Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Flash Samsung Galaxy A01 Core SM-A013G/DS

Pada postingan ini kami sengaja untuk menyajikan tutorial tentang cara flash Samsung Galaxy A01 Core SM-A013G/DS sebagai solusi perbaikan atau pembaruan software. Semua ini berlaku untuk kamu pengguna device Android ini dan belum memahami beberapa teknik yang benar-benar mudah.

Ini bukan soal cara daftar paket data internet tapi ini akan membantu kamu saat diperlukan. Setiap kesempatan bisa kamu manfaatkan dengan baik agar bisa memahami hal penting ini. Jika sebelumnya kamu tidak tahu tentang perbaikan, mungkin dengan ini kamu bisa segera memikirkannya.

Terlebih kamu baru saja membeli smartphone Samsung Android ini dan sangat awam untuk hal lainnya. Secara penggunaan pertama, pasti juga kamu belajar terlebih dahulu. Terutama memahami menu dari sistem operasi pada device kamu tersebut.

Sangat jarang pengguna baru bisa memahami langsung semua isi dari smartphone mereka. Mungkin memerlukan waktu banyak kalau kamu baru sekali ini membeli smartphone Samsung. Begitu juga tentang teknik perbaikan maupun pemulihan.

Flashing menjadi sarana yang sebenarnya sangat membantu pengguna itu sendiri. Update firmware dapat menjadi solusi mengatasi bug dan juga error yang terjadi pada device tersebut. Disamping itu, kamu akan mendapatkan banyak keuntungan dari tindakan ini.

Jika device kamu tiba-tiba ada masalah, kamu bisa segera bertindak dengan menggunakan cara ini. Kami akan mencoba memberikan kamu kemudahan dalam memahami tahapan dalam menginstal firmware.

Tidak banyak yang kamu butuhkan jika seandainya sudah tahu bahan-bahannya. Kami juga akan menyebutkan diantaranya yang diperlukan. Silahkan kamu dapatkan semua dari tautan yang telah kami sediakan.

Sebelum flashing atau pembaruan software kamu lakukan, kamu backup dulu data pada device kamu. Kamu bisa memindahkannya ke Komputer di folder yang kamu siapkan. Bisa juga kamu salin data penting kamu ke kartu microSD jika memang tersedia ruang yang cukup.

Setelah data kamu sudah siap dicadangkan, sekarang kamu bisa mengambil semua file yang kami sebutkan berikut.

Cara Flash Samsung Galaxy A01 Core SM-A013G/DS

1. Silahkan kamu nonaktifkan device jika sekarang masih dalam posisi menyala. Kamu bisa lepas kartu SIM juga memori SD carD yang ada pada slot.

2. Sambil menunggu download file selesai, kamu bisa sambil charger baterai device kamu hingga daya mencukupi atau sekitar 70 persen.

3. Sekarang kamu ekstrak semua file yang sudah kamu kumpulkan di Komputer. Selanjutnya kamu instal Samsung USB Driver di Komputer.

4. Klik dua kali aplikasi Odin hingga terbuka di layar Komputer kamu. Setelah itu, kamu dapat menambahkan file kesetiap bidang di Odin mulai dari BL, AP, CP, dan CSC

menambahkan binary file samsung a01 core

5. Jika penambahan file kebidang sudah kamu lakukan, saatnya kamu buat device dalam mode ODIN atau Downloading. Caranya dari device kamu off, tekan saja tombol Volume Atas dan tombol Volume Bawah dan tombol Power sambil kamu colok dengan USB kabel yang sudah tersambung ke Port Komputer.

6. Kamu lihat pada Odin maka device kamu akan langsung terkonek. Kamu tidak perlu mensetting apapun pada Odin.

7. Berikutnya kamu klik tombol Start. Kamu akan melihat progres instal firmware yang berlangsung beberapa menit saja.

8. Dari itu kamu bisa menunggu sampai Odin mengatakan PASS!. Ketika sudah menandakan tersebut, flashing telah berhasil kamu lakukan.

Selamat, pembaruan firmware telah sukses dan kamu dapat melihat sejenak bahwa device loading dulu. Kamu bisa memasang kartu SIM dan memori SD carD yang sebelumnya kamu lepaskan. 

Pastikan device kamu bisa terhubung dengan layanan data internet. Ini akan membantu memudahkan kamu dalam melakukan konfigurasi awal setelah device di flashing firmware.

Post a Comment for "Cara Flash Samsung Galaxy A01 Core SM-A013G/DS"