hW756E5hj9GtrltoJZzOm35wAsx5uoTDUi0x87e4

Cara Hard Reset Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge

Hai sob, sudahkah Anda ketahui bahwa cara hard reset Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge ternyata caranya sangatlah mudah. Ini hanya menggunakan teknik sebagai sarana untuk dapat kembali mengatur ulang semua fungsi dari sistem pada smartphone.

Cara Hard Reset Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge

Untuk memulihkan kondisi smartphone Samsung Galaxy S7 yang sedang mengalami hang, ini bisa menggunakan teknik dimana kita sebagai pengguna harus tahu. Bagi Anda yang memang belum mengetahui ini, saya akan mengulas tips tersebut untuk Anda supaya Anda bisa mengerti.

Memiliki smartphone seperti Samsung Galaxy S7 menurut Anda pasti sudah sangat menyenangkan. Smartphone dengan model Samsung Galaxy S7 ini juga hadir dengan dua varian model. Entah yang mana model smartphone Anda, yang pasti teknik atau tips yang akan diulas disini bisa Anda pilih sebagai solusi.

Jika smartphone Anda memang sering hang? mungkin ada sesuatu yang dapat menyebabkan itu dapat terjadi. Bisa juga aplikasi yang ternyata memiliki kinerja yang sangat lambat atau ketidak cocokan dengan OS pada aplikasi tersebut.

Sehingga, Anda perlu untuk melakukan update aplikasi atau menghapusnya jika diharuskan. Anda bisa juga melakukan update ketersediaan OS versi terbaru untuk smartphone Anda dalam mengatasi itu jika memang ada pembaruan.

Jika memang tidak ada update, silahkan Anda melakukan cara lain untuk memulihkan smartphone yang sekiranya sudah sangat memerlukan penanganan.

Simak juga: Cara Flash Samsung Galaxy S7 SM-G930F

Tidak menutup kemungkinan Anda bisa merasakan smartphone Anda bisa memiliki kinerja yang lebih optimal bila Anda sendiri tidak betindak untuk mencari tahu masalahnya dan juga penyelesaiannya. Mengatasi smartphone yang sering hang sebenarnya ada beberapa cara yang bisa kita lakukan.

Bisa juga menghapus aplikasi yang sebenarnya tidak sama sekali Anda gunakan pada smartphone. Bisa juga mengurangi file atau data yang sudah terlihat memenuhi memori internal seperti log panggilan maupun SMS masuk yang sudah lama tersimpan. Atau, Anda dapat membersihkan semua berkas chat di akun media sosial dismartphone Anda.

Mungkin itu dapat menjadi cara yang pertama untuk Anda lakukan sampai Anda menemukan cara yang lainnya lagi. Sedangkan untuk cara yang bisa saya sampaikan sebagai tips yang sangat sederhana ialah dengan cara merestart ulang.

Mengembalikan pengaturan smartphone pada default pabrikan yakni melakukan tahap factory data reset adalah cara yang sangat cepat.

Namun, yang harus Anda ketahui adalah terhapusnya data jika Anda tidak memiliki cadangan data yang sebelumnya pernah Anda. Ini akan beresiko pada Anda yang masalahnya adalah karena lupa dengan pola maupun password pada Samsung Galaxy S7.

Nah, sekarang Anda dapat menjadikan tahap hard reset ini adalah suatu tips dan solusi ketika smartphone Anda mengalami beberapa masalah yang sekiranya Anda tidak tahu. Yaitu seperti hang atau kinerja smartphone Anda menandakan ketidak stabilan. Begitu juga Anda yang ingin menghilangkan password atau pola yang sekarang Anda lupa.

Berikut Cara Hard Reset Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge

1. Daya baterai smartphone Anda usahakan jangan sampai kosong dan isilah dahulu sekitar 80 persen.

2. Matikan daya atau buatlah off smartphone Anda terlebih dahulu untuk segera memulai tindakan ini.

3. Selanjutnya, hidupkan smartphone dengan cara tekan tombol Home dan Volume Atas dan Power lalu tekan terus ketiga tombol tersebut. Sesudah melihat logo Samsung tampil di layar maka lepaskan tombol Power dan sisanya tetap di tekan sampai muncul gambar robot Android.

4. Kemudian, tekan kedua tombol Volume. Tidak menunggu lama smartphone akan memasuki mode Android system recovery seperti berikut.

Samsung Android Recovery

5. Sekarang kita mulai untuk menekan tombol Volume Bawah dan navigasikan pada Wipe data/factory reset. Selanjutnya tekan saja tombol Power.

6. Anda navigasikan lagi dengan menekan tombol Volume Bawah ke pilihan Yes. Tekan lagi tombol Power.

7. Sekarang Anda tunggu beberapa detik saja maka proses formating data segera dimulai. Setelah selesai, Anda dapat memilih Reboot system now untuk menyelesaikan tahap tersebut.

Itulah tips tentang cara hard reset Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge yang tahapannya dilakukan dari mode recovery. Anda dapat menjadikan tahap diatas sebagai pelajaran sekaligus solusi hari ini juga nanti ketika Anda masih memerlukannya.

Post a Comment