Cara Download Firmware. Readmore

Cara Reset Samsung Galaxy M20 Setelan Pabrik

Tips tentang cara reset Samsung Galaxy M20 akan menjadi panduan Anda secara lengkap dalam menyetel ulang pabrikan perangkat Samsung Anda.

Tips tentang cara reset Samsung Galaxy M20 akan menjadi panduan Anda secara lengkap dalam menyetel ulang pabrikan perangkat Samsung Anda. Begitu juga dalam melakukan format data dan menghapus password layar seperti pola yang Anda lupa.

Saat ini smartphone Samsung Galaxy M20 keluaran terbaru ini memang sedang laris dan mungkin Anda juga baru saja membelinya. Tahukah Anda bahwa smartphone ini memiliki menu mode recovery yang dapat membantu Anda dalam memulihkan smartphone. 

Ini akan bermanfaat bagi Anda pada kondisi dimana perangkat Anda menemui kendala saat penggunaan. Kita memang tidak akan pernah tahu kapan harus menghadapi masalah dengan smartphone sendiri. Begitu juga kapan kita bisa memahami tentang cara menyelesaikannya.

Cara Hard Reset Samsung Galaxy M20 (SM-M205G)

 Maka dari itu, sebagai pengguna smartphone seperti Samsung Galaxy M20 kita perlu pintar dengan segala hal. Langkah hard reset Samsung Galaxy M20 akan bekerja untuk menyelesaikan beberapa masalah itu.

Oleh sebabnya, bukan hanya karena tentang menggunakannya saja yang harus Anda tahu namun juga tentang cara mengatasi masalah kalau seandainya muncul. Sekarang kita coba belajar tentang tahapan ini dan bagaimana prosedur ini dapat menjadi tips yang bisa membantu kita kapan saja.

Samsung Galaxy M20 memang menawarkan spesifikasi yang sangat bagus dan canggih. Ini merupakan smartphone model terbaru yang sengaja diluncurkan oleh vendor ternama Samsung untuk masuk pasar dan bersaing dengan kompetitor lainnya dikelasnya.

Meskipun demikian, spesifikasi memang mampu membuat kita kagum dan ingin membelinya. Sekarang kita coba beralih pada bagian yang berbeda yakni tentang cara memulihkan smartphone kita sendiri dengan cara hard reset Samsung Galaxy M20 pada stelan pabrikan. Ini lebih baik dari pada belajar memahami aplikasi yang baru saja Anda unduh.

Simak juga: Cara Flash Samsung Galaxy M20 SM-M205G Tested

Untuk memulai tahapan ini kita hanya perlu memahami tentang cara masuk mode recovery. Smartphone Samsung Galaxy M20 memiliki tiga tombol yang dapat membantu kita menuju menu tersebut. Intinya, kita bisa mengombinasikan tombol tersebut hingga sesuai dengan tujuan dan kita bisa segera memperbaiki smartphone kita sendiri seperti awal lagi.

Cara Hard reset Samsung Galaxy M20 Untuk wipe Data

1.Pastikan daya baterai dari smartphone Samsung Anda terisi diatas 60 persen sebelum memulai tahap ini.

2.Karena Anda terjebak dilupa sandi atau pola maka pastikan untuk teliti.

3.Sekarang Anda tekan Power dan konfirmasi Reboot lalu dengan cepat Anda langsung tekan tombol Volume Atas dan Power dan tahan beberapa detik keduanya.

4.Tidak lama kemudian, maka smartphone akan memasuki pada menu Android system recovery seperti gambar berikut.

5.Setelah itu Anda bisa menekan antara Volume Bawah atau Volume Atas sebagai navigasi keatas maupun kebawah.

6.Silahkan Anda navigasi ke Wipe data/factory reset dan silahkan tekan Power setelahnya.

7.Anda bisa konfirmasi Yes sehingga formating data bisa berlangsung.

8.Silahkan navigasi lagi ke Wipe cache partition dan konfirmasi dengan menekan Power sehingga formating cache segera di proses.

9.Ketika semua sudah menunjukkan komplit, Anda bisa memilih Reboot system.

Anda telah menyelesaikan beberapa tahapan diatas dengan baik dan waktunya menunggu smartphone selesai reboot. Anda tidak perlu panik karena proses loading dan setelah itu, Anda akan diminta untuk memilih bahasa yang akan digunakan untuk Anda.

Perhatikan bahwa, mungkin Anda perlu menghubungkan smartphone dengan data internet untuk dapat login jika memang harus masuk menggunakan email. Anda sudah bisa menggunakan smartphone setelah Anda menyelesaikan beberapa konfigurasi dan mungkin akan mulai dari awal lagi.

Post a Comment