Cara Download Firmware. Readmore

Cara Hard Reset Advan Vandroid E1C 3G

Tips Tentang Hard Reset Advan Vandroid E1C 3G S9719B akan saya bahas malam ini sebagai tips terbaru saya buat kalian semua.
Tips tentang hard reset Advan Vandroid E1C 3G S9719B akan saya bahas malam ini sebagai tips terbaru saya buat kalian semua. Sementara pada artikel sebelumnya saya juga telah bagikan tips tentang cara reset Samsung Galaxy J2 SM-J210F.

Tips hard reset yang saya sajikan ini menjadi cara mudah buat kalian yang merasa pemilik tablet Advan E1C 3G yang sedang menghadapi problem. Seperti problem yang baru saja kita dapati dengan tablet Advan E1C 3G karena lupa sandi telepon.

Maklum ya kalau yang menggunakannya juga anak-anak dan keperluannya hanya untuk bermain game saja. Selain si pemilik juga lupa dengan sandi telepon, tablet tersebut juga sangat lemot ketika menjalankan perintah.

Bisa jadi akibat lupa sandi tersebut di karenakan kinerja yang lambat sehingga saat pengguna memasukkan sandi menjadi terdeteksi salah. Kemungkinan menurut saya bahwa si pemilik terlalu terburu-buru saat memasukkan sandi sehingga menjadi masalah.

Baiklah, untuk kalian semua yang ternyata memiliki problem yang sama maka hal yang perlu kalian lakukan adalah mereset ulang. Sekarang saya akan buatkan dua langkah sebagai pilihan kalian untuk sekedar panduan.

Di samping itu, saya akan tambahkan juga video untuk kalian semua yang ingin mereset ulang tablet Advan E1C 3G S9719B dari menu Android system recovery. Ini menjadi langkah untuk tujuan pertama kalian bila ingin menghapus sandi telepon maupun pola bila problem kalian adalah hal tersebut.

Cara Hard Reset Advan Vandroid E1C 3G

Perhatian: Hard reset atau mengatur  ulang  perangkat tablet merupakan langkah serius yang harus kamu tahu. Proses ini akan menghapus semua data yang ada dan pastikan kamu sudah melakukan backup data sebelumnya jika memang ada data penting yang tersimpan di dalamnya.

Artikel terkait: Cara Flash Advan E1C 3G S9719 via Flashtool

Membuat tablet memasuki menu Android system recovery di Advan E1C 3G S9719B agak sedikit rumit maka kalian harus simak langkah ini lebih teliti lagi. Ikuti langkah yang saya sediakan secara bertahap agar kalian bisa sukses saat ingin mereset tablet kalian.

Cara Hard Reset Advan E1C 3G S9719B via Recovery

  1. Siapkan sumber daya baterai yang maksimal pada tablet kalian.

  2. Bila sekarang tablet kalian dalam posisi hidup maka matikan dahulu dan diamkan selama beberapa detik.

  3. Cabut microSD dan kartu SIM yang tengah terpasang bila ini di perlukan.

  4. Dari mulai posisi tablet kalian off, tekan dan tahan tombol Vol + dan Power selama beberapa detik.

  5. Setelah logo Advan muncul maka hanya lepaskan tombol Power saja namun tombol Vol + harus tetap di tahan.

  6. Selanjutnya menu Android system recovery akan di tampilkan.

  7. Tombol Vol bisa kalian gunakan untuk menavigasikan naik maupun turun dan tombol Power sebagai pemilih opsi yang harus di pilih.

  8. Sekarang kalian pilih menu Wipe data/ factory reset.

  9. Menu selanjutnya akan di tampilkan yaitu konfirmasi Yes--delete all user data dan ini adalah perintah dimana kamu harus siap untuk memulai menghapus data.

  10. Kalian akan melihat proses formating data dan ini hanya memakan waktu beberapa detik saja tergantung banyaknya data yang ada diperangkat.

  11. Ketika proses telah selesai maka kalian pilih Reboot system now.
Berikut video tutorial yang bisa saya sajikan bila kalian ingin menyimak langkah mereset ulang tablet kalian dari recovery.


Kalian harus tahu bahwa setelah kalian merestart tablet Advan E1C 3G S9719B akan memproses booting yang memerlukan waktu cukup lama. Dengan hal ini kalian tidak perlu khawatir karena proses booting tersebut hanya sebuah pengoptimalan sistem setelah di setel ulang.

Seperti yang saya jelaskan di atas, bahwa saya akan berikan dua langkah untuk mereset tablet Advan E1C 3G S9719B. Langkah berikutnya merupakan prosedur untuk factory reset yang bisa kalian lakukan dengan beberapa ketukan jari saja yaitu di proses melalui menu settings.

Cara Factory Reset Settings Advan E1C 3G S9719B

  1. Caranya kalian harus mengakses menu Settings pada menu di tablet.

  2. Selanjutnya ketuk Backup & reset.

  3. Geser pada bagian Backup my data bila kalian juga ingin menyalin beberapa data.

  4. Untuk memulai mereset maka kalian ketuk saja Factory data reset.

  5. Ketuk lagi Reset tablet dan konfirmasi Erase Everything.

  6. Tablet kalian akan restart dan memproses erasing data.

  7. Kalian harus menunggu tablet kalian booting dan kembali kemenu layar.
Dengan beberapa tahapan yang saya sajikan di atas, kalian bisa melakukan hal yang sama bila suatu saat problem sudah mulai muncul lagi.

Sekian artikel saya malam ini yang membahas ulasan tips tentang cara mereset ulang perangkat tablet Advan E1C 3G S9719B via recovery dan menu settings. Bila kalian terbantukan dengan tips saya di atas jangan lupa di bagikan juga dengan teman-teman lainnya.

Post a Comment