Cara Hard Reset Evercoss A54 Setelan Pabrik

Tips tentang cara hard reset Evercoss A54 akan saya bahas sebagai sarana untuk membantu Anda memulihkan setelan pabrik pada smartphone.
Tips tentang cara hard reset Evercoss A54 akan saya bahas sebagai sarana untuk membantu Anda memulihkan setelan pabrik pada smartphone. Hal ini juga diperuntukkan untuk mengatasi beberapa hal jika Anda mengalami seperti lupa pola maupun password.

Cara Hard Reset Evercoss A54 Setelan Pabrik

Bahkan, kalau smartphone erorr dan mungkin bootloop, Anda bisa memanfaatkan tahapan ini sebagai solusi Anda pada smartphone. Semua bisa menjadi hal yang mudah ketika Anda tahu dan paham tentang beberapa tips penting. 

Salah satunya seperti yang akan saya terangkan pada postingan ini untuk Anda. Sebagai pemilik smartphone Evercoss A54, sudah pasti Anda tidak menginginkan masalah itu bisa muncul. 

Namun, bukan berarti itu tidak akan terjadi kalau memang ada hal yang membuatnya demikian. Seperti yang sudah saya terangkan diatas bahwa kesalahan tidak menutup kemungkinan adalah diluar keinginan.

Sekarang yang paling penting bagi Anda adalah tahu tentang bagaimana menyelesaikan itu sehingga apa yang terjadi tidak berangsur lama. Saatnya Anda mempelajari beberapa tahap penting yang bisa Anda jadikan sebuah pengalaman baru dan memperbaiki smartphone Anda sendiri.

Jika kita tahu bahwa smartphone Evercoss A54 luncuran vendor lokal Evercoss ini mengusung spesifikasi yang minim. 

Hal ini bisa kita lihat dari dukungan kinerja yang dimilikinya mulai dari prosesor dan RAM. Smartphone ini dilengkapi prosesor dari Spreadtrum dengan CPU 1,2 GHz dan RAM sebesar 256 MB.

Simak: Cara Flash Firmware Evercoss A54

Sedangkan untuk memori internal, Evercoss A54 hanya menawarkan kapasitas mencapai 512 MB dan memori eksternalnya sendiri bisa didukung hingga 16 GB. 

Tentunya dengan itu bisa memiliki efek yang kurang responsif tentang masalah kinerja. Smartphone ini sudah menjalankan OS Android v4.4 Kitkat dengan daya baterai sebesar 1450 mAh.

Jika Anda merasa bahwa perlu untuk melakukan flashing, Anda bisa memilih ini untuk mengatasi bootloop. Kalau seandainya itu yang terjadi dan belum menemui solusi dengan tahap hard reset. Kalau Anda sendiri lebih memilih untuk mereset ulang, Anda bisa segera menyimak tips dari saya.

Cara Hard Reset Evercoss A54 Setelan Pabrik

1.Silahkan sediakan daya baterai yang cukup dari smartphone Anda minimal 60 persen

2. Setelah itu, buat off smartphone dengan menekan power lalu konfirmasi matikan daya atau Anda bisa melepas baterai dan pasang kembali

3. Sekarang, Anda hidupkan lagi dengan menekan kombinasi tombol yaitu Volume Bawah dan Power lalu tahan selama beberapa detik

4. Tunggu sejenak hingga logo Evercoss muncul dan disusul dengan tampilnya robot Android terlentang dengan teks No command lalu lepas kedua tombol

5. Kemudian, Anda bisa menekan tombol Volume Bawah supaya smartphone menampilkan menu Android recovery.

6. Silahkan tekan Volume Bawah atau Volume Atas sebagai navigasi ke Wipe data/factory reset.

7. Anda tekan tombol Power untuk melanjutkan.

8. Navigasi lagi dengan Volume ke pilihan Yes delete all user data.

9. Tekan Power untuk konfirmasi dan proses formating data akan berlangsung.

10. Jika sudah selesai maka pilih Reboot system now.

Anda sudah berhasil menyetel ulang pabrikan atas smartphone Anda dengan beberapa tahap yang sudah saya jelaskan. 

Saatnya menunggu beberapa menit untuk proses pengoptimalan aplikasi dari proses loading setelah smartphone direboot.

Sekarang Anda sudah melihat hasilnya bahwa smartphone Anda kembali seperti awal lagi dengan kinerja yang optimal. 

Tentunya beberapa masalah yang sebelumnya ada akan dipulihkan dengan normal. Begitu juga bagi Anda yang lupa pola tentu itu sudah tidak ada lagi.

Post a Comment