Cara Download Firmware. Readmore

Cara Flash Oppo Neo 5 R1201 via SP Flashtool

Cara Flash Oppo Neo 5 R1201 via SP Flashtool untuk mengatasi masalah bootloop dan solusi lainnya
Pada postingan yang lain kami sudah pernah share mengenai cara flashing Oppo Neo 5 R1201 via microSD melalui menu Oppo Recovery. Nah, sekarang kami akan coba mengulas secara lengkap mengenai solusi untuk smartphone Oppo Neo 5 sebagai tambahan pada langkah sebelumnya.

Cara Flash Oppo Neo 5 R1201 via SP Flashtool

Ulasan ini juga termasuk solusi pemulihan dari masalah yang terjadi pada smartphone ini dengan masalah Bootloop. Jika sobat di sini belum berhasil melakukan flash ulang dari menu recovery, kami akan sajikan tutorial cara flash ulang menggunakan flashtool.

Melakukan flash ulang smartphone Oppo Neo 5 1201 sepertinya akan lebih mudah di lakukan via PC dari pada melalui menu Oppo Recovery. Sementara langkah ini juga termasuk sebagai cara terbaik untuk sobat yang ingin melakukan pembaharuan pada OS smartphone.

Selain dari kita bisa mencari solusi atas masalah smartphone Oppo Neo 5 dengan cara mereset ulang, akan lebih sempurna hasilnya bila kita melakukan pembaharuan sistem saja. Mereset ulang hanya kita perlu jadikan solusi saat kita lupa pola atau ingin mengatur ulang pengaturan pada smartphone.

Sementara memperbaiki kondisi smartphone yang tidak memungkinkan seperti mengalami bootloop, kita perlu mengambil langkah yang tepat dengan mempersiapkan bahan firmware dan segera melakukan flash data.

Simak juga: Cara Hard Reset Oppo Neo 5 1201

Pada umumnya, saat smartphone mengalami beberapa problem yang bersangkutan dengan OS membuat smartphone tidak bisa di fungsikan secara normal. Adapun bisa menjadi layar tidak menunjukkan kinerja secara setabil dan ketika menjalankan satu aplikasi menunjukkan respon yang lama.

Inilah yang kadang membuat kita sebagai pengguna harus menunggu sejenak karena smartphone sudah seharusnya perlu kita setabilkan. Melakukan pembaharuan pada sistem akan membuat smartphone kita terasa segar karena data sistem sudah kita perbaiki sepenuhnya.

Maka dari itu, sobat harus mengambil langkah flash ulang ini untuk menjadikan smartphone sobat tampak baru lagi. Kita hanya memerlukan bahan-bahan pendukung yaitu flashtool, USB Driver MTK dan firmware Oppo Neo 5 1201.

Persiapan bahan flash:
Cara Flash Oppo Neo 5 R1201 via SP Flashtool
  1. Isi daya baterai smartphone hingga 80%

  2. Tancapkan kabel USB ke port PC/laptop

  3. Ekstrak ketiga bahan dari hasil sobat download

  4. Install Driver MTK

  5. Jalankan flash_tool hingga terbuka seperti berikut

  6. Klik pada Scatter Loading kemudian cari file hasil ekstrak (MT6582_Android_scatter_emmc) dan pilih file maka flash_tool akan mengidentifikasi semua file

  7. Siapkan smartphone dari posisi di matikan dulu

  8. Klik Download lalu hubungkan smartphone tadi pada kabel USB untuk memulai flash

  9. Proses load flash data akan di mulai dan ini akan memerlukan waktu untuk beberapa menit jadi tunggu saja

  10. Ketika semua proses flash data berjalan lancar maka flashtool akan menunjukkan Download OK sebagai peringatan bahwa flash data telah sukses

  11. Smartphone akan reboot dengan sendirinya dan biasanya memerlukan waktu cukup lama untuk proses booting
Sekarang sobat sudah berhasil melakukan tahap flash dan tinggal menunggu hasilnya. Mungkin beberapa aplikasi yang ada telah hilang setelah ini dan mungkin sobat bisa mengunduhnya lagi dari playstore.

Simak juga: Cara Flash Oppo Neo 5 1201 via Oppo Recovery

Demikian tutorial dari kami hari ini semoga menjadi salah satu panduan yang bisa memotivasi sobat dalam langkah melakukan flash ulang smartphone Oppo Neo 5.

Post a Comment