Cara Download Firmware. Readmore

Cara Hard Reset Oppo R17 Pro (CPH1877)

Tips tentang cara hard reset Oppo R17 Pro (CPH1877) akan menjadi panduan yang sangat mudah untuk mengembalikan setelan pabrik

Tips tentang cara hard reset Oppo R17 Pro (CPH1877) akan menjadi panduan yang sangat mudah untuk mengembalikan setelan pabrik. Jika Anda sendiri ingin melakukan factory data reset, tahapan ini bisa dilakukan dengan cara yang sama dan itu mudah dan tentu sangat cepat.

Cara Hard Reset Oppo R17 Pro (CPH1877)

Semua memang tidak perlu harus dihard reset karena hal ini juga tergantung dari masalah smartphone itu sendiri. Apakah itu harus dilakukan sekarang, itu juga tergantung dari keputusan Anda mengenai langkahnya.

Terkadang kita tanpa sengaja harus melihat smartphone kurang responsif dan ada juga yang malah ngehang, bootloop. Kalau memang masalahnya hanyalah itu, tentu ini bisa diselesaikan sekarang juga. Ya, Anda berarti memerlukan cara hard reset Oppo R17 Pro (CPH1877) sebagai solusi reseting data pabrikan. 

Cara ini untuk memulihkan masalah yang terjadi dan tanpa menunggu lama maka smartphone akan seperti baru. Kalau Anda sayang dengan smartphone terbaru Anda tersebut, tentu mau melakukan apa saja asalkan smartphone tidak lagi mengalami hal-hal yang tidak diinginkan. 

Memang secara penggunaan, mungkin Anda tidak mengerti kenapa ia jadi cepat ngehang atau mengalami kendala lainnya. Padahal, smartphone Oppo R17 Pro ini sudah menyandang spesifikasi yang sangat bagus. Mulai dari prosesor yang sudah optimal dengan RAM yang menawarkan kinerja multitasking yang lebih cepat. 

Ketika memang bukan suatu kesengajaan bahwa smartphone memerlukan perhatian maka harus ditindak lanjuti. Menghindari masalah lebih lanjut memang perlu untuk dipertimbangkan dan Anda bisa memutuskan itu. 

Kita sebagai pemilik smartphone wajib tahu akan beberapa tahap penting yang dapat membantu kita menangani masalah. Walau pun tidak semua bahwa smartphone pasti akan bermasalah maka setidaknya kita sudah tahu tentang cara menyelesaikannya.

Seperti yang bakal saya ulas ini yakni mengenai cara hard reset Oppo R17 Pro yang hanya memerlukan dukungan tombol. Sebenarnya ini sama saja melakukan format data dan cara ini juga dilakukan melalui recovery mode.

Mungkin ada sedikit diantaranya bahwa data yang ada pada perangkat akan bisa terhapus. Sebelum Anda mengikuti tahapan saya, pastikan Anda sudah membuat cadangan mengenai data penting Anda tersebut. Pikirkan kembali sebelum melanjutkan proses ini.

Sekarang Anda sudah mengetahui bahwa cara ini hanya menggunakan beberapa tombol yang dimiliki oleh smartphone. Untuk mengetahui lebih lanjut, Anda bisa langsung menyimak tahapan saya berikut.

Cara Hard Reset Oppo R17 Pro (CPH1877) dari Recovery Mode:

1.Sebelum memulai, usahakan bahwa daya baterai smartphone Anda tidak kosong dan untuk upaya ini silahkan charger hingga 60 persen.

2.Jika dalam posisi menyala, pastikan untuk membuat off smartphone dengan menekan Power untuk beberapa detik kemudian ketuk matikan daya.

3.Sekarang, Anda bisa menekan tombol Volume (-) dan Power kemudian tahan beberapa detik.

4. Tahan terus kedua tombol sampai logo Oppo muncul dan lepaskan ketika sudah masuk di menu Select Language.

5. Jika sudah silahkan pilih bahasa dengan ketuk English sehingga masuk di ColorOS Recovery seperti berikut.

6.Pada tahap ini, Anda juga bisa menavigasi dengan menggunakan tombol Volume (+) atau Volume (-) dan tombol Power untuk memilih.

7.Anda bisa mulai navigasi untuk memilih Wipe data yang ada dilayar Anda.

8.Selanjutnya navigasi untuk memilih Wipe data (Keep SMS, Contact and Photos).

9.Anda bisa konfirmasi Ok atau Yes pada notifikasi yang muncul dilayar.

10. Proses Wiping (please wait) akan berlangsung beberapa menit tergantung dari banyaknya data yang akan diformat.

11.Jika sudah muncul notifikasi Wiped successfuly maka konfirmasi Ok.

12.Sekarang Anda ketuk Reboot dan konfirmasi Ok.

13.Selesai.

Anda sudah melakukan tahap hard reset Oppo R17 Pro diatas dengan sangat baik. Sekarang tinggal menunggu dari proses loading smartphone Anda. Kalau seandainya lama maka tidak harus khawatir dan Anda bisa sambungkan dengan charger sambil menunggu.

Simak juga: Cara Flash Oppo R17 Pro CPH1877 Tanpa PC

Ketika Anda sudah melihat bahwa smartphone masuk dimode pilihan bahasa maka Anda tinggal tentukan dan mulai menghubungkan smartphone dengan data internet. Anda telah berada pada titik aman untuk segera login dengan akun email Anda dan mulai menggunakan smartphone.

Itulah tips dari cara mengenai cara hard reset Oppo R17 Pro untuk mengembalikan stelan pabrikan dan memulai ulang system dari smartphone. Tindakan seperti ini dapat Anda lakukan kapan saja untuk memulihkan smartphone Anda sendiri dari beberapa kendala.

Post a Comment