Cara Flash OPPO Reno4 (CPH2113) via SD carD

Cara Flash OPPO Reno4 (CPH2113) tanpa menggunakan PC dapat menjadi tahap yang tepat untuk mengatasi bootloop

Cara Flash OPPO Reno4 (CPH2113) tanpa menggunakan PC dapat menjadi tahap yang tepat untuk mengatasi bootloop. Ini juga dapat Anda jadikan solusi ketika ingin melakukan pembaruan software dan mengatasi bugs. Anda dapat memilih tindakan ini sebagai salah satu bagian penting yang memang harus diketahui.

Cara Flash OPPO Reno4 (CPH2113)

Selama ini mungkin Anda menggunakan smartphone seperti biasa saja. Namun, mengetahui tentang beberapa tips perbaikan bukan hal yang sulit. Apalagi demi smartphone Anda sendiri yang menjadi teman Anda sehari-hari. Cara flash OPPO Reno4 dengan firmware terbaru dapat menjadi solusi untuk meningkatkan stabilitas sistem.

Begitu juga dengan tingkat keamanan pada smartphone Anda sebelumnya. Semua bisa Anda dapatkan dengan baik kalau Anda mau melakukan pembaruan. OPPO Reno4 adalah smartphone terbaru yang memang sudah canggih.

Dilengkapi dengan perangkat hardware serta perangkat software yang mengutamakan pengalaman pengguna. Ditambah lagi dengan sektor fotografi yang merupakan kebutuhan penting untuk setiap pengguna dalam menangkap gambar atau berfoto selfie.


Sekarang bukan itu yang perlu Anda pikirkan setelah memiliki smartphone ini. Meski Anda hanya sebagai pengguna, sangat penting untuk bisa memulihkan device Anda sendiri. Ini dapat membantu Anda kapan saja ketika Anda memerlukannya.

Begitu juga saat device Anda mengalami bugs atau error. Ini memang jarang terjadi namun tidak menutup kemungkinan bahwa Anda tidak akan mengalaminya. Salah satu tindakan yang dapat mengatasi itu semua adalah dengan cara flash OPPO Reno4.

Langkah tersebut memang bisa menyelesaikan semua masalah yang ada. Oleh sebab itu, Anda tidak harus mengabaikan tindakan penting ini. Masalah bugs bisa berarti bahwa aplikasi atau sistem pada device Anda memerlukan update. Secara rutin melakukan pembaruan menjadi langkah yang bisa menghindari masalah tersebut.

Jika Anda menginstal aplikasi tambahan di smartphone Anda, saya sarankan untuk bisa melakukan update. Biasanya akan ada pembaruan tersedia untuk setiap aplikasi yang Anda instal. Jangan sampai Anda mengabaikan hal ini karena bisa mempengaruhi kinerja device Anda.

Melalui postingan ini, saya akan memberikan Anda panduan tentang cara flash OPPO Reno4 sebagai bagian solusi pembaruan software dan perbaikan. Anda dapat menyimak tips ini kalau Anda bertujuan untuk mengatasi semua masalah yang ada.

Langkah ini dapat dimulai melalui Recovery Mode dan tidak perlu menggunakan Tools. Anda juga hanya perlu mengunduh satu file yang merupakan file dukungan update. Tetapi, perhatikan bahwa Anda memerlukan tindakan untuk melakukan backup. Ini untuk menghindari jika Anda tidak ingin kehilangan data atau terhapus.

Cara Flash OPPO Reno4 (CPH2113) via SD carD

1. Pastikan smartphone Anda memiliki tingkat baterai yang terisi minimal di atas 50%.

2. Download firmware untuk perangkat Anda. Pilih versi terbaru dari ROM yang tersedia.

3. Hubungkan device Anda ke Windows PC/laptop menggunakan kabel micro USB, salin file unduhan ROM ke dokumen internal atau root perangkat Anda dalam memori SD Card.

4. Setelah Anda selesai mengunduh firmware, matikan smartphone dengan menekan tombol Power.

5. Kemudian, tekan dan tahan tombol Power dan tombol Volume Turun, hingga smartphone Anda memasuki mode untuk memilih bahasa. Untuk lebih mudahnya, Anda pilih saja bahasa English. Tidak lama smartphone akan memasuki Recovery Mode seperti berikut.

6. Di bawah Recovery Mode, pilih menu Instal from storage device. Cari firmware yang diperbarui yang sebelumnya Anda simpan. Jika Anda melihat pesan konfirmasi muncul di layar, cukup tekan Yes untuk melanjutkan menginstal.

7. Smartphone Anda akan reboot secara otomatis dan mulai memperbarui perangkat lunak. Proses ini tentunya memakan waktu beberapa menit dan Anda harus menunggu hingga update mengatakan sukses.

8. Setelah selesai, Anda dapat memilih Reboot.

Selamat! Anda sudah berhasil menginstal firmware melalui cara flash OPPO Reno4 yang sudah saya jelaskan. Kini Anda dapat melihat bahwa versi ColorOS ponsel Anda telah diperbarui. Seakarang Anda dapat menggunakannya seperti halnya smartphone baru yang Anda beli.

Mungkin Anda akan mulai dari awal dengan login ke akun email. Kalau Anda memang belum memiliki akun yang aktif, And adapat segera membuatnya. Langkah ini hanya memerlukan beberapa menit saja dan email Anda sudah jadi.

Demikian tutorial saya tentang cara flash OPPO Reno4 melalui postingan ini. Semoga semua tahap yang saya berikan dapat membantu Anda untuk memperbaiki smartphone dari masalah yang ada. Termasuk jika stuck di logo atau mengalami error.

3 comments

  1. mw nnya...oppo reno 4 sy udh color os 11,kl dflash pke rom yg ini apakh aman aja gan?
  2. sd card saya kok gak terbaca di hp nya ya mas?
  3. Dear...Mada
    Aman saja gan, pastikan pakai versi terbaru