Cara Download Firmware. Readmore

Cara Flash Samsung Galaxy M10 SM-M105G

Tutorial Cara Flash Samsung Galaxy M10 SM-M105G Firmware Full File menggunakan Odin adalah solusi paling efektif mengatasi bootloop.

Selamat Datang di Blog Khasbi.com - Pada kesempatan ini menjadi hal terbaik bagi kami dalam berbagi langkah flashing. Tutorial Cara Flash Samsung Galaxy M10 SM-M105G Firmware Full File menggunakan Odin adalah solusi paling efektif mengatasi bootloop. Ini berlaku pada beberapa varian untuk smartphone Samsung ini, dan Anda bisa mencobanya sekarang juga.

Dijamin bahwa langkah ini bisa berhasil untuk mengatasi berbagai masalah software. Terutama untuk masalah bug atau jika device Samsung Galaxy M10 Anda terkena virus.

Namun untuk firmware yang sudah kami share adalah dengan varian atau nomor model SM-M105G, dan ini telah tersedia secara lengkap. Kali ini kita akan melakukan flashing full firmware dengan terdiri dari file BL, AP, CP, dan CSC.

Dari firmware yang Anda download maka ketika diekstrak akan mendapati 5 file didalamnya. Jadi kita cukup memilih 4 file seperti yang sudah kami sebutkan. Ini jika Anda ingin memflash bersih dengan menghapus seluruh data dan membuat device seperti baru lagi layaknya setelan pabrikan.

Sekarang Anda wajib mengetahui tentang kenapa smartphone Samsung yang Anda miliki perlu diperbaiki. Apakah memang harus dilakukan atau saat tertentu saja. Kalau melihat kondisi smartphone Anda memang normal, tentunya itu tidak harus karena bisa dibilang ini bukan wajib. 

Memflash Samsung Galaxy M10 adalah sebuah cara dimana Anda akan memperbaiki smartphone Anda atas masalah yang terjadi. Mungkin atas kesalahan Anda sendiri atau memang terjadinya Anda tidak mengetahuinya. Karena sebagai pengguna, terkadang Anda tidak tahu apa penyebab sebelumnya dan ini banyak dialami oleh semua.

Tujuan dari postingan ini adalah membantu Anda dalam memulihkan smartphone Samsung Galaxy M10 ketika mengalami bootloop atau berkedip dilogo. Kondisi seperti ini bisa dikatakan ada masalah dengan perangkat lunak dan tidak terjadi begitu saja.

Seperti yang sudah kami katakan bahwa tentu ada penyebab sebelumnya dan itulah kenapa Anda perlu mengetahui tahapan ini. Bila mana memang smartphone Anda sering ngelag atau aplikasi yang Anda buka merespon lambat, maka itu bisa diselesaikan tanpa menggunakan tahapan ini. 

Cukup saja Anda melakukan hard reset sebagai tujuan untuk mereset pabrikan. Untuk memahami bagaimana Anda bisa melakukan itu bahwa kami telah mengulasnya sesuai prosedur yang ada. Saatnya Anda juga mengetahui bahwa ada cara lain yang bisa Anda jadikan solusi sebelum tindakan flashing dimulai.

Simak: Cara Reset Samsung Galaxy M10

Kalau sudah mentok dan memang itu tidak dapat membantu Anda maka dengan tahapan yang kami ulas kali ini semoga bisa membantu. Perlu Anda perhatikan bahwa saat smartphone berkedip dilogo sangat mungkin ini adalah tentang masalah perangkat lunak. 

Anda memang mendapati kesalahan lain seperti lupa akun mungkin bisa dengan solusi ini. Itu bisa Anda coba dan kalau pun Anda berhasil maka Anda sendiri yang akan menikmatinya. Tindakan flashing dapat memulihkan semua yang sekiranya bukan hanya bootloop saja. 

Cara Flash Samsung Galaxy M10 SM-M105G

Sekarang Anda perlu tahu bahwa beberapa peralatan pendukung  untuk mem-flash Samsung Galaxy M10 pastikan harus disiapkan sebagai bahan sebelum menuju pada tahapan.

Berikut adalah bahan yang bisa Anda siapkan:

Tutorial Cara Flash Samsung Galaxy M10 (SM-M105G) Menggunakan Odin

1. Usahakan bahwa daya baterai device Samsung Anda tidak kosong. Sebelum memulai flashing firmware, isi daya baterainya hingga sekitar 70 persen karena ini sangat penting.

2. Anda bisa mulai dengan ekstrak semua file dalam format Rar dari hasil download Anda tadi. Pastikan semua file yang sudah Anda download tersebut ada didalam satu folder. Ini agar Anda mudah memulai pekerjaan ini tanpa merasa bingung mencari filenya dimana.

3. Hubungkan USB kabel dengan port Komputer Anda.

4. Install dahulu Samsung USB Driver hingga selesai.

5. Matikan dulu smartphone Anda jika masih menyala dengan menekan tombol Power kemudian ketuk matikan daya (Turn Off).

6. Sekarang Anda buat smartphone berada pada Mode Odin dengan cara, Tekan bareng tombol Volume Turun dan Volume Naik, lalu tahan beberapa detik sambil colok dengan USB kabel yang sudah terhubung ke komputer tadi.

7. Jika dilayar smartphone Samsung Anda sudah muncul tanda Warning dengan layar hijau, maka lepas kedua tombol tadi. Selanjutnya tekan saja sekali tombol Volume Naik dan hasilnya seperti berikut. Device akan masuk di Mode Download. Seperti contoh berikut.

Samsung Odin Mode

8. Buka saja aplikasi Odin, smartphone Anda akan langsung terdetek olehnya dibagian ID COM.

9. Sekarang kita masuk ketahap penting yaitu menambahkan file firmware Samsung Galaxy M10. Anda bisa mulai menambahkan file kesetiap bidang di Odin yang nantinya akan diinstal. Isi bidang tersebut sesuaikan dengan nama kolomnya, yakni hanya pada kolom BL, AP, CP, dan CSC.

menambahkan file binary samsung m10

10. Sesudah mengatur file yang akan diinstal, untuk bagian Options biarkan saja default.

11. Berikutnya Anda klik tombol Start untuk mulai flashing firmware Samsung M10.

12. Anda akan melihat proses flashing dibagian atas di Odin. Tunggu beberapa menit sampai Odin selesai, dan mengatakan PASS. Smartphone Anda sudah berhasil diflashing, dan ia secara otomatis akan restart selama beberapa menit lagi.

Selamat, Anda sudah menyelesaikan tahapan diatas dengan baik sebagai sarana untuk memperbaiki smartphone Samsung Galaxy M10 Anda dari masalah yang ada. Setelah smartphone sudah selesai restart maka Anda bisa langsung mengatur ulang perangkat seperti saat pertama kali membelinya.

Anda harus memilih bahasa, menghubungkan device ke jaringan internet atau ke Wi-Fi, dan mengatur akun Google Anda.

Hal yang perlu Anda ketahui lainnya ialah, kemungkinan bahwa data-data Anda akan terhapus, dan memang harus seperti itu. Karena itu adalah suatu cara perbaikan yang awalnya Anda tidak memiliki kesempatan untuk membuat cadangan karena sebelumnya mengalami bootloop dilogo.

Sebagai langkah untuk mempermudah Anda memahami penjelasan diatas, simak juga tutorial kami melalui video berikut.

Mudah-mudahan dengan tutorial yang kami jelaskan dan video yang kami tambahkan, itu bisa mempermudah Anda mengerti maksud dari postingan ini. Selain dari perbaikan, flashing Samsung M10 menggunakan Odin juga bisa menjadi langkah untuk upgrade software.

Untuk melakukan upgrade software pada device Samsung Anda, tentunya Anda perlu mendownload firmware versi terbaru yang sudah kami rekomendasikan.

Post a Comment