hW756E5hj9GtrltoJZzOm35wAsx5uoTDUi0x87e4

Cara Flash Advan E1C 3G S9719 via FlashTool

Tutorial ini akan menunjukkan pada sobat tentang cara flash Advan E1C 3G S9719 dengan menggunakan flashtool. Jika sobat mencari solusi atau tips perbaikan pada tablet Android kamu karena bootloop, error, hang, ini dapat menjadi langkah yang memang bisa membantu.

Cara Flash Advan E1C 3G S9719 via Flashtool

Pada postingan sebelum ini, sudah kami sajikan tips tentang penyelesaian masalah pada Advan E1C 3G S9719 dengan cara mereset data pabrik.

Beberapa kemungkinan yang bisa di atasi dengan cara mereset meliputi masalah pada lupa pola maupun pemulihan respon kinerja yang kurang baik.

Simak: Cara Hard Reset Advan Vandroid E1C 3G

Perangkat tidak menjadi lagi responsif biasanya hanya di sebabkan karena banyaknya aplikasi yang terpasang. Terkadang saat kita mendapati sebuah cara termudah, itu malah tidak bisa menyelesaikan problem yang menimpa perangkat kita sendiri.

Memang secara prosedur, mengembalikan setelan pabrik bisa memulihkan masalah yang timbul pada perangkat tablet. Namun tidak demikian bila masalahnya adalah bootloop. Jika memang sudah demikian, bootloop bisa dibilang merupakan masalah program atau sistem yang sedang rusak akibat di timbulkan oleh hal-hal tertentu.

Memperbaiki masalah tersebut biasanya hanya bisa di lakukan dengan cara flash Advan E1C dengan menggunakan firmware original. Adapun persiapan selain bahan yaitu harus memiliki Komputer dan juga menyiapkan kabel USB yang bagus.

Sementara firmware dan bahan lain sudah kita sediakan di postingan lainnya dan sobat hanya tinggal mendownload saja lalu kumpulkan di dalam satu folder di Komputer.

Beberapa bahan persiapan:
Cara Flash Advan E1C 3G S9719 via SP FlashTool Simak Baik-Baik

1. Jangan lupa ekstrak semua bahan yang telah selesai didownload.

2. Siapkan tablet Android kamu dengan daya baterai yang cukup atau terisi sekitar 50%, lebih akan sangat baik.

3. Install MTK USB Driver di Komputer kamu.

4. Jalankan saja Flashtool hingga terbuka dilayar Komputer.

5. Klik pada Scatter Loading kemudian cari file txt hasil ekstrak dan pilih file yang sesuai (MT6580_Android_scatter).

Menambahkan File Scatter Advan E1C 3G

6. Setelah selesai memilih file, maka langsung saja klik Download. Sambungkan tablet pada posisi off dengan kabel USB yang sudah terhubung ke Komputer.

7. Sekarang sobat tinggal menunggu proses flashing berlangsung. Pastikan semua bisa berjalan dengan normal.

Flash Advan E1C 3G Sukses

8. Jika flash firmware telah sukses, maka akan muncul Download OK. Langkah berikutnya segera lepaskan sambungan kabel USB dari perangkat dan hidupkan dengan menekan tombol power

Setelah perangkat selesai di flash ulang dengan firmware dan sampai berhasil, saat di hidupkan akan memproses pengoptimalan sistem. Jadi, saat loading akan memerlukan waktu cukup lama dan disini sobat harus sedikit bersabar.

Catatan: Flashing dengan tujuan untuk menginstall firmware pada smartphone adalah langkah serius yang harus diperhatikan. Tindakan ini akan menghapus data yang ada sebelumnya. Pastikan kamu sudah melakukan backup data jika memang ada kesempatan dan memang ada data penting yang tersimpan di dalamnya.

Demikian tutorial dari kami yang membahas cara flash Advan E1C 3G S9719 via Flashtool untuk mengatasi atau memulihkan perangkat tablet dari masalah bootloop dan lainnya.

3 comments