Cara Flash Samsung Galaxy A12 SM-A125F

Cara Flash Samsung Galaxy A12 SM-A125F menjadi pembahasan baru dari kami melalui postingan ini. Cara ini sangat berguna untuk mengatasi bootloop

Cara Flash Samsung Galaxy A12 SM-A125F menjadi pembahasan baru dari kami melalui postingan ini. Cara ini sangat berguna untuk mengatasi bootloop, lupa pola, hang, mengatasi bug, aplikasi tidak merespon, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Cara Flash Samsung A12 SM-A125F

Sangat mudah untuk memperbaiki device kamu sendiri ketika menemui kendala seperti yang telah kami sebutkan tersebut. Meski kamu sendiri juga berpikir rumit, itu hanya akan kamu alami pada saat awal saja. Bukan hal yang mengagetkan jika kamu memang belum paham mengenai cara flash Samsung Galaxy A12.


Banyak sekali tutorial yang dapat menjadi panduan jika kamu memang mau mencarinya. Termasuk pada halaman ini yang sekarang telah kamu kunjungi. Semoga apa yang kami sajikan ini memang dapat membantu kamu.

Setiap tipe smartphone, ia memiliki dukungannya masing-masing mengenai perbaikan. Mulai dari service center serta pembaruan perangkat lunak yang tersedia secara online. Kalau kamu sangat malas keluar karena hanya soal menginstal firmware, kamu dapat menemukan tips yang memang dapat menjadi solusi kamu dirumah.

Apalagi cuma untuk mengatasi stuck dilogo, lupa password atau crash. semua device pasti pernah mengalami hal demikian. Maka dari itulah disediakannya firmware sebagai file dukungan untuk meningkatkan stabilitas pada perangkat.

Dan kebanyakan masalah yang terjadi pada device juga disebabkan oleh hal kecil seperti masalah memori device telah penuh. Terkadang ada juga yang disebabkan oleh dari aplikasi pihak ketiga yang diinstal oleh pengguna itu sendiri.

Maka dari itu, kami sarankan agar kamu bisa bertindak dengan baik ketika mengoperasikannya. Jika sekarang kamu sudah tidak sabar dan ingin memulihkan device kamu sendiri, kamu bisa mulai dengan cara flash Samsung Galaxy A12 menggunakan firmware resmi.

Atau kamu bisa dengan hanya mengembalikan setelan pabrik. Jika itu memang dapat menjadi tips saat ini, kamu bisa saja mencobanya sekarang juga. Namun kamu bisa saja berubah pikiran dan tetap ingin meningkatkan versi firmware. Dari pada kamu berpikir lama, kamu bisa menyiapkan file dukungannya.

Semuanya sudah siap dan tersedia, dan kamu bisa saja mendownloadnya.

Siapkan bahan berikut:

Cara Flash Samsung Galaxy A12 SM-A125F

1. Ekstrak file yang baru saja kamu download dari tautan diatas. Kamu bisa membuka folder firmware dan kamu akan mendapatkan 5 file yang nantinya dapat diinstal ke device.

2. Isi daya baterai device kamu hingga terdapat sekitar 60% atau lebih sebelum flashing dimulai. Jangan biarkan kosong karena ini tidak akan membantu proses ini dilakukan.3. Jika sudah kamu charger, sekarang kamu nonaktifkan device tersebut (Turn Off).

4. Pastikan SAMSUNG Driver bisa diinstal di Komputer kamu.


5. Sekarang, kamu nyalakan device dengan cara menekan tombol Volume Atas dan Volume Bawah dan tombol Power lalu tahan sambil colok dengan USB kabel ke Komputer. Setelah kamu melihat dilayar ada teks Warning, tekan sekali tombol Volume Atas, agar device kamu masuk ke Odin Mode.


6. Jika sudah dalam mode Downloading, jalankan aplikasi Odin hingga terbuka dilayar Desktop. Kamu akan melihat bahwa Odin akan mendeteksi device dan muncul dengan nomor port COM.

7. Selanjutnya kamu dapat menambahkan firmware kesetiap bidang yang ada dikolom Odin tersebut seperti contoh berikut.

menambahkan firmware samsung a12

  • Tambahkan setiap file sesuai dengan nama kolom yang tersedia yaitu: BL, AP, CP, CSC.

8. Jangan centang kotak tambahan dibagian OPTIONS, dan satu-satunya pilihan yang harus aktif ialah F Reset Time dan Auto-Reboot.

9. Berikutnya klik tombol Start, tunggu saja sampai proses selesai dan Odin mengatakan 'PASS'. Setelah flash benar-benar selesai, telepon akan reboot, dan kamu dapat memutuskan koneksi device dari Komputer.

Selamat! kamu sudah berhasil memahami tutorial cara flash Samsung Galaxy A12 sebagai solusi perbaikan dan meningkatkan stabilitas sistem diperangkat kamu. Sekarang kamu dapat melihat bahwa device telah menjalankan firmware versi terbaru.

Post a Comment