Firmware Samsung Galaxy M20 SM-M205G Terbaru

Selamat Datang di Blog Khasbi.com - Dipostingan ini kamu dapat menemukan stock pembaruan firmware Samsung Galaxy M20 model SM-M205G region Indonesia full file terdiri dari file BL, AP, CP, dan CSC. Kamu dapat memflash firmware ini menggunakan Odin dan komputer secara mudah serta gratis.

Menyiapkan peralatan untuk melakukan flashing merupakan hal utama yang perlu kamu pahami. Karena tujuan kamu adalah perbaikan sistem pada perangkat sendiri. Apalagi smartphone kamu sedang keadaan tidak baik karena ada kerusakan sistem.

Samsung Firmware
Table of Contents
Umumnya biasanya bootloop, crash, error karena virus. Mungkin saja smartphone kamu telah terkunci akun FRP. Memperbaiki semua itu bisa juga dengan memulai mengunduh file ini. Kemudian memulai langkah flashing sebagai metode perbaikan perangkat lunak.

Saya bagikan satu pac firmware Galaxy M20 dengan beberapa diantaranya yang sesuai untuk dijadikan bahan yang tepat dalam melakukan flashing atupun update software. Kalau tujuan kamu memang menggunakan Odin Flash Tool, maka ini merupakan peluang yang sangat baik.

Memperbaiki smartphone kamu dengan menginstal firmware merupakan solusi paling efektif. Ini bukan tentang flash melalui recovery tapi hanya dengan melalui komputer dan dengan Tool khusus untuk Samsung.

Sebagai pemilik smartphone ini, pastinya tidak menginginkan ada masalah yang muncul. Kalau lah memang tentang sistem yang bermasalah oleh hal tertentu maka kamu sudah siap untuk melakukan pemulihan. File yang akan kamu download ini dapat memulihkan semua kinerja pada sistem.

Sehingga smartphone kamu akan dibuat seperti baru lagi dan itu sudah seharusnya. Jika kamu memang hanya ingin menyetel kepengaturan pabrikan saja, itu bisa kamu lakukan dengan mudah dan saya sudah pernah membahas mengenai tipsnya. Baca: Cara Reset Samsung Galaxy M20

Kalau hari ini yang kamu inginkan adalah lain karena memilih untuk tahap flash, kamu bisa segera mengambil firmware yang sudah saya sediakan.

Tentang Firmware Galaxy M20

Ini bukan satu file saja namun untuk melakukan full flashing, dan itu memerlukan semuanya. Kamu dapat memilih firmware Samsung Galaxy M20 sesuai dengan versi software dismartphone kamu saat ini. Atau kamu ingin melakukan upgrade, kamu bisa menggunakan versi pembaruan yang tersedia.

Sekarang sudah dirilis firmware versi terbaru yaitu OS Android 10. Pertama kalinya diluncurkan, smartphone ini menjalankan OS Android 8.1.0 dengan kinerja sistem yang cukup optimal dan merupakan lawas.

Namun seiring waktu, tingkat kemanan juga harus terus diperbarui demi menjaga kenyamanan pengguna. Untuk itu, kamu sebagai pemilik smartphone Samsung Galaxy M20 agar tetap terus melakukan update software jika ada notifikasi pembaruan software.

Jika kamu ingin memflash dengan tujuan melakukan upgrade software menggunakan Odin Flash Tool secara gratis, kamu bisa download firmwarenya hari ini juga.

Stock Firmware Samsung Galaxy M20 SM-M205G

AP Version (New) M205GDXU7CVG2
Release Date 16-08-2022
OS Android 10 (Q)
Binary 7
CSC XID
Full File BL, AP, CP, CSC, Home
Size 2,8 GB
AP Version M205GDXS7CVB1
Release Date 11-03-2022
OS Android 10 (Q)
Binary 7
CSC XID
Full File BL, AP, CP, CSC, Home
Size 2,8 GB
AP Version M205GDXU7CUI1
Release Date 27-09-2021
OS Android 10 (Q)
Binary 7
CSC XID
Full File BL, AP, CP, CSC, Home
Size 3,8 GB
AP Version M205GDXU7CUD2
Release Date 06-05-2021
OS Android 10 (Q)
Binary 7
CSC XID
Full File BL, AP, CP, CSC, Home
Size 3,8 GB
Sebagai apa yang diperlukan maka Anda juga perlu mengunduh Tool yang akan memproses flash yakni Odin. Selain itu, ada diantaranya lagi adalah mengenai USB Driver dan ini menjadi bahan penting karena ia akan membantu menjadi koneksi antara smartphone dan PC/laptop.
Tools Driver
Odin SAMSUNG USB Driver for Mobile Phones
DOWNLOAD

Cara Menggunakan Firmware Galaxy M20

1. Ekstrak (unzip) file firmware Samsung yang sudah kamu download. Disarankan menggunakan WinRAR atau 7-Zip. Seharusnya kamu mendapatkan empat atau 5 file seperti contoh berikut.

AP_A135FXXS6DXD2.tar.md5: File System dan Recovery
BL_A135FXXS6DXD2.tar.md5: Bootloader File
CP_A135FXXS6DXD2.tar.md5: Modem
CSC_A135FXXS6DXD2.tar.md5: Country | Region | Operator
HOME_CSC_A135FXXS6DXD2.tar.md5: Country | Region | Operator

2. Unduh Alat Odin versi terbaru.

3. Ekstrak file ZIP Odin.

4. Buka file eksekusi Odin.

Saya sudah bahas juga mengenai panduan atau tutorial. Yaitu mengenai tahapan flashing dan itu sudah saya jelaskan secara detail, dan kamu bisa menyimaknya. BACA: Cara Flash Samsung Galaxy M20

Ini akan menjadi tutorial yang dapat mengantarkan kamu pada sebuah pemahaman. Sehingga, kamu tidak salah dalam memulai tahapan yang sebenarnya dan sesuai prosedurnya.

Catatan: Backup data kamu sebelum tahapan flashing dilakukan, karena tindakan ini akan menghapus semua data pengguna termasuk Kontak, Pesan SMS, Media seperti Foto dan Video yang tersimpan pada memori internal smartphone. Terkecuali smartphone mengalami bootloop karena peluang backup tidak akan bisa dilakukan.

Mungkin itu saja yang bisa saya bagikan hari ini tentang firmware Samsung Galaxy M20. Silahkan kamu manfaatkan dengan baik mengenai apa yang sudah kamu unduh. Itu bisa kamu simpan setelah selesai melakukan perbaikan dengan mem-flash.

Load comments

0 Comments