hW756E5hj9GtrltoJZzOm35wAsx5uoTDUi0x87e4

Cara Hard Reset Advan S50K (5041)

Tips tentang cara hard reset Advan S50K (5041) akan saya bahas sebagai sarana untuk membantu Anda dalam menyetel ulang setelan pabrikan pada smartphone. Cara ini bisa dilakukan dengan sangat mudah karena tujuannya adalah untuk mengatasi masalah lupa pola maupun password yang ada di layar.

Cara Hard Reset Advan S50K

Jangan ragu jika ternyata Anda sedang menghadapi kesalahan tersebut dan karena lupa maka Anda bisa menghapusnya dengan cepat. 

Banyak sekali panduan yang dapat Anda temukan untuk mengetahui tentang tahapan apa yang bisa Anda lakukan untuk memperbaiki smartphone Anda sendiri.

Memang kadang kita harus menghadapi kenyataan dari masalah yang muncul akibat kesalahan kita sendiri. Namun, bukan berarti ini serius dan tentu ini bisa menjadi satu pengalaman yang membuat kita untuk bisa meniti dengan baik. 

Hal itu juga bisa menjadi pelajaran bahwa kita tidak harus mengalaminya lagi dilain hari. Karena sangat disayangkan jika itu terjadi sebelum kita membuat sebuah cadangan mengenai beberapa data. 

Kalau kita memiliki data penting didalamnya, tentu bisa beresiko akan terhapus jika harus direset ulang. Maka dari itu, untuk lain kali maka kita harus bisa melakukan backup data sebelum smartphone mengalami hal-hal yang diluar kendali kita.

Sekarang Anda sebagai pengguna smartphone ini tentu ingin segera melihat smartphone bisa dipergunakan kembali tanpa harus terkunci. 

Jika memang sudah mantap bahwa itu harus segera di wiping data, Anda bisa memulai tahapan ini dengan hanya menyimak tips yang akan saya uraikan. 

Dari beberapa masalah seperti bootloop, jika smartphone Anda tiba-tiba hanya loading dilogo, itu juga bisa dicoba dengan tips ini. 

Yang pastinya, semua yang terjadi pada smartphone Anda sekarang kalau ia masih bisa dipaksa masuk recovery mode maka itu bisa dilakukan hard reset.

Simak juga: Cara Flash Advan Vandroid S50K 5041 Pac File

Begitu juga dengan masalah kurang responsif pada layar sentuh dismartphone Anda atau kebanyakan orang bilang lemot. 

Hal ini biasanya terjadi akibat adanya penumpukan cache pada smartphone sehingga harus diformat. Baiklah, sekarang Anda bisa langsung menuju panduan dan semoga ini bisa sangat membantu.

Berikut Cara Hard Reset Advan S50K (5041) Ke Setelan Pabrik

1.Hal pertama yang penting ialah mengenai daya baterai smartphone Advan Anda.

2. Jika diperlukan, silahkan charger hingga memiliki daya sekitar 50 persen atau lebih.

3. Setelah dirasa bahwa daya baterai mencukupi, silahkan matikan dulu smartphone Anda hingga ia benar-benar off.

4. Kemudian, hidupkan lagi perangkat Anda dengan hanya menekan tombol Volume Bawah dan Power dan terus tahan kedua tombol tersebut untuk beberapa detik saja.

5. Ketika sudah muncul logo Advan dilayar Anda, lepaskan hanya pada tombol Power saja dan Volume Bawah tetap ditahan.

6. Saat sudah muncul menu Android recovery seperti berikut, maka lepaskan tombol Volume tersebut.

7. Sekarang Anda bisa menekan tombol Volume Bawah atau Volume Atas sebagai navigasi turun maupun naik.

9. Silahkan navigasi menuju pilihan Wipe cache partition, lalu tekan tombol Power untuk konfirmasi pilihan Anda.

10. Selanjutnya konfirmasi Yes dan tunggu sampai formating cache selesai.

11. Silahkan navigasi lagi ke pilihan Wipe data/factory reset lalu tekan Power.

12. Kembali pilih Yes untuk konfirmasi dan formating data akan berlangsung silahkan tunggu hingga selesai.

13. Tahap terkahir pilih Reboot system dan biarkan smartphone loading.

Anda sudah melakukan hard reset Advan S50K dengan baik, maka saatnya tinggal santai saja bahwa secara otomatis smartphone akan masuk dilayar dengan pilihan bahasa. 

Tentunya Anda sudah siap untuk memilih pengaturan dan lanjut untuk menghubungkan smartphone dengan data internet.

Simak juga: Cara Flash Advan S50K (5041) via QGDP Tool

Perhatikan bahwa smartphone harus bisa terkoneksi dengan baik dan upayakan jaringan bisa maksimal. Selain dari itu, Anda juag meski memahami bahwa akun yang ada seperti email jangan sampai lupa. 

Ini akan diperlukan setelah Anda selesai mereboot smartphone tersebut dan mungkin diminta akun email untuk bisa login.

Mungkin cukup sekian tips yang bisa saya ulas untuk Anda mengenai cara hard reset Advan S50K. Semoga mengenai apa yang Anda hadapi sekarang dengan smartphone bisa teratasi dengan baik dan smartphone Anda bisa digunakan seperti baru lagi.

Post a Comment