hW756E5hj9GtrltoJZzOm35wAsx5uoTDUi0x87e4

Tutorial Flash Samsung Galaxy A20 SM-A205F Full File

Selamat Datang di Blog Khasbi.com - Cara Flash Samsung Galaxy A20 Model SM-A205F bisa dilakukan dengan mudah menggunakan Odin. Cara ini merupakan solusi efektif dalam mengatasi bootloop, atau device telah terkunci. Ini juga bisa menjadi langkah untuk upgrade OS Android di device Anda.

Terutama dalam meningkatkan stabilitas serta menjaga keamanan sistem. Jadi, sangat penting untuk memahami langkah ini secara menyeluruh.

Demi menjaga smartphone Anda tetap awet dengan performa yang baik, Anda harus bisa mengetahui apa saja yang perlu dilakukan. Termasuk membuatnya agar selalu optimal tanpa adanya masalah. Setiap pengguna tentu sangat berbeda-beda mengenai cara mereka menggunakan smartphone, dan mungkin Anda juga bisa mengerti akan hal ini.

Kalau memang device Anda sudah mulai sering hang, Anda dapat mengecek terlebih dulu mengenai ruang penyimpanan. Terkadang hanya karena kebanyakan data sehingga respon kinerja bertambah padat. 

Namun jika memang sudah stuck di logo, tidak perlu sulit untuk menyelesaikannya. Anda tidak akan menghabiskan waktu lama untuk memperbaiki smartphone Anda dari masalah tersebut. Terlebih kalau harus keluar rumah dan mengeluarkan modal. Cara flash Samsung A20 sebenarnya dapat dilakukan dirumah.

Cara Flash Samsung Galaxy A20 SM-A205F

Asalkan Anda memiliki akses data internet dan juga tersedia Komputer Windows dirumah sendiri. Anda dapat menemukan tips yang dapat membantu Anda untuk mulai melakukan perbaikan. Salah satunya adalah pada halaman ini yang telah dibahas.

BACA: Cara Hard Reset Samsung Galaxy A20 SM-A205F

Sekarang Anda bisa mengerjakan itu dengan tutorial yang ada. Melalui postingan ini, kami akan memberikan Anda intruksi sederhana yang dilengkapi dengan gambar.

Selain itu, Anda juga dapat menyimak video kami sebagai panduan tambahan yang akan mempermudah Anda memahaminya. Jika sebelumnya Anda berpikir sulit untuk memulai tindakan ini. Saat ini Anda tidak akan lagi merasa bahwa Anda tidak bisa apa-apa.

Anda bisa belajar untuk memulihkan device Anda dari kendala yang ada. Termasuk seandainya Anda mendapati masalah lupa password pada device Anda sendiri. 

Ini yang terkadang banyak di alami oleh pengguna. Disamping itu, ada juga yang biasanya malah lupa akun setelah mereset data pabrik.

Diantara keduanya ada yang dapat diselesaikan dengan menginstal firmware. Cara flash Samsung Galaxy A20 merupakan salah satu yang bisa kami sarankan hari ini. Anda jangan ragu mengenai langkah ini. Anda dapat mengerjakannya dengan aman dan melalui panduan yang telah dijelaskan.

Tutorial Cara Flash Samsung Galaxy A20 (SM-A205F) Full File

1. Pertama, smartphone Samsung Anda harus memiliki daya baterai sekitar 50% atau lebih sebelum ke tahap flashing.

2. Silahkan download ketiga bahan berikut sebagai persiapan. Anda dapat memilih versi terbaru dari ROM yang tersedia. Anda juga dapat memilih sesuai dengan product code firmware dari negera Anda.

3. Ekstrak file firmware yang baru saja Anda download dan Anda akan mendapatkan folder file. Kemudian Anda bisa menginstal Driver Samsung di Komputer Anda.

4. Selanjutnya, nonaktifkan device Anda. Setelah itu nyalakan kembali dengan cara menekan tombol Volume Bawah dan Volume Atas, sambil colok USB kabel. Jika sudah masuk di tanda Warning!, tekan sekali tombol Volume Atas, hingga masuk di Mode Odin.

Samsung Odin Mode

5. Setelah dalam Mode Downloading, Anda akan melihat bahwa Odin akan mendeteksi perangkat Anda dengan kotak biru dan muncul dengan nomor port COM.

6. Tambahkan setiap file ke setiap bidang di Odin sesuai dengan nama kolomnya yaitu BL, AP, CP, CSC. Seperti contoh berikut. Gunakan file CSC jika Anda ingin melakukan flash bersih atau HOME CSC jika Anda ingin menyimpan aplikasi dan data Anda.

Menambahkan file binary samsung a20s

7. Jangan centang kotak tambahan yang ada di Odin. Satu-satunya pilihan yang akan diperiksa adalah F Reset Time dan Auto-Reboot.

8. Jika sudah sesuai dengan yang kami sarankan, klik tombol Start. Anda dapat menunggu Odin sampai mengatakan 'PASS'. Setelah flash selesai, device Anda akan reboot, dan Anda dapat memutuskan koneksi perangkat Anda dari Komputer.

Anda juga dapat menyimak video berikut sebagai tambahan.


Dengan beberapa tahap saja, Anda sudah melihat smartphone di perbarui menggunakan firmware resmi. Cara flash Samsung Galaxy A20 diatas sangat tepat untuk semua solusi yang masih terkait dengan masalah software.

Seperti yang telah kami sebutkan. Yaitu masalah bootloop, lupa kata sandi, dan beberapa diantaranya. Sekarang Anda sudah dapat menggunakan smartphone seperti baru lagi. Sebelum memulai, pastinya Anda harus melakukan konfigurasi terlebih dulu.

Setidaknya Anda juga perlu membuat akun email baru. Bisa saja Anda menggunakan akun lama untuk login. Dengan begitu, Anda dapat mengunduh beberapa aplikasi yang Anda inginkan untuk membantu aktifitas Anda.

Itulah tutorial tentang cara flash Samsung Galaxy A20 sebagai bagian dalam melakukan perbaikan software. Karena flashing firmware merupakan cara efektif untuk memprogram ulang sistem di device Anda.

Bisa dikatakan juga menjadi cara untuk mengembalikan setelan awal, upgrade OS, dan membersihkan data yang tidak perlu atau tidak digunakan. Ini dapat membuat performa device Anda kembali optimal.

Post a Comment