Cara Flash Oppo A83 (CPH1729) via SDcarD

Cara Flash Oppo A83 CPH1729 via SDcarD. Tentunya langkah flash ini dilakukan tanpa menggunakan PC.
Hai teman-teman, kali ini saya akan mengulas tips tentang cara flash Oppo A83 CPH1729 via SDcarD. Tentunya langkah flash ini dilakukan tanpa menggunakan PC sehingga cara manual dapat Anda pilih sebagai bagian untuk melakukan update software.

Cara Flash Oppo A83 CPH1729 via SDcarD

Memperbaiki smartphone ketika terjadinya stuck dilogo bisa dilakukan dengan beberapa cara. Salah satunya ialah dengan tahap yang akan saya ulas ini yaitu flash dengan firmware OTA dan tentu merupakan firmware original untuk Oppo A83.

Selain dari stuck dilogo, bisa juga dari sebagian smartphone Anda mengalami masalah erorr secara tiba-tiba. Ini dapat terjadi dikarenakan ada virus yang masuk dari media microSD atau dari aktifitas browsing Anda dengan internet melalui smartphone Anda.

Disamping itu, dampak erorr yang terjadi juga bisa dari file apk yang tidak memiliki kepercayaan bahwa aplikasi ini benar-benar bersih dari virus.

Jika Anda pernah mengunduh aplikasi jenis apk sembarangan, maka ini dapat berakibat buruk pada smartphone Anda sendiri setelahnya.

Untuk dapat menyelesaikan masalah tersebut, Anda dapat memulainya dengan melakukan hard reset Oppo A83 terlebih dahulu. Tentang panduan ini, itu dapat Anda simak dari artikel saya lainnya yang sudah saya share sebelum ini saya tulis.

Berbicara mengenai flash firmware, langkah ini dapat menjadi pilihan yang baik untuk sekedar memulihkan semua fungsi sistem pada smartphone.

Disaat smartphone sering restart sendiri ketika baru saja dinyalakan maka ini juga dapat dijadikan solusi untuk masalah tersebut.

Ada juga dari beberapa smartphone yang baru saja dinyalakan sampai menu dan setelah itu ia mengalami restart lagi karena ada masalah dengan sistem yang tidak bekerja dengan baik.

Selain itu, smartphone berkedip dilogo Oppo saja juga merupakan kesalahan serius pada OS smartphone dan disebabkan oleh beberapa hal.

Sekarang Anda hanya bisa memilih langkah flash ini bukan hanya sekedar melakukan perbaikan atas masalah tersebut. Langkah ini juga bertujuan untuk dijadikan satu sarana dalam melakukan update dengan firmware.

Ketika Anda baru saja mendapatkan notifikasi tentang firmware rilis, Anda dapat segera mengunduh firmware yang tersedia dan melakukan flash seperti yang akan saya terangkan disini.

Jika Anda memang sudah tidak sabar, Anda dapat langsung menuju pada panduan dan menyimaknya dengan teliti.

Siapkan bahan pendukung:

Cara Flash Oppo A83 CPH1729 via SDcarD

1. Pastikan smartphone sudah siap dengan daya baterai terisi full.

2. Matikan dahulu smartphone dengan menekan tombol power kemudian ketuk matikan daya.

3. Jika file sudah selesai terunduh, silahkan copy atau pindahkan ke dalam memori microSD.

4. Ingat ya, jangan Anda tempatkan file tersebut didalam folder dan hanya dipindah saja.

5. Setelah itu, Anda pasang memori microSD dismartphone Anda ditempat yang sudah disediakan yakni pada slot SIM.

6. Langkah berikutnya, hidupkan smartphone Anda dengan menekan tombol Volume Bawah dan tombol Power.

7. Tekan bareng kedua tombol selama beberapa detik.

8. Terus tekan kedua tombol tersebut hingga logo Oppo muncul.

8. Anda dapat melepaskan tombol yang Anda tekan tadi ketika ia berkedip dan muncul menu pilihan bahasa seperti berikut.

Flash Oppo A83

9. Sekarang navigasikan dengan menekan tombol Volume. Tombol Power untuk memilih opsi.

10. Selain itu, Anda bisa juga mengetuk pilihan menu tersebut dengan jari manis Anda. Ketuk saja pilihan bahasa English. Tidak lama kemudian smarthone akan lanjut kemenu Oppo Recovery seperti berikut.

11. Anda ketuk pada menu Install from storage device. Ketuk lagi pada pilihan from SD.

12. Selanjutnya Anda cari file yang ada di dalam memori microSD tadi dengan cara diketuk. Konfirmasi OK untuk memulai flash firmware.

13. Flashing akan diproses selama beberapa menit. Setelah terlihat notifikasi Updating successfully maka proses telah selesai.

14. Anda pilih Back. Terakhir pilih saja Reboot.

Simak juga: Cara Flashing Oppo A83 CPH1729 MSMDownload Tool

Semua langkah sudah Anda lakukan dengan baik dan saatnya Anda menunggu hasil dari flash tersebut. Biasanya restart awal setelah selesai melakukan flash akan memerlukan waktu yang cukup lumayan lama dan pastikan Anda dapat bersabar untuk menunggu.

Demikian tips dan panduan tentag cara flash Oppo A83 yang dapat saya bahas dikesempatan ini dan semoga bisa bermanfaat bukan hanya nuntuk Anda saja namun untuk semuanya.

3 comments

  1. Kalau downgrade sama sajakah?
  2. Dear...Maadzafar
    Sama saja gan
  3. Ko keluar tulisan installation failed gan