hW756E5hj9GtrltoJZzOm35wAsx5uoTDUi0x87e4

Cara Flash Asus ZenFone Go X00AD (ZB500KL) Tested

Cara flash Asus ZenFone Go X00AD hari ini coba kami bahas sebagai panduan sobat di sini yang ingin melakukan update firmware maupun perbaikan pada sistem operasi. Sudah beberapa hari ini kami tidak menyajikan postingan tentang tutorial flash dan saya sendiri juga cukup sibuk dengan servisan yang ada.

Sebagai pengisi waktu saya sore ini, saya akan coba jelaskan tentang cara melakukan flash firmware Asus ZenFone Go X00AD. Bukanlah satu tujuan pasti ketika mencoba menginstal firmware pada smartphone sobat dan ini juga tergantung dari pada masalah smartphone sobat sendiri.

Tapi, ini merupakan langkah yang tepat dimana sobat bisa mencoba untuk berusaha memperbaiki smartphone ketika hanya bootloop di logo. Sangat di sayangkan ketika smartphone memiliki masalah dengan kinerja sistem yang tidak semestinya dan ini juga ada bagian penyebab yang menimbulkan smartphone mengalami demikian.

Cara Flash Asus ZenFone Go X00AD

Sebagai pemilik atau karena sobat adalah awam, mungkin tidak bisa memastikan secara benar apa yang sebelumnya sobat lakukan. Kami juga tidak bisa memberikan penjelasan secara pasti karena beberapa masalah smartphone di sebabkan oleh banyak faktor. Untuk menyimpulkan masalah tidak bisa booting atau stuck di logo, terkadang karena memori internal sudah kepenuhan.

Biasanya, ketika sobat mendownload aplikasi tidak secara rinci memperhatikan kapasitas memori. Setelah selesai download dan memasang aplikasi, tiba-tiba smartphone di restart malah stuck di logo. Ini hanya kesimpulan dari kami dan mungkin berbeda dengan apa yang di alami oleh sobat saat ini.

Mengatasi masalah stuck di logo bisa sobat lakukan dengan dua cara. Sebagai solusi awal yang sobat bisa coba adalah, mengembalikan pengaturan pabrikan smartphone sobat melalui mode recovery. Mengenai langkahnya, sobat bisa menyimak panduan yang sudah di posting oleh kami.

Simak juga: Cara Hard Reset Asus ZenFone Go X00AD

Di postingan ini, kami coba persingkat saja mengenai cara flash Asus ZenFone Go X00AD dan semoga panduan ini bisa membantu sobat dalam mengatasi masalah software. Cara flash ini kami coba pandu dengan hanya menginstal firmware update zip yang bisa di proses secara mudah dari mode recovery.

Namun, ada hal yang perlu sobat perhatikan dan ketahui sebelum memulai flashing. Panduan yang saya ulas ini akan membantu kamu untuk melakukan update perbaikan software. Semua data akan hilang dalam proses ini. Pastikan kamu sudah melakukan backup data sebelumnya, pikirkan kembali sebelum melanjutkan proses ini.

Siapkan file dan bahan lain yang di perlukan:

Cara Flash Asus ZenFone Go X00AD (ZB500KL) Tested

1. Utamakan terlebih dahulu baterai smartphone sobat. Minimal memiliki daya sekitar 80%.

2. Fortmatlah microSD yang sudah sobat sediakan dan pindahkan file
UL-X00AD--13.0.0.321-20180626-user.zip yang sudah sobat unduh tadi kedalamnya. Jangan kamu taruh file tersebut didalam folder.

3. Pasang kembali microSD keslot smartphone kamu.

4. Pastikan juga smartphone dalam kondisi di matikan atau off.

5. Sekarang, sobat hidupkan lagi dengan cara tekan kedua tombol, yaitu Volume Bawah dan Power lalu tahan sampai logo Asus muncul di layar. Lepaskan semua tombol saat sudah memasuki mode Android system recovery terlihat di layar smartphone kamu.

6. Selanjutnya, tekan Volume Bawah untuk scrol ke Apply update from SDcard. dan lanjut tekan Power.

7. Tekan lagi Volume Bawah untuk scrol dan mencari file yang sudah ada didalam microSD. Kemudian pilih dengan menekan Power untuk konfirmasi.

8. Proses update firmware pada Asus ZenFone Go X00AD akan di mulai selama beberapa menit.

9. Setelah selesai, Anda perlu restart smartphone dengan memilih Reboot system now.

Kami juga sudah siapkan tutorial yang bisa sobat simak dalam format video dan itu bisa kamu praktekkan sekarang juga. Ketika sobat ingin mudah memahami langkah diatas, maka sobat bisa segera mengikuti panduan dari tutorial kami berikut.



Jangan panik saat smartphone reboot cukup lama. Karena ini hanya proses pengoptimalan setelah sehabis smartphone di upgrade atau selesai di install firmware.

Kalau setelah ini, tiba-tiba sobat merasa lupa dengan akun email dan tidak dapat login. Kamu bisa mencoba menyimak tips kami tentang cara mengatasi masalah tersebut melalui tahap bypass.

Simak: Cara Bypass Asus ZenFone Go X00AD (ZB500KL)

Demikianlah panduan dari kami tentang cara flash Asus ZenFone Go X00AD untuk sekedar membantu sobat yang belum memahami tahapannya. Semoga dapat membantu kamu dalam menemukan solusi atas smartphone sobat sendiri.

3 comments

  1. Mas saya udah tekan tombol power sama vol - tapi kenapa gak bisa ya mas

    ReplyDelete
  2. Dear...Khotib
    Pastikan ketiga tombol yakni Vol (-) dan Vol (+), Power dapat berfungsi dengan baik dan cara menekan tombolnya juga harus pas

    ReplyDelete
  3. Mas kalo ditekan tombol volt+sama power muncul tulisan fastboot mode tapi kalo vol- sama power gak muncul apa apa
    Mohon penjelasanya

    ReplyDelete