Cara Hard Reset Realme Narzo (RMX2001)

Cara Hard Reset Realme Narzo (RMX2001) dapat menjadi solusi yang tepat untuk mengatasi hang, error, crash yang terjadi pada device Anda tersebut

Cara Hard Reset Realme Narzo (RMX2001) dapat menjadi solusi yang tepat untuk mengatasi hang, error, crash yang terjadi pada device Anda tersebut. Semua bisa Anda selesaikan dengan mudah kalau memang sudah mengetahui langkahnya.

Cara Hard Reset Realme Narzo (RMX2001)

Apalagi kalau hanya masalah kecil yang mungkin hnaya bisa diperbaiki dengan cara ini. Terkadang, setiap kendala yang terjadi pada perangkat juga berbeda-beda. Itu tergantung dari apa penyebab sebelumnya.

Nah untuk Anda yang baru saja membeli smartphone ini, Anda bisa belajar tentang cara hard reset Realme Narzo. Ini adalah tindakan untuk mengembalikan setelan pabrikan dan memulai ulang sistem.

Anda dapat melakukannya dengan cepat karena hanya memerlukan waktu beberapa menit saja. Berbeda dengan melakukan update software menggunakan firmware resmi. Cara ini membutuhkan file dukungan yang harus Anda persiapkan terlebih dahulu.

Setiap tindakan perbaikan memiliki cara tersendiri dan mempunyai kelebihan dan kekurangannya sendiri. Dari beberapa langkah bisa diambil, hanya dengan cara mereset data pabrik yang paling mudah solusinya. Selain dari itu, Anda mungkin memerlukan pengetahuan sendiri.

Cara hard reset Realme Narzo merupakan tips kedua yang saya rekomendasikan untuk Anda. Ini sangat baik hasilnya dan bisa membuat smartphone Anda tersebut kembali normal. Jika sebelumnya sering ngehang, itu tidak akan terjadi lagi.

Namun, tindakan ini tidak dapat membantu Anda untuk mengatasi lupa pola (Pattern Unlock) atau lupa password Realme Narzo. Cara menyelesaikan masalah ini, Anda bisa melakukan flashing dengan menggunakan Tool. Anda juga memerlukan persiapan firmware dan dukungan komputer.

Simak: Cara Flash Realme Narzo (RMX2001)

Itu jika memang Anda memilikinya. Kalau Anda sendiri tidak mempunyai peralatan tersebut, Anda bisa membawa smartphone Anda ke Counter terdekat agar bisa dibantu. Cara hard reset Realme Narzo yang saya jelaskan ini mungkin sedikitnya dapat menjadi tambahan.

Selebihnya tentu untuk solusi wiping data dan menghapus cache yang menumpuk pada memori internal device Anda. Untuk mengetahui lebih lanjut tentang tips ini, Anda bisa segera menyimak ulasan saya.

Cara Hard Reset Realme Narzo (RMX2001)

Langkah 1: Nonaktifkan dulu smartphone Anda dengan cara menekan Power lalu geser kebawah dibagian layar untuk membuatnya benar-benar off. Pastikan juga bahwa daya baterai masih tersisa sekitar 50% atau lebih sebelum memulai tindakan ini.

Langkah 2: Sekarang Anda nyalakan kembali smartphone Anda dengan cara menekan tombol Volume Bawah dan Power lalu tahan selama beberapa detik.

Langkah 3: Tidak lama kemudian smartphone akan menampilkan menu untuk memilih bahasa. Pada bagian ini Anda dapat menekan tombol Volume sebagai navigasi dan Power untuk konfirmasi.

Langkah 4: Anda dapat memilih bahasa English untuk melanjutkan. Anda akan melihat menu baru pada tampilan layar Anda yaitu ColorOS Recovery seperti contoh berikut.

Realme Narzo Recovery Mode

Langkah 5: Anda dapat memilih Wipe data sebagai perintah lanjutan. Berikutnya Anda dapat mengetuk Wipe data (Keep, SMS, Contact and Photos) yang terlihat dilayar device Anda.

Langkah 6: Konfirmasi Oke untuk memulai perintah format data atau wiping data. Tunggu sampai mengatakan Wiped successful muncul dilayar lalu konfirmasi oke.

Langkah 7: Anda dapat memilih REBOOT dan biarkan smartphone Anda restart untuk beberapa menit.

Selamat! Anda sudah benar-benar berhasil mengikuti intruksi saya untuk cara hard reset Realme Narzo melalui mode recovery. Ini baru tahap awal karena tujuan dari langkah ini adalah memulai ulang sistem.

Sekarang Anda dapat melihat device Anda seperti baru dan semua pengaturan telah kembali seperti awal. Anda bisa mulai untuk membuat device Anda tersambung ke layanan data internet menggunakan kartu SIM Anda atau bisa melalui jaringan WiFi.

Lalu Anda bisa login dengan akun email Anda sebelumnya yang telah Anda aktifkan pada perangkat tersebut. Sangat penting Anda untuk bisa login karena tanpa akun, Anda tidak akan bisa masuk ke menu sistem.

Itulah tips saya tentang cara hard reset Realme Narzo sebagai bagian untuk memulihkan perangkat dari masalah yang ada. Mudah-mudahan dapat bermanfaat untuk Anda semua pengguna smartphone terbaru ini. Jaga dengan baik device Anda agar masalah yang terjadi sebelumnya tidak lagi muncul.

Post a Comment