Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Flash Samsung Galaxy M10 (SM-M105G)

Pada kesempatan ini menjadi hal terbaik bagi kami terutama Anda yang ingin mengetahui tentang cara flash Samsung Galaxy M10 (SM-M105G). Ini berlaku pada beberapa varian untuk smartphone ini dan Anda bisa mencobanya. 

Cara Flash Samsung Galaxy M10 (SM-M105G)

Namun, untuk firmware yang sudah kami share adalah dengan varian SM-M105G dan ini telah tersedia secara lengkap.

Sekarang Anda wajib mengetahui tentang kenapa smartphone Samsung yang Anda miliki perlu diperbaiki. Apakah memang harus dilakukan atau saat tertentu saja. Kalau melihat kondisi smartphone Anda memang normal, tentunya itu tidak harus karena bisa dibilang ini bukan wajib. 

Memflash Samsung Galaxy M10 adalah sebuah cara dimana Anda akan memperbaiki smartphone Anda atas masalah yang terjadi. Mungkin atas kesalahan Anda sendiri atau memang terjadinya Anda tidak mengetahuinya. Karena sebagai pengguna, terkadang Anda tidak tahu apa penyebab sebelumnya dan ini banyak dialami oleh semua.

Tujuan dari postingan ini adalah membantu Anda dalam memulihkan smartphone Samsung Galaxy M10 ketika mengalami bootloop atau berkedip dilogo. Kondisi seperti ini bisa dikatakan ada masalah dengan perangkat lunak dan tidak terjadi begitu saja.

Seperti yang sudah kami katakan bahwa tentu ada penyebab sebelumnya dan itulah kenapa Anda perlu mengetahui tahapan ini. Bila mana memang smartphone Anda sering ngelag atau aplikasi yang Anda buka merespon lambat, maka itu bisa diselesaikan tanpa menggunakan tahapan ini. 

Cukup saja Anda melakukan hard reset sebagai tujuan untuk mereset pabrikan. Untuk memahami bagaimana Anda bisa melakukan itu bahwa kami telah mengulasnya sesuai prosedur yang ada. Saatnya Anda juga mengetahui bahwa ada cara lain yang bisa Anda jadikan solusi sebelum tindakan flashing dimulai.

Simak: Cara Hard Reset Samsung Galaxy M10 (2019) SM-M105G

Kalau sudah mentok dan memang itu tidak dapat membantu Anda maka dengan tahapan yang kami ulas kali ini semoga bisa membantu. Perlu Anda perhatikan bahwa saat smartphone berkedip dilogo sangat mungkin ini adalah tentang masalah perangkat lunak. 

Anda memang mendapati kesalahan lain seperti lupa akun mungkin bisa dengan solusi ini. Itu bisa Anda coba dan kalau pun Anda berhasil maka Anda sendiri yang akan menikmatinya. Tindakan flashing dapat memulihkan semua yang sekiranya bukan hanya bootloop saja. 

Sekarang Anda perlu tahu bahwa beberapa peralatan pendukung pastikan harus disiapkan sebagai bahan sebelum menuju pada tahapan.

Berikut adalah bahan yang bisa Anda siapkan dahulu:

Cara Flash Samsung Galaxy M10 (SM-M105G)

Tahap pertama, usahakan bahwa daya baterai tidak kosong dan sebelum memulai maka isi daya sekitar 70 persen karena ini sangat penting.

Tahap kedua, Anda bisa mulai dengan ekstrak semua file dalam format Rar dari hasil unduhan Anda tadi.

Tahap ketiga, hubungkan USB kabel dengan port komputer Anda.

Tahap keempat, install dahulu Samsung USB Driver hingga selesai.

Tahap kelima, Matikan dulu smartphone Anda jika masih menyala dengan menekan Power kemudian ketuk matikan daya.

Tahap keenam, sekarang Anda buat smartphone pada Mode Odin dengan cara menekan Volume Turun dan Volume Naik dan Power lalu tahan sambil colok USB kabel yang sudah terhubung komputer tadi.

Tahap ketujuh, jika smartphone sudah muncul tanda Warning dengan layar hijau maka lepas kedua tombol tadi dan selanjutnya tekan saja sekali Volume Naik dan hasilnya seperti berikut.

Tahap kedelapan, selanjutnya buka saja aplikasi Odin dan smartphone Anda akan langsung terdetek olehnya dibagian ID COM.

Tahap kesembilan, Sekarang Anda bisa mulai memasukkan file yang akan diinstal dan sesuaikan dengan nama kolomnya yakni hanya pada kolom BL, AP, CP, CSC.

menambahkan file binary samsung m10

Tahap kesepuluh, sesudah mengatur file yang akan diinstal maka untuk bagian Options biar saja default.

Tahap kesebelas, berikutnya Anda klik tombol Start untuk mulai flashing.

Tahap kedua belas, Anda akan melihat proses dibagian atas dan tunggu beberapa menit sampai Odin menunjukkan PASS.

Tahap ketiga belas, smartphone Anda sudah berhasil diflashing dan ia secara otomatis akan restart beberapa menit.

Sebagai langkah untuk mempermudah Anda memahami penjelasan diatas, simak juga tutorial kami melalui video berikut.

Selamat, Anda sudah menyelesaikan tahapan diatas dengan baik sebagai sarana untuk memperbaiki smartphone Samsung Galaxy M10 Anda. Setelah smartphone sudah selesai restart maka Anda bisa langsung menggunakannya.

Hal yang perlu Anda ketahui pertama, kemungkinan bahwa data-data Anda akan terhapus dan memang harus seperti itu. Karena itu adalah suatu cara perbaikan yang awalnya Anda tidak memiliki kesempatan untuk membuat cadangan karena sebelumnya mengalami bootloop dilogo.

Post a Comment for "Cara Flash Samsung Galaxy M10 (SM-M105G)"