hW756E5hj9GtrltoJZzOm35wAsx5uoTDUi0x87e4

CARA FLASH SAMSUNG GALAXY M30 SM-M305F

Selamat Datang di Blog Khasbi.com - Kali ini saya akan memberikan tutorial cara flash Samsung Galaxy M30 sebagai bagian penting dalam melakukan perbaikan perangkat lunak atau upgarde firmware. Seandainya Anda sedang menemui masalah dengan smartphone karena stuck di logo atau bootloop, cara ini dapat menjadi solusi paling efektif dalam menyelesaikannya.

Flashing firmware Samsung M30 merupakan langkah untuk dapat mengatasi berbagai masalah yang terkait dengan software. Ini merupakan metode untuk memprogram ulang sistem dengan firmware yang telah di perbarui.

Cara Flash Samsung Galaxy M30 SM-M305F

Begitu juga kalau Anda ingin menghapus kunci layar seperti password dan bahkan gambar pola. Kalau Anda kesulitan untuk memasuki mode recovery pada perangkat Anda, maka hal yang bisa dilakukan untuk menghapus password tersebut juga bisa dengan memflash.

Sebelumnya juga sudah kami rekomendasikan mengenai firmware Samsung Galaxy M30 yang akan dijadikan sebagai bahan pendukung untuk memulai tahapan ini. Kalau Anda belum memiliki semua dukungan tentang apa yang harus disiapkan, Anda dapat segera mengunduhnya terlebih dahulu. 

Anda hanya memerlukan tiga file utuh sesuai dengan model smartphone Anda serta Tool. Samsung Galaxy M30 dengan model SM-M305F adalah smartphone yang khusus diluncurkan untuk negara India. 

Pastikan Anda dapat mengecek model dari smartphone Anda sebelum memulai ketahap menginstal firmware. Ada juga model SM-M305M yang khusus diluncurkan untuk negara sebagian saja.

Dari kedua model tersebut, tidak ada perbedaan mengenai langkah untuk melakukan flash. Mungkin hanya pemilihan firmware saja yang perlu Anda tentukan dan keduanya sudah kami sediakan. Melakukan perbaikan perangkat lunak seperti stuck di logo memang tidak ada pilihan lain. 

Jika diharuskan untuk memulai factory data reset, Anda dapat memilih tahap ini sebagai solusi tertentu saja. Seperti halnya smartphone mendapati kinerja lambat dan membuat Anda kurang nyaman. 

Itu bisa segera Anda pulihkan dengan cepat karena tidak memerlukan dukungan install. Berbeda kalau Anda melakukan flash, ini akan mengembalikan pengaturan pabrikan dengan pembaruan firmware. Namun, saya sarankan agar Anda lebih memilih untuk memflash saja agar kinerja system smartphone Anda bisa kembali optimal.

Simak juga: Cara Hard Reset Samsung Galaxy M30 SM-M305

Baiklah, sekarang kalau Anda ingin segera melihat smartphone dapat ditingkatkan maka Anda dapat segera memulai langkah ini. Saya akan memberikan panduan flash ini secara sederhana dan pastikan Anda dapat menelitinya dengan baik.

Upayakan backup data Anda jika memang masih bisa. Jika tidak ada pilihan atau karena smartphone sudah terlebih dahulu berkedip dilogo, Anda dapat segera memulai langkah ini tanpa harus memikirkan data didalamnya.

Silahkan siapkan bahan berikut:

Tutorial Cara Flash Samsung Galaxy M30 SM-M305F
Langkah pertama, Ekstrak file firmware yang baru saja Anda download sehingga Anda mendapatkan 5 file.
Langkah kedua, Esktrak Odin dan juga Samsung USB Driver.

Langkah ketiga, Install USB Driver hingga selesai dan jika sebelumnya sudah Anda lakukan maka abaikan saja langkah ini.

Langkah keempat, Reboot smartphone Anda dalam mode Odin dengan cara memastikan perangkat Anda mati terlebih dahulu. Kemudian, tekan kombinasi tombol berikut: VOLUME DOWN dan VOLUME UP dan POWER lalu tahan sambil colok dengan USB kabel.

Langkah kelima, Setelah dalam mode download, Odin harus mendeteksi smartphone Anda dan kotak biru akan muncul dengan nomor port COM.

Langkah keenam, Sekarang Anda tambahkan file ke setiap bidang dalam Odin sesuai dengan nama kolom BL, AP, CP, CSC. Gunakan file CSC jika Anda ingin melakukan Flash bersih atau HOME CSC jika Anda ingin menyimpan aplikasi dan data.

Menambahkan File Binary Samsung M30

Langkah ketujuh, Jangan centang kotak tambahan. Satu-satunya pilihan yang akan dicentang adalah F. reset time dan Auto-reboot.

Langkah kedelapan, Klik tombol Start, tunggu Odin menyatakan PASS di kotak hijau.

Langkah kesembilan, Setelah Flash selesai, smartphone Anda akan reboot, dan Anda dapat segera menggunakannya.

Dengan hanya beberapa langkah saja seperti diatas, maka Anda sudah bisa memulai ulang smartphone Anda seperti baru lagi. Begitu juga dengan masalah yang terjadi sebelumnya, semua yang bersangkutan dengan software akan diperbaiki secara menyeluruh.

Anda bisa mulai untuk menambahkan akun email Anda karena mungkin akan logout secara otomatis pada saat setelah flash. Kini Anda juga bisa melihat smartphone Anda ditingkatkan dan kembali optimal.

Post a Comment