Cara Download Firmware. Readmore

Cara Flash Oppo A53s (CPH2139) Tanpa PC

Cara Flash Oppo A53s (CPH2139) Tanpa PC dapat menjadi solusi tepat untuk pembaruan software dan perbaikan.

Cara Flash Oppo A53s (CPH2139) Tanpa PC dapat menjadi solusi tepat untuk pembaruan software dan perbaikan. Ini juga dapat membantu mengatasi bootloop, hang, atau masalah bugs yang terjadi pada smartphone.

Cara Flash Oppo A53s (CPH2139)

Pihak Oppo biasanya sangat rutin untuk memperbarui firmware pada setiap device yang mereka keluarkan. Salah satunya pada smartphone terbaru ini. Sangat disarankan bagi Anda untuk segera mengunduh ROM terbaru jika memang sudah tersedia.

Kalau di device Anda ada notifikasi pemberitahuan untuk segera melakukan update software. Anda bisa langsung menyimak tutorial ini yaitu cara flash Oppo A53s.

Melalui postingan ini, Anda dapat menyimak langsung tentang beberapa tahap penting yang belum pernah Anda ketahui sebelumnya. Mungkin selama ini Anda hanya tahu dengan menggunakan device Anda saja.

Sekarang bukan waktunya lagi Anda berpendapat seperti itu. Anda bisa menemukan banyak tips yang memang bisa membantu Anda untuk memahaminya. Bisa memperbaiki smartphone sendiri merupakan hal yang sangat baik dan ini dapat diterapkan kapan saja.

Selain itu, Anda juga tidak perlu repot pergi ke orang yang mungkin tidak Anda kenal. Kalau Anda bisa melakukannya sendiri, semua lebih cepat dan smartphone tidak terlalu lama mengalami masalah.

Saya akan menjelaskan tentang beberapa langkah flashing yang prosedurnya tidak perlu menggunakan Komputer. Ini sangat mudah untuk dilakukan bahkan untuk orang awam sekalipun. Cukup beberapa menit saja, device Anda yang sedang bootloop bisa langsung diperbaiki.

Bukan hanya itu saja yang bisa diselesaikan dengan tahap ini. Cara flash Oppo A53s sangat membantu untuk mengatasi error yang mungkin dialami oleh perangkat. Maka dari itu, Anda tidak perlu ragu dengan tindakan ini.

Namun jika Anda memang mengalami kendala karena lupa password (Pattern Unlock) Oppo A53s, itu bisa diselesaikan dengan menginstal firmware menggunakan Tools. Untuk mengetahui lebih lanjut, Anda dapat mengikuti panduan saya lainnya.

Halaman ini hanya akan menjelaskan tentang update software tanpa menggunakan Tools. Cara flash Oppo A53s hanya bisa diproses melalui recovery mode. Anda juga bisa memilih untuk mengembalikan setelan pabrik melalui tahap Wipe data. Mungkin ini bisa membantu untuk membersihkan data.

Pembaruan software bisa Anda mulai dengan menyiapkan file dukungan. Anda dapat mengunduh firmware versi terbaru yang telah kami share sebelumnya.

Berikut Cara Flash Oppo A53s (CPH2139) Tanpa PC

1. Isi daya smartphone Oppo Anda terlebih dulu hingga tingkat baterai di atas 50%.

2. Selanjutnya, download firmware untuk perangkat Anda. Tautan unduhan telah saya siapkan.

3. Kemudian matikan smartphone untuk beberapa detik dengan menekan tombol Power. Pastikan dengan benar bahwa device off.

4. Setelah itu dari posisi device off, tekan dan tahan tombol Volume Turun dan tombol Power, hingga smartphone Anda memasuki mode pilihan bahasa. Silahkan Anda pilih bahasa English. Device akan masuk di Recovery Mode seperti contoh berikut.


5. Di bawah Mode recovery, pilih saja Instal from storage device.

6. Selanjutnya, cari firmware yang diperbarui. Pilih firmware tersebut yang sebelumnya Anda simpan. Jika pesan konfirmasi muncul di layar smartphone Anda, cukup tekan Ya untuk melanjutkan.

7. Smartphone Anda akan reboot secara otomatis dan mulai menginstal firmware atau memperbarui perangkat lunak. Proses pembaruan ini mungkin memakan waktu beberapa menit dan Anda harus menunggu hingga update mengatakan sukses.

8. Setelah selesai, Anda dapat memilih Reboot.

Hanya dengan waktu singkat, device Anda telah diperbarui menggunakan ROM yang tadi Anda download. Cara flash Oppo A53s ini telah berhasil Anda lakukan dan sekarang tinggal menunggu perangkat selesai loading.

Siapkan pengetahuan Anda untuk konfigurasi awal hingga Anda selesai login ke akun. Dengan demikian, smartphone Anda siap untuk menambahkan aplikasi yang Anda suka. Entah itu aplikasi Game, Medsos dan yang lainnya.

Meski Anda sangat menyukai koleksi aplikasi, jangan terlalu banyak sampai harus memenuhi memori device Anda. Ini dapat mengganggu kinerja sistem dan mungkin akan menjadi lemot.

Sekian tutorial saya pada postingan ini mengenai cara flash Oppo A53s tanpa harus mengandalkan Komputer. Mudah-mudahan bisa membantu Anda untuk melakukan perbaikan dan pembaruan software.

Post a Comment