Cara Flash Tab Advan i10

Tutorial cara flash tablet Advan i10 akan membantu Anda memahami tentang bagaimana memperbaiki tablet sendiri.

Tutorial cara flash tablet Advan i10 akan membantu Anda memahami tentang bagaimana memperbaiki tablet sendiri. Ini bukan soal hard reset namun bisa dijadikan solusi untuk beberapa masalah yang terjadi pada tablet Anda.

Cara Flash Tab Advan i10

Jika Anda menemui kesalahan bahwa tablet Advan Anda menunjukkan notifikasi aplikasi telah terhenti, itu bisa Anda pulihkan secara mudah. Terkadang, Anda sebagai pemilik tablet tersebut kurang bisa mengoptimalkan kinerjanya. 

Sehingga, masalah bisa saja muncul dan ketika sudah terjadi, maka Anda juga memerlukan tindakan untuk segera mengatasinya. 

Walau pun itu hanya sekedar masalah kecil, namun bukan berarti tidak akan mengganggu Anda ketika mengoperasikan perangkat Anda tersebut. Jika di diamkan untuk beberapa lama, bisa saja menjadi sebuah kesalahan dan membuat tablet Anda kurang begitu optimal dalam membuka aplikasi.

Kemungkinan tablet Advan i10 akan ngelag dan bahkan bisa close sendiri saat sudah dibuka. Saat ini Anda memerlukan langkah yang tepat untuk segera memulihkannya. Melakukan flash bisa Anda jadikan sebuah cara yang tepat untuk semua masalah yang terjadi.

Bukan hanya karena pengoptimalan saja. Kalau seandainya tablet Advan i10 Anda memiliki masalah dengan system karena mengalami bootloop, itu juga bisa Anda perbaiki sendiri. Kalau Anda sudah mengetahui caranya maka itu akan mudah. 

Seandainya Anda memang belum mengerti, postingan ini akan menjelaskannya kepada Anda. Beberapa bahan yang diperlukan juga tidak banyak. Namun, saya sudah menyajikan dua firmware yang bisa menjadi rekomendasi Anda dalam menggunakannya. 

Anda dapat memilih varian firmware yang sesuai dengan apa yang sudah terinstall diperangkat Anda. Untuk mulai melakukan flashing sebagai tujuan dalam melakukan pemulihan system, Anda dapat menggunakan Tool khusus untuk teblet ini. 

Silahkan Anda mulai untuk mengunduh bahan yang diperlukan sebagai dukungan langkah ini. Gunakan data internet yang stabil untuk mengunduh semua peralatan tersebut.

Perlu Anda ketahui bahwa, flashing ini bisa juga menjadi solusi untuk memulihkan tablet Anda dari root. Kalau sebelumnya Anda memang sudah melakukan root dan ingin membuatnya kembali normal maka tindakan ini bisa Anda pilih sekarang.

Bahan dukungan:

Cara Flash Tablet Advan i10, simak dengan teliti:

Pertama, ekstrak firmware yang telah Anda unduh begitu juga dengan bahan lainnya sehingga mendapati folder berupa file didalamnya.

Kedua, pastikan tablet Anda memiliki daya baterai minimal 50%.

Ketiga, sekarang Anda install USB Driver yang benar pada PC/laptop Anda.

Keempat, hubungkan USB kabel yang sudah Anda siapkan tadi dengan PC/laptop.

Kelima, matikan dulu tablet Anda dan letakkan diatas meja didepan Anda.

Keenam, install QGDP LE OEM Setup V3.1.6 Assembly hingga finish.

Ketujuh, selanjutnya Anda buka aplikasi QGDP yang terdapat didesktop PC/ laptop Anda.

Kedelapan, setelah terbuka maka pilih language English dan masukkan passwordnya 369 untuk Login.

Kesembilan, silahkan Anda login dan langsung klik Config seperti diatas lalu browse CPB file dan temukan file CPB pada firmware yang akan diinstall pada tablet Anda.

menambahkan cpb file advan i10

Kesepuluh, sekarang Anda konfirmasi Apply sehingga Tool akan memverifikasi file CPB seperti diatas dan mungkin memerlukan waktu beberapa menit.

Kesebelas, jika proses Verify sudah selesai maka lanjut klik Start.

Kedua belas, sekarang Anda tekan kedua tombol Volume (-) dan Volume (+) pada tablet Anda sambil colok dengan USB kabel.

Ketiga belas, proses flashing akan segera berlangsung dan tunggu hingga berwarna hijau atau sampai 100% yang berarti flash telah berhasil.

Keempat belas, segera cabut tablet Anda dari USB kabel dan jika tidak menyala maka tekan Power sehingga ia menyala dan boot untuk beberapa detik.

Anda sudah berhasil menyelesaikan semua langkah dengan sangat baik dan ketika itu juga tablet Anda sudah kembali normal. Anda bisa menggunakannya kembali dengan memulainya seperti baru lagi.

Itulah tutorial dari saya mengenai cara flash tablet dengan model Advan i10. Semoga bisa menjadi panduan dasar bagi Anda yang ingin melakukan pembaruan firmware juga melakukan perbaikan perangkat lunak.

Post a Comment