masalah dari kedua tersebut adalah hati-hati ketika menggunakan device. 

Sekarang kita kembali keinti dari tips. Karena dipostingan ini kami hanya akan memberikan ulasan mengenai cara flash Samsung Galaxy M02. Ini diperuntukkan buat kamu yang saat ini menemui kendala dengan smartphone karena stuck dilogo. 

Biasanya kamu lihat device hanya berkedip dilogo saja ketika dinyalakan. Selain itu, flashing juga akan membantu memulihkan device kamu dari hal lainnya.

Seperti adanya error pada aplikasi bawaan sistem, atau aplikasi sering memperingatkan telah terhenti. Tentu ini tidak ingin terjadi terus dan kamu menjadi tidak nyaman. Maka dari itu sebagai pemilik smartphone, kamu bisa langsung segera memperbaikinya agar mut kamu tidak lagi terganggu.

Dari pada berlama-lama, kami akan langsung menjelaskan tentang beberapa tahap yang dapat kamu pahami sekarang juga. Ini bukan hanya tips pertama kami tapi semua akan bisa memberikan kamu pemahaman mengenai cara memperbaiki device sendiri dengan flashing firmware.

Cara Flash Samsung Galaxy M02 SM-M022F

1. Pertama-tama, jangan lupa bahwa daya baterai device kamu tidak boleh kosong. Karena ini penting, silahkan charger dulu sampai terisi sekitar 70 persen.

2. Sebelum tips ini kami bahas, kami juga sudah berbagi mengenai firmware dukungan. Dan beberapa bahan berikut meski kamu download dari postingan kami sebelumnya. Lalu kumpulkan menjadi satu tempat didalam folder.

3. Ekstrak Odin dan firmware dari folder tersebut. Instal juga USB Driver di Komputer kamu hingga benar-benar selesai. Setelah itu kamu bisa restart dulu Komputer/Laptop kamu.

4. Lihat pada folder firmware yang berisi beberapa file. file inilah yang nantinya akan diinstal.

5. Matikan dulu device kamu. Sambungkan device dengan USB kabel ke Komputer. Kemudian tekan bareng tombol Volume Bawah dan Volume Atas dan Power, lalau tahan beberapa detik sampai dilayar muncul teks Warning!. Selanjutnya lepas ketiga tombol yang kamu tekan tersebut. Tekan sekali tombol Volume Atas agar device masuk di Mode Downloading seperti contoh berikut.

6. Sekarang kamu klik kanan pada aplikasi Odin, lalu pilih Run as

7. Setelah Odin terbuka, kamu bisa menambahkan file dari folder firmware tadi. Ingat bahwa yang kamu tambahkan hanya file BL, AP, CP, CSC saja.

flash samsung m02 pass

8. Dirasa file sudah kamu sesuaikan semua, klik tombol Start.

9. Kamu tinggal menunggu sampai flashing mengatakan PASS. Mungkin tidak secepat yang kamu kira, karena ini juga memerlukan proses antara 20 menit.

10. Ketika kamu lihat bahwa flashing firmware Samsung M02 ini sudah selesai. ia akan restart lalu loading.

Kalau dipikir cara ini sangat mudah. Tapi bagi kamu yang baru tentu merasa sedikit kesulitan. Tenang saja karena kami sudah menerangkannya dengan baik. Jika kamu sudah sampai akhir proses, berarti pemahaman kamu dari cara flash Samsung Galaxy M02 sukses.

Post a Comment for "Cara Flash Samsung Galaxy M02 SM-M022F"