Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Hard Reset Oppo A53s (CPH2139)

Cara Hard Reset Oppo A53s (CPH2139) menjadi tahap terbaik dalam mengembalikan setelan pabrik. Ini dapat membantu untuk mengatasi error, kurang responsif atau hang, dan beberapa diantaranya.

Cara Hard Reset Oppo A53s

Semua dapat Anda selesaikan dengan mudah karena ini tidak membutuhkan waktu lama. Selama itu hanya sebuah masalah kecil, itu bisa Anda perbaiki. Melalui postingan ini, saya hanya akan berbagi tips sederhana saja.

Meski sebelumnya sudah dibahas mengenai firmware, mungkin ini bermaksud lain. Cara hard reset Oppo A53s bukan bertujuan untuk pembaruan software. Kalau device Anda memang mengalami bugs, baru Anda bisa mengambil langkah tersebut.

Itu jika memang diperlukan dan dalam keadaan darurat. Namun, Anda tetap bisa memeilih untuk mereset data pabrik Oppo A53s tersebut melalui tips pada halaman ini. Jangan ragu dengan tindakan ini. Semua bisa Anda lakukan dengan aman.

Meski Anda baru membeli smartphone tersebut, bukan berarti tidka boleh untuk dilakukan. Anda bisa belajar cara hard reset Oppo A53s sebagai pemahaman. Disaat Anda sudah bisa, itu dapat Anda terapkan kapan saja.

Simak: Cara Flash Oppo A53s (CPH2139) Tanpa PC

Bahkan, ini bisa dilakukan untuk semua smartphone Oppo lainnya. Maka dari itu, Anda tidak akan rugi jika Anda mau belajar dari sekarang juga. Terkadang, ada alasan tertentu kenapa device Anda harus di mulai ulang.

Setiap perangkat bisa saja dikembalikan setelan pabrik. Ada dari sebagian yang bisa dilakukan melalui recovery mode dan dari menu pengaturan. Dari tips yang saya bahas ini, saya akan mencoba memberikan Anda dua metode berbeda. Semua bisa dijadikan solusi untuk device Anda tersebut.

Dari semua tips yang saya berikan ini, Anda bisa membuktikan sendiri. Tentang cara hard reset Oppo A53s, ini bukan hanya sekedar langkah biasa. Bahkan, ini dapat membantu untuk mengatasi masalah bootloop (Stuck On Logo). Itu bisa saja terjadi pada setiap smartphone.

Kalau memang device Anda sedang mengalami hal demikian, Anda bisa mencoba tips ini sekarang juga. Setiap tahap telah dijelaskan dengan baik. Anda bisa teliti untuk menyimaknya agar Anda bisa benar-benar berhasil.

Cara Hard Reset Oppo A53s (CPH2139) Berikut Langkahnya

Langkah 1: Silahkan mulai dengan mengisi daya smartphone Oppo Anda hingga tingkat baterai 50% atau lebih.

Langkah 2: Kemudian matikan smartphone dengan menekan tombol Power.

Langkah 3: Setelah itu, tekan dan tahan tombol Volume Bawah dan tombol Power yang ada pada bagian samping, hingga smartphone Anda memasuki opsi untuk menentukan bahasa.

Langkah 4: Kemudian Anda pilih menu bahasa 'English'. Anda bisa menavigasi dengan tombol Volume. Eksekusi dengan cara menekan tombol Power.

Langkah 5: Selanjutnya smartphone akan masuk di menu Colors recovery. Dari menu tersebut, pilih saja 'Wipe data' lalu 'Format data'. Konfirmasi dengan password yang Anda buat untuk layar.

Langkah 6: Jika pesan konfirmasi muncul di layar Anda, cukup tekan Ya atau Ok untuk melanjutkan. Smartphone Anda akan reboot secara otomatis dan mulai Wiping data.

Langkah 7: Proses ini mungkin memakan waktu beberapa menit dan Anda harus menunggu sampai proses mengatakan Komplit.

Langkah 8: Setelah selesai, Anda dapat memilih Reboot.

Langkah 9: Sekarang Anda dapat menunggu hingga device selesai loading.

Dari semua penjelasan diatas mengenai cara hard reset Oppo A53s, Anda sudah dapat memahami tentang mengembalikan setelan pabrik. Itu juga baru metode pertama.

Selain itu, ada juga cara lainnya yang pastinya bisa Anda mulai dengan sangat mudah. Anda juga bisa mengikuti tahap kedua sebagai metode yang bisa Anda pahami juga.

Berikut Cara Reset Data Pabrik Oppo A53s dari Menu Pengaturan (Settings)

1. Jangan lupa untuk memperhatikan daya baterai device Anda. Usahakan masih memiliki daya diatas 50% sebelum memulai tindakan ini.

2. Buka saja menu Pengaturan (Settings) dari layar device Anda tersebut.

3. Kemudian gulir kebawah dan buka saja menu Pengaturan Tambahan (Additional Settings). Pilih lagi menu Buat cadangan dan reset (Backup & Reset).

4. Untuk mulai mereset data pribadi Anda, pilih Reset data pabrik (Factory data reset). Smartphone akan Reboot. Tindakan ini akan menghapus data pada perangkat Anda.

Selamat! Anda telah sukses mengembalikanke setelan pabrik pada perangkat Oppo Anda sendiri. Sekarang smartphone terlihat seperti baru lagi.

Demikian tips yang bisa saya sampaikan mengenai cara hard reset Oppo A53s melalui postingan ini. Semoga bisa menjadi panduan untuk Anda semua dalam memperbaiki device Anda tersebut.

Post a Comment for "Cara Hard Reset Oppo A53s (CPH2139)"