hW756E5hj9GtrltoJZzOm35wAsx5uoTDUi0x87e4

Cara Flash Advan S50K (5041) via QGDP Tool

Pada kesempatan ini, kami akan mengulas tentang cara flash Advan S50K (5041) dengan menggunakan QGDP Tool. Jika Anda merasa bahwa tahap flash yang Anda lakukan menemukan notifikasi failed mungkin bisa menggunakan cara yang satu ini. Tidak kalah pentingnya dengan cara yang sebelumnya pernah dibahas. Intinya tujuannya adalah untuk memperbaiki device.

Cara Flash Advan S50K (5041) via QGDP Tool

Perlu juga Anda ketahui bahwa, melakukan flash pada smartphone ini dapat dilakukan dengan dua langkah yang berbeda.  Dimana firmware yang rilis untuk Advan S50K terdiri dari dua bagian yang masing-masing support dengan Tool yang berbeda yakni ResearchDownload dan QGDP. 

Kalau Anda merasa bahwa langkah install yang Anda lakukan sekarang menunjukkan gagal, bisa jadi ROM yang untuk smartphone Anda beda dengan yang Anda miliki saat ini. 

Maka dari itu, pastikan Anda bisa memilih varian yang sesuai dengan yang ter-install dismartphone Anda tersebut. Setelah Anda merasa karena hanya kesalahan file maka coba untuk mengunduh bahan yang tepat dan Anda dapat memasangnya dengan mengikuti panduan ini. 

Mudah-mudahan ini dapat membantu dan bisa memperbaiki masalah bootloop yang terjadi pada smartphone Anda. Sebelumnya kami juga telah menyajikan tips bermanfaat lainnya yakni tentang cara untuk mereset ulang. 

Jika seandainya Anda ingin menguji dengan memilih tahapan ini, itu bisa Anda mulai dengan menyimak panduan kami. Semua cara bisa Anda coba untuk dapat menjadi sarana dalam memulihkan smartphone.

Simak juga: Cara Hard Reset Advan S50K 5041

Bukan hanya karena bootloop saja namun juga saat Anda mendapati masalah lupa password dan juga lupa gambar pola dilayar. Berbeda dengan tahapan yang saat ini kami bahas pada postingan ini. 

Tindakan ini dapat menjadi solusi yang baik untuk sekedar memperbaiki masalah bootloop tersebut. Namun, seperti yang sudah kami katakan bahwa cara yang dilakukan bisa dengan dua metode maka silahkan pilih sesuai dengan varian firmware dari smartphone masing-masing. 

Mengenai bahan untuk memulai tahapan ini telah kami sajikan secara lengkap dan itu bisa diambil dengan gratis.

Baiklah, sekarang kami mulai bahas saja tutorial ini sehingga Anda bisa segera menyelesaikan masalah dismartphone Anda. Pastikan Anda sudah tahu bahwa tindakan ini akan menghapus data dan usahakan untuk membuat cadangan jika memang itu bisa.

Pertama, silahkan siapkan bahan berikut ini:

Cara Flash Advan S50K (5041) via QGDP Tool

Tahap pertama, sebelum memulai silahkan isi daya baterai hingga minimal 50 persen.

Tahap kedua, semua bahan dalam format Rar tersebut silahkan diekstrak.

Tahap ketiga, hubungkan saja USB kabel yang sudah tersedia dengan PC/laptop.

Tahap keempat, silahkan mulai dahulu dengan install USB Driver Spreadtrum.

Tahap kelima, install juga QGDP Tool dan pastikan terhubung keinternet dan cara instalnya tinggal next saja hingga finish.

Tahap keenam, buka aplikasi QGDP dari hasil install tadi didesktop PC/laptop Anda.

Tahap ketujuh, ketika sudah terbuka maka ketikan password 369 lalu rubah bahasanya menjadi English dan segera login.

Tahap kedelapan, kemudian pada Please Select CPB file, Anda klik Browse. Tentukan file CPB dari firmware yang akan diinstall pada smartphone lalu konfirmasi Open.

Tahap kesembilan, silahkan konfirmasi Apply dan tunggu beberapa menit maka QGDP Tool akan melakukan Verify file CPB dan update Scurity.

Tahap kesepuluh, jika verify sudah selesai maka klik Start untuk memulai flashing.

Tahap kesebelas, matikan smartphone terlebih dahulu lalu tekan bersamaan Volume Bawah dan Volume Atas lalu tahan dan sambungkan dengan USB kabel ke PC.

Tahap kedua belas, sebuah progres dibagian Cell akan berlangsung dan tunggu saja hingga mencapai 100% dengan warna hijau yang berarti telah selesai.

Tahap ketiga belas, lepas saja smartphone dari USB kabel dan ia akan restart.

Selamat, Anda sudah melakukan tahap diatas dengan baik dan mungkin smartphone akan loading dan setelah itu ia akan siap untuk digunakan.

Simak: Cara Flash Advan Vandroid S50K 5041 Pac File

Perhatian: Kalau saat Start dan ketika smartphone dihubungkan tidak ada respon, maka lepas baterai dan pasang lagi. Mungkin posisi device belum terdeteksi dengan baik. Setelah itu Anda bisa mulai Start untuk flashing kembali.

Demikianlah tutorial singkat yang bisa kami bahas sebagai pelengkap panduan pada postingan sebelumnya. Semoga bisa membantu Anda sepenuhnya dan menjadi sarana dalam melakukan perbaikan pada perangkat lunak dismartphone Anda.

Post a Comment