Cara Flash Samsung Galaxy A01 (SM-A015F) TESTED - KHASBI.COM
hW756E5hj9GtrltoJZzOm35wAsx5uoTDUi0x87e4

Cara Flash Samsung Galaxy A01 (SM-A015F) TESTED

Mengenai firmware sudah pernah kami share sebelumnya. Sekarang kami akan langsung bahas mengenai flashing atau upgrade software. Cara flash Samsung Galaxy A01 SM-A015F/DS via Odin merupakan tahap yang sangat dianjurkan buat pengguna device ini. Terutama sebagai solusi saat device kamu menemui kendala karena ERROR, Bootloop, dan lainnya yang masih ada kaitannya dengan sistem Android.

Cara Flash Samsung Galaxy A01 (SM-A015F) TESTED

Untuk itu bagi kamu yang belum paham, kamu bisa segera menyimak tips kami dengan teliti agar berhasil memperbaiki device kamu dari masalah yang terjadi. Melakukan perbaikan software menjadi salah satu hal yang tepat buat device kamu tersebut. 

Dibandingkan kamu tetap membiarkan device dalam kondisi bermasalah, mending kamu segera bertindak untuk segera memulihkannya. Banyak yang bisa kamu dapatkan melalui tahap menginstal firmware Samsung Galaxy A015F ini. 

Kamu bisa mendapatkan versi firmware lebih optimal dan juga memperbarui sistem device yang sudah lama. Update firmware sangat membantu untuk mengatasi masalah bug. Itu jika memang ada pada device Android kamu tersebut. 

Tapi kalau kamu memiliki masalah karena lupa kata sandi, itu juga bisa dihapus dengan cara memflash. Setiap pengguna bisa saja mendapati masalah seperti ini, dan itu tergantung dari merekanya juga.

Karena mungkin pengguna sendiri lupa, sehingga device tidak bisa dibuka. Biasanya pengguna tidak akan dapat mengakses menu meski device sudah dinyalakan. Ini juga yang paling sering dialami pengguna dalam mengoperasikan device cukup lama.

Ada dari kebanyakan pengguna melengkapi device mereka dengan kata sandi atau berupa pola. Itulah yang kadang membuat mereka kesulitan ketika memang lupa dengan yang ia buat tersebut. Maka dari itu, kamu bisa segera memflash.

Melalui tutorial tentang cara flash Samsung Galaxy A01 ini pasti dapat mengatasi semua kendala yang terjadi pada device kamu. Termasuk ketika stuck dilogo atau kendala lain yang berbeda dari yang kami sebutkan ini.

Tentunya kamu akan mendapatkan solusi yang tepat dari semua yang kamu alami. Intinya kamu bisa mengerjakan ini dengan baik sesuai prosedur yang kami jelaskan. Semakin kamu teliti dengan tahapannya, pasti kamu akan mudah dalam memahaminya.

Seperti yang sudah kami katakan, kami telah siapkan firmware yang menjadi file dukungan. Kamu bisa segera mendownload semuanya agar langkah flashing ini bisa segera dimulai. Ini adalah tahap perbaikan selain dari hanya mereset data pabrik biasa.

Mungkin saja kamu bisa memilih tindakan tersebut jika memang bisa membantu. Tapi tetap kami sarankan untuk menginstal firmware, ini agar device kamu lebih optimal karena menjalankan sistem yang telah diperbarui.

Sekarang untuk memulai, kamu download ketiga file berikut:
Cara Flash Samsung Galaxy A01 SM-A015F/DS Menggunakan Odin Flash Tool

Flash firmware atau upgrade akan memperbaiki beberapa masalah berikut:
  • Bootloop/Stuck On Logo
  • Error
  • Terkena virus
  • Bug
  • Lupa pola/Password
  • Mengoptimalkan kinerja sistem dan keamanan
Baiklah kita mulai saja tutorial ini. Pastikan kamu bisa menyimak dengan baik setiaplangkah yang telah dijelaskan.

1. Sambil menunggu ketiga file selesai didownload, kamu bisa charger device kamu hingga daya baterai terisi 80%.

2. Kemudian, kamu bisa lanjut untuk ekstrak file yang sudah kamu kumpulkan di Komputer kamu. Instal Samsung Driver terlebih dulu sebelum yang lain.

3. Nonaktifkan device kamu dan buat dalam Mode ODIN. Caranya, setelah device off, kamu tekan tombol Volume Turun dan Volume Naik dan tombol Power lalu tahan sambil colok dengan USB kabel ke Komputer. Pastikan kamu menggunakan kabel USB yang bagus. Ini akan membantu koneksi antara device dan Komputer bisa terjaga dengan baik.

4. Jika kamu sudah melihat dilayar ada keterangan Warning, kamu bisa tekan sekali tombol Volume Naik. Sehingga device dalam posisi Downloading. Contohnya seperti berikut.

Samsung Odin Mode

5. Kemudian kamu bisa buka aplikasi Odin. Lalu, tambahkan file firmware Samsung Galaxy A01 kesetiap bidang di kolom BL,AP,CP,CSC. Berikut kami contohkan.


Menambahkan firmware Samsung Galaxy A015F

6. Kamu tidak perlu setting yang lain. Kamu akan melihat Odin mendetek device dari kolom ID:COM. Selanjutnya kamu klik Start. Kamu akan melihat proses flashing di Odin.

7. Jangan coba untuk melepaskan sambungan USB kabel dari device selama proses flashing ini berlangsung. Kamu bisa menunggu sampai Odin muncul notifikasi PASS!.

8. Setelah itu kamu bisa menunggu device restart dengan sendirinya. Dengan demikian flashing sudah sukses kamu lakukan.

Solusi ketika terjadinya Failed saat Flashing:
  • Cek USB kabel atau pindahkan ke Port lainnya
  • Pastikan firmware tidak Corrupt saat download karena jaringan tidak stabil
  • Pastikan device tidak dalam masalah hardware
Untuk lebih jelasnya mengenai tahap flash firmware bisa juga menyimak tutorial kami berikut.

Melalui beberapa tahap saja, kamu sudah paham betul mengenai flashing firmware. Saat ini kamu bisa melihat hasil dari pekerjaan ini jika device sudah selesai loading. Tapi masih ada juga yang belum kamu selesaikan.

Yaitu mengatur setelan awal sejak device kamu menyala. Kamu cukup koneksi internet agar konfigurasi bisa kamu atur dengan cepat.

Itulah tutorial cara flash Samsung Galaxy A01 yang dapat kami sampaikan lewat postingan ini. Semoga bisa menjadi solusi dari semua masalah yang ada didevice kamu tersebut. Termasuk bootloop atau lupa dengan pola.

Related Posts

Post a Comment