Cara Hard Reset Samsung Galaxy J1 SM-J100H

Ketemu lagi dengan kami khasbi.com dan kami kali ini ingin berbagi tips juga langkah cara hard reset Samsung Galaxy J1 SM-J100H
Ketemu lagi dengan kami khasbi.com dan kami kali ini ingin berbagi tips juga langkah cara hard reset Samsung Galaxy J1 SM-J100H. Ponsel besutan vendor Samsung ini memang cukup meramaikan pasar gadget tanah air dengan fasilitas fitur yang cukup memadahi.

Cara Hard Reset Samsung Galaxy J1 SM-J100H

Samsung Galaxy J1 SM-J100H juga mengusung spesifikasi cukup gahar dalam kinerja yang signifikan untuk menunjang berbagai kebutuhan pengguna. Beberapa spesifikasi yang dimiliki oleh ponsel ini ialah dilengkapinya layar sentuh berukuran 4.3 inci TFT capacitive touchscreen.

Resolusi layarnya alhasil 480 x 800 piksel juga kerapatan layar yang diciptakan hingga ~217 ppi. Ruang penyimpananya telah tersedia ROM berkapasitas 4GB dan juga menyediakan fasilitas ruang tambahan seperti kartu microSD yang support hingga 128GB.

Dilengkapi kamera belakang beresolusi 5 MP beserta f/2.2 autofocus, LED flash dan fasilitas fitur tambahan serta kegunanaan untuk merekam video. Kamera bagian depannya telah disematkan kamera beresolusi 2 MP. Samsung Galaxy J1 SM-J100H dilengkapi baterai berkapasitas sebesar 1850 mAh dan ponsel ini berjalan diatas OS Android v4.4.4 Kitkat.

Samsung Galaxy J1 SM-J100H ditenagai prosesor Dual-core 1.2 GHz Cortex-A7 sebagai ini otak utamanya. Selain itu, dipadu dengan penunjang multitasking meliputi RAM sebesar 512 dan sektor grafik untuk layarnya disokong menggunakan GPU dari Mali-400.

Simak juga : Cara Flashing Samsung Galaxy J1 SM-J100H via Odin

Konektivitas menyediakan fitur dual SIM dengan dukungan fasilitas di jaringan 2G GSM dan 3G HSPA. Terdapat juga konektivitas yakni Wi-Fi 802.11 b/g/n, WiFi Direct, hotspot, Bluetooth v4.0, A2DP, port microUSB v2.0, GPS support with AGPS, GLONASS, FM radio with RDS.

Itulah beberapa informasi tentang spesifikasi yang dimiliki oleh ponsel Android Samsung Galaxy J1 SM-J100H. Sekarang kami akan langsung lanjut kepembahasan cara melakukan hard reset pada Samsung Galaxy J1 SM-J100H yang bisa dilakukan melalui menu pengaturan pada ponsel maupun melalui menu recovery.

Untuk melakukan hard reset melalui menu recovery tentunya Anda harus mengetahui caranya memaksa ponsel Samsung Galaxy J1 masuk kemenu Android system recovery.

Melakukan hard reset ini untuk mengatasi kendala-kendala kecil seperti:
  • Ponsel ngehang/terkena virus
  • Menghapus konci pola/sandi telepon
  • Mengatur ulang ponsel kesetelan pabrik
Catatan! Jika Anda ingin melangkah melakukan hard reset pada ponsel Anda, pastikan untuk menyalin data-data penting Anda yang tersimpan didalamnya. Melakukan hard reset tidak akan dapat memulihkan data-data penting Anda tersebut.

Cara Masuk Menu Recovery Samsung Galaxy J1:

  1. Pastikan baterai ponsel tidak kosong

  2. Matikan ponsel dan lepaskan kartu SIM juga microSD

  3. Dalam posisi ponsel mati sekarang tekan tombol Volume Up + Home + Power button

  4. Setelah muncul logo Samsung, segera lepaskan tombol Power dan tetap menekan kedua tombol Volume Up + Home hingga muncul gambar Android terlentang

  5. Sekarang ponsel sudah dalam menu recovery
Langkah Hard Reset Melalui Menu Recovery:
  1. Tetap pada posisi ponsel dimenu recovery

  2. Silahkan menggunakan tombol Volume Down untuk navigasi turun dan pilih wipe data/factory reset

  3. Tekan tombol Power untuk konfirmasi

  4. Gunakan tombol Volume Down untuk memilih Yes--delete all user data

  5. Tekan tombol Power untuk konfirmasi

  6. Pilih reboot system now dengan menekan tombol Power

  7. Selesai

Anda Juga bisa menonton video tutorial kami diatas mengenai langkah hard reset Samsung Galaxy J1 melalui menu recovery jika postingan kami belum seluruhnya Anda pahami.
Langkah Factory Reset Melalui Menu Pengaturan:
  1. Pada home ponsel Anda pilih Menu

  2. Pilih menu Pengaturan

  3. Pilih Cadangkan & reset

  4. Pilih Reset data pabrik

  5. Pilih Reset perangkat

  6. Selesai
Itulah beberapa langkah sederhana yang bisa kami bagikan dikesempatan ini. Semoga dengan mengikuti langkah yang kami berikan, bisa membantu Anda sebagai pengguna ponsel Samsung Galaxy J1 yang saat ini sedang mengalami kendala ringan bisa pulih kembali. Terimakasih sudah membaca artikel kami tentang cara hard reset Samsung Galaxy J1 SM-J100H.

Post a Comment