Cara Hard Reset Oppo Neo 5 1201

Hari ini saya memulai kembali berbagi tips buat kalian tentang cara hard reset Oppo Neo 5 1201
Semoga hari ini menjadi hari yang menyenangkan buat kalian semua pengunjung blog kami. Hari ini saya memulai kembali berbagi tips buat kalian tentang cara hard reset Oppo Neo 5 1201. Tips yang saya akan ulas ini akan membantu kalian yang mana saat kalian lupa dengan pola di smartphone Oppo kalian. 

Cara Hard Reset Oppo Neo 5 1201

Menyelesaikan masalah ini hanya ada dua cara sebenarnya yakni dengan cara di wipe data dan di flash ulang.

Hard reset menjadi solusi pertama yang bisa saya bagikan di artikel ini dan mungkin setelah ini saya akan bagikan tips langkah flash ulang buat kalian. Lupa pola memang mengharuskan kalian untuk segera menghapusnya dan ini adalah cara terbaik.

Meskipun kalian harus kehilangan data didalamnya, kalau kalian sebelumnya sudah membuat cadangan pasti bisa direstore. Namun, bagi kalian yang tidak sempat atau tidak pernah membuat salinan data saatnya harus ikhlas bila smartphone di wipe dan harus kehilangan data.

Selain kalian bisa menghapus pola dari menu recovery Oppo, ini juga menjadi langkah terbaik bila kalian ingin mengatur ulang smartphone Oppo kalian. Kalau smartphone kalian sebelumnya ada masalah lain seperti lelet dan tidak responsif maka semua akan bisa di pulihkan ke setandar lagi.

Ini adalah cara mudah yang bisa kalian lakukan buat urusan masalah sepele yang timbul pada smartphone Oppo Neo 5 1201. Kadang, ada aplikasi yang kita install dismartphone tidak bisa dihapus dan ketika dihapus malah balik lagi.

Bila kalian merasa ada yang mengalami masalah seperti itu, bisa jadi juga kalian harus menyelesaikan masalah tersebut dengan smartphone direset.

Baiklah saya akan ulas beberapa tahapan tentang cara mereset ulang smartphone Oppo Find 5 1201. Oh ya..saya akan bagi tips ini dengan dua langkah buat kalian pilih. Saya pastikan langkah yang saya berikan ini mudah untuk kalian pahami.
Cara Hard Reset Oppo Neo 5 1201 via Recovery
Langkah ini awalnya mengharuskan kalian untuk bisa masuk dimenu Recovery Oppo. Bagaimana caranya? simak langkah berikut dari saya dan pastikan kalian teliti ya dengan langkah ini.

  1. Daya baterai tidak boleh kosong

  2. Matikan dulu smartphone dan diamkan beberapa detik saja

  3. Sesudah itu kalian tekan tombol Volume Turun dan Power lalu tahan saja kedua tombol selama beberapa detik saja

  4. Tidak lama kemudian kalian akan melihat menu bahasa yang muncul dilayar

  5. Saatnya kalian menekan tombol Volume buat navigasi dan tombol Power bisa buat konfirmasi

  6. Pada pilihan bahasa tersebut, pilih saja English dan akan masuk pada menu selanjutnya

  7. Pilih saja Wipe data and cache

  8. Pilih lagi  Wipe data and cache lalu konfirmasi Yes untuk melanjutkan

  9. Tungggu beberapa detik karena wipe data akan dimulai

  10. Setelah dilayar menampilkan notifikasi Wipe successfully lalu konfirmasi Yes

  11. Pilih Reboot
Simak juga: Cara Flash Oppo Neo 5 1201 via Oppo Recovery

Sekedar saran buat kalian saat smartphone reboot mungkin perlu waktu cukup lama dikarenakan proses pengoptimalan data. Saya juga akan sediakan video tutorial buat kalian yang sebagian kesulitan dalam memahami cara masuk menu recovery. Dengan video ini kalian akan saya tambahkan kemudahan dan ini hasil dari rekaman kami.

Jangan lupa Subscribe ya..supaya kalian bisa mendapatkan update video terbaru dari kami dan mendapatkan tips bermanfaat lainnya.

Langkah berikutnya yang saya ulas ialah tentang factory reset settings dan ini menjadi tahap kedua dari saya buat kalian. Langkah ini sebenarnya lebih mudah untuk kalian lakukan sendiri karena caranya hanya dari menu pengaturan saja.

Cara Factory Reset Settings Oppo Neo 5 1201:
  1. Jangan biarkan baterai kosong
  2. Luncurkan saja menu Settings
  3. Pilih Backup & reset
  4. Pada pilihan Backup my data bisa kalian ceklis bila kalian ingin membuat cadangan data
  5. Selanjutnya pilih saja Factory data reset
  6. Pilih Reset phone
  7. Pilih Erase everything
  8. Tunggu saja sampai smartphone memproses wipe dan reboot dengan sendirinya
Itulah artikel saya yang membahas tentang cara hard reset Oppo Neo 5 1201 dan sebagai pengisi waktu saya di pagi ini. Semoga tips yang saya ulas diatas dapat menjadi tips yang mudah untuk dipahami dan membantu menyelesaikan masalah di smartphone kalian.

Post a Comment